OBJEK WISATA MONUMEN ACEH THANKS TO THE WORLD KOTA BANDA ACEH PROVINSI NANGGROE ACEH DARUSSALAM (NAD)

INFORMASI TEMPAT OBJEK WISATA MONUMEN ACEH THANKS TO THE WORLD KOTA BANDA ACEH PROVINSI NANGGROE ACEH DARUSSALAM (NAD)

INFORMASI TEMPAT OBJEK WISATA MONUMEN ACEH THANKS TO THE WORLD KOTA BANDA ACEH PROVINSI NANGGROE ACEH DARUSSALAM (NAD)

INFO LOKASI INFORMASI TEMPAT OBJEK WISATA MONUMEN ACEH THANKS TO THE WORLD KOTA BANDA ACEH PROVINSI NANGGROE ACEH DARUSSALAM (NAD) - Monumen Aceh Thanks to The World memiliki letak lokasi di kawasan Blang Padang, kota Banda Aceh, Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam. Monumen ini merupakan sebuah simbol rasa berterima kasih Aceh kepada para relawan, lembaga-lembaga negara yang lebih tinggi, LSM, berbagai perusahaan, masyarakat sipil, dan juga pihak militer, baik dari dalam negeri maupun militer internasional yang sudah berpartisipasi pada pembangunan Aceh seusai terjadinya bencana Tsunami 2004 yang menghantam kawasan Aceh. Bangunan yang memiliki warna putih tersebut memiliki letak pada bagian sebelah utara lapangan yang memiliki bentuk seperti gelombang tsunami tersebut yang pastinya akan mengingatkan siapa saja yang datang melihatnya bahwa daerah Aceh ini pernah dihantam gelombang tsunami yang dahsyat.

INFORMASI TEMPAT OBJEK WISATA MONUMEN ACEH THANKS TO THE WORLD KOTA BANDA ACEH PROVINSI NANGGROE ACEH DARUSSALAM (NAD)

Berbagai monumen yang terdapat di lapangan Blang Padang Banda Aceh ini menandakan bahwa Pemerintah Aceh memang sangat serius untuk mempertahankan memori dan ingatan warga Aceh terhadap peristiwa gempa bumi dan tsunami yang terjadi di Aceh pada tahun 2004 silam agar nantinya kalangan anak-anak Aceh yang akan menjadi generasi penerus bangsa bisa mengetahui sejarah dan juga peristiwa yang pernah meluluh lantakan daerah asalnya tersebut. Pada bagian depan lantai monumen tersebut banyak dipenuhi oleh berbagai prasati yang menginformasikan tentang berbagai hal yang terjadi tentang tsunami, seperti jumlah korban yang tewas dan juga hilang, panjang jarak jalan yang hancur akibat tsunami, jumlah jembatan yang roboh, dan lain sebagainya.

INFORMASI TEMPAT OBJEK WISATA MONUMEN ACEH THANKS TO THE WORLD KOTA BANDA ACEH PROVINSI NANGGROE ACEH DARUSSALAM (NAD)

Selain monumen tersebut, maka rakyat Aceh juga mengucapkan terima kasih mereka kepada negara-negara yang telah memberikan kontribusi mereka untuk melakukan rehabilitasi dan juga rekonstruksi daerah Aceh dengan mendirikan sebuah simbol berupa prasasti atau plakat persahabatan di lapangan Blang Padang ini. Di sepanjang joggingtrack yang terdapat di lapangan Blang Padang ini yang memiliki panjang sekitar 1 KM, maka terdapat 53 buah “Plakat Thank You and Peace”. Plakat tersebut memiliki bentuk seperti kapal yang posisinya hampir tenggelam merupakan salah satu bentuk dan tumpahan rasa terima kasih rakyat Aceh kepada 53 negara yang terlibat beserta masyarakat di seluruh dunia yang telah mengulurkan tangannya untuk membantu Aceh pasca bencana tsunami. Pada plakat tersebut juga tertulis berbagai nama negara, berbagai bendera negara, dan juga rasa syukur dengan ekspresi Terimakasih dan Damai yang dibuat dalam bahasa masing-masing negara yang terlibat. Contohnya adalah sebuah tugu kecil negara Republik Finlandia yang ditulis dalam bahasa Finlandia “Kiitos Rauha” yang di dalam Bahasa Indonesia bisa diartikan Terima Kasih dan Damai.

Terima kasih sudah membaca informasi wisata terbaru  tentang Info Objek Wisata Monumen Aceh Thanks To The World Kota Banda Aceh  Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam (NAD) pada situs www.infopesonawisataindonesia.com. Kami mengharapkan semoga informasi wisata yang telah kami berikan disini memberikan manfaat dan pengetahuan bagi anda semua.