OBJEK WISATA DANAU LAUT TAWAR KABUPATEN ACEH TENGAH PROVINSI NANGGROE ACEH DARUSSALAM (NAD)

INFORMASI TEMPAT OBJEK WISATA DANAU LAUT TAWAR KABUPATEN ACEH TENGAH PROVINSI NANGGROE ACEH DARUSSALAM (NAD)

OBJEK WISATA DANAU LAUT TAWAR KABUPATEN ACEH TENGAH PROVINSI NANGGROE ACEH DARUSSALAM (NAD)

INFO LOKASI OBJEK WISATA OBJEK WISATA DANAU LAUT TAWAR KABUPATEN ACEH TENGAH PROVINSI NANGGROE ACEH DARUSSALAM (NAD) - Danau Laut Tawar ini memiliki luas sekitar 5.472 hektare dan memiliki panjang sekitar 17 km dengan lebarnya yang mencapai 3,2 km. Danau ini kemudian diberi nama Danau Laut Tawar karena memiliki wilayah perairan yang sangat luas dan air yang terdapat di dalam danau ini adalah air tawar. Keberadaan Danau Laut Tawar ini merupakan sesuatu yang sangat penting sekali karena selain dijadikan sebagai sebuah tempat wisata yang sering dikunjungi oleh para wisatawan, danau ini juga merupakan sumber air utama bagi masyarakat Kabupaten Aceh Tengah dan juga beberapa kabupaten lain yang terdapat di sekitarnya. Jika anda ingin berkunjung ke kawasan Takengon, maka anda sebaiknya melewati Kota Bireun karena disana telah disediakan akses untuk khusus menuju ke daerah Takengon. Jumloah waktu perjalanan anda mencapai kurang lebih 5 jam dengan membayar ongkos sebesar Rp. 30.000. Selain dari Kota Bireun, jalan alternatif untuk bisa menuju Takengon adalah melalui Blang Kejeren dan juga Kutacane.

OBJEK WISATA DANAU LAUT TAWAR KABUPATEN ACEH TENGAH PROVINSI NANGGROE ACEH DARUSSALAM (NAD)

Pesona panorama yang dihadirkan di lokasi sekitar Danau Laut Tawar ini juga sangat mantap. Danau ini diapit oleh dua bukit sehingga mampu menyajikan berbagai pesona keindahan tersendiri bagi masyarakat yang datang berkunjung ke lokasi wisata satu ini. Perpaduan antara perairan dan datarannya mampu memberi banyak sumber kehidupan bagi masyarakat setempat, terutama di bagian sekitar daerah dataran tinggi Gayo. Air tawar yang terdapat didalamnya juga menyimpan banyak kehidupan flora dan fauna, salah satu ikan endemik yang paling terkenal disini adalah ikan depik yang merupakan sebuah spesies ikan yang hanya bisa ditemui di perairan Danau Laut Tawar. Lokasi wisata Danau Laut Tawar ini juga sudah dilengkapi dengan adanya akomodasi diantaranya berbagai penginapan yang disewakan bagi para wisatawan yang ingin untuk bermalam di sekitar Danau ini. Di sana juga terdapat tempat sewa kapal boat yang tentunya siap mengantarkan anda untuk mengelilingi danau yang mempesona ini.

OBJEK WISATA DANAU LAUT TAWAR KABUPATEN ACEH TENGAH PROVINSI NANGGROE ACEH DARUSSALAM (NAD)

Jika anda melakukan kunjungan wisata ke kawasan Danau Laut Tawar maka anda jangan lupa untuk berwisata kuliner di daerah Takengon. Anda bisa mencicipi ikan depik yang rasanya sangat lezat dan merupakan kuliner khas Danau Laut Tawar. Ikan ini sebenarnya merupakan sejenis ikan air tawar yang masih satu keluarga dengan Ikan wadher yang pastinya tidak akan ada ditemui di daerah lain. Selain itu, para wisatawan juga wajib untuk mencicipi kopi takengon atau yang lebih dikenal dengan kopi gayo. Anda juga bisa menikmati nenas yang memiliki ukuran kecil dan rasanya sangat manis sekali yang banyak ditemukan di sekitar perkebunan di daerah Isak Takengon.

Terima kasih sudah membaca informasi wisata terbaru  tentang Info Objek Wisata Danau Laut Tawar Kabupaten Aceh Tengah Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam (NAD) pada situs www.infopesonawisataindonesia.com. Kami juga berharap semoga informasi wisata yang sudah kami berikan disini bisa bermanfaat dan juga menambah pengetahuan anda semua.