OBJEK WISATA AIR TERJUN PRIA LAOT KOTA SABANG PROVINSI NANGGROE ACEH DARUSSALAM (NAD)

INFORMASI TEMPAT OBJEK WISATA AIR TERJUN PRIA LAOT KOTA SABANG PROVINSI NANGGROE ACEH DARUSSALAM (NAD)

OBJEK WISATA AIR TERJUN PRIA LAOT KOTA SABANG PROVINSI NANGGROE ACEH DARUSSALAM (NAD)

INFO LOKASI OBJEK WISATA AIR TERJUN PRIA LAOT KOTA SABANG PROVINSI NANGGROE ACEH DARUSSALAM (NAD) - Air Terjun Pria Laot ini terletak di kawasan Desa Pria Laot di daerah Kelurahan Iboih, Kota Sabang, Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam (NAD). Jarak antara lokasi air terjun ini dengan pusat Kota Sabang adalah sekitar 12 KM. Tempat wisata yang satu ini sebenarnya sangat cocok buat para pecinta petualangan yang berbau tantangan. Trek yang harus dilalui untuk tiba di lokasi ini sangat menarik. Tetapi, anda tidak perlu khawatir karena tidak sulit untuk bisa melewatinya. Setelah anda sampai di kawasan Desa Pria Laot, maka anda melanjutkan perjalanan menuju ke lokasi perusahaan air minum yang berada di desa ini dan akan menjumpai sebuah jembatan. Kemudian, dari arah ujung jembatan ini anda harus trekking dan berjalan kaki untuk menempuh jarak sejauh 1,6 KM ke lokasi Air Terjun ini. Trek yang anda lalui disini bisa dibilang cukup menantang adrenalin anda. Anda akan melewati berbagai gundukan batu-batu terjal, menyusuri beberapa buah sungai kecil dengan kondisi jalan yang agak menurun dan juga ada trek yang agak menanjak.
.
OBJEK WISATA AIR TERJUN PRIA LAOT KOTA SABANG PROVINSI NANGGROE ACEH DARUSSALAM (NAD)

Air terjun yang satu ini memang tidak terlalu tinggi dan hanya memiliki ketinggian sekitar 15 meter saja. Air yang jatuh dengan melewati bebatuan yang bertingkat-tingkat membuat percikan airnya terlihat indah. Air yang terdapat di lokasi air terjun ini juga sangatlah segar sehingga anda bisa terbuai dengan airnya yang masih sangat segar,begitu juga dnegan udaranya. Anda bisa untuk melihat salah satu spesies yang biasanya hanya dapat ditemukan di Kota Sabang, yakni spesies kadal Biawak laut yang saat ini tergolong hewan endemik. Yang sangat unik dari air terjun ini adalah dengan adanya kolam yang tepat berada di bawah air terjun ini. Kolamnya tidak terlalu luas dengan ukuran sekitar 10 meter persegi saja. Tetapi kolam ini cukup unik karena sangat jarang bisa ditemukan kolam di lokasi air terjun. Kolam ini memiliki kedalaman 1,5 meter.

OBJEK WISATA AIR TERJUN PRIA LAOT KOTA SABANG PROVINSI NANGGROE ACEH DARUSSALAM (NAD)

Air yang terdapat di lokasi Air Terjun Pria Laot ini sebenarnya berasal dari sungai yang berhulu di Gunung Sarung Keris dan juga Danau Aneuk Laot yang kemudian alirannya melewati Sungai Pria Laot hingga jatuh di lokasi Air Terjun Pria Laot tersebut. Air tejun ini memiliki berbagai manfaat di bidang kesehatan. Didalam kolam yang berada di bawah air terjun tersebut terdapat ikan spesies Garra ruffa yang tentunya bisa memakan kulit mati anda terutama pada bagian telapak kaki. Selain itu, sensasinya akan terasa lebih menyehatkan karena ikan ini juga bisa memijit bagian jaringan akupuntur yang terdapat di sekujur tubuh anda. Hal itu akan membuat rasa lelah anda hilang seusai berendam di Air Terjun Pria Laot ini.

Terima kasih sudah membaca informasi wisata terbaru  tentang Info Objek Wisata Air Terjun Pria Laot Kota Sabang Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam (NAD) di www.infopesonawisataindonesia.com. Kami mengharapkan semoga informasi wisata yang kami berikan disini memberikan manfaat dan pengetahuan bagi anda semua.