Suka Wisata Indonesia
Please Enable JavaScript!
Mohon Aktifkan Javascript![ Enable JavaScript ]

OBJEK WISATA GUNUNG API JABOI KOTA SABANG PROVINSI NANGGROE ACEH DARUSSALAM (NAD)

INFORMASI TEMPAT OBJEK WISATA GUNUNG API JABOI KOTA SABANG PROVINSI NANGGROE ACEH DARUSSALAM (NAD)

OBJEK WISATA GUNUNG API JABOI KOTA SABANG PROVINSI NANGGROE ACEH DARUSSALAM (NAD)

INFO LOKASI OBJEK WISATA GUNUNG API JABOI KOTA SABANG PROVINSI NANGGROE ACEH DARUSSALAM (NAD) - Satt anda datang dan berkunjung ke Pulau Weh atau Kota Sabang, maka anda tidak saja menemukan suguhan berupa panorama bahari dan juga berbagai peninggalan sejarah, tetapi juga ada pesona keindahan alam lain dari atas ketinggian yang terasa kurang identik saat anda berwisata ke sebuah pulau. Salah satu tempat wisata lain yang mempunyai daya tarik dan juga layak untuk anda kunjungi, adalah kawah volkano yang berada di Gunung Jaboi. Gunung ini sendiri tepatnya terletak di kawasan Gampong Jaboi yang termasuk kawasana Sukakarya, Kota Sabang, Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam. Gunung api yang masih aktif ini dapat anda tempuh dengan jarak sekitar 15 KM jika dihitung dari pusat kota Sabang. Biasanya, anda hanya akan membutuhkan waktu sekitar setengah jam saja untuk bisa mencapainya.


Kawah vulkano Gunung Jaboi atau yang juga sering disebut penduduk setempat dengan Gunung Berapi Gampong Jaboi ini merupakan sebuah manifestasi daerah untuk menjadi tujuan destinasi wisata yang terbentuk oleh adanya berbagai aktivitas panas bumi pada bagian bawah permukaan tanah yang kemudian menyebabkan adanya fluida yang bisa bergerak ke atas permukaan seperti zat H2S, HCL, S02, C02 dan lain sebagainya. Di Gunung Api Jaboi ini, anda juga bisa menemukan langsung banyak kawah yang masih berstatus aktif dan bau belerang yang sangat terasa pada penciuman anda. Kawah volkano Jaboi ini bisa dibilang sebagai sebuah tempat wisata yang sangat minim pengunjung pada hari-hari biasa. Namun, pada saat akhir pekan dan menjelang akhir tahun, maka banyak turis lokal dan juga turis asing yang berdatangan dan memilih untuk melakukan kunjungan wisata di Gunung Jaboi ini.


Menurut sejarah, kata Sabang tersebut memang berasal dari kata Syabak yang artinya adalah gunung meletus. Hal ini juga dibuktikan dengan masih banyaknya gunung berapi yang terdapat di bagian bawah laut dan juga daratan Kota Sabang ini. Disini juga terdapat aliran air panas yang terus mengalir di sekitar bagian kawah. Selain itu, anda tentunya juga bisa menikmati langsung pesona keindahan alam yang sangat luar biasa cantiknya dengan memiliki latar yang berwarna serba putih.

Terima kasih sudah membaca informasi wisata terbaru INFO OBJEK WISATA GUNUNG API JABOI KOTA SABANG PROVINSI NANGGROE ACEH DARUSSALAM (NAD) di www.infopesonawisataindonesia.com. Kami mengharapkan semoga informasi wisata yang kami berikan disini memberikan manfaat dan pengetahuan bagi anda semua.

"INFO WISATA INDONESIA"

SEPUTAR INFORMASI WISATA INDONESIA

Saya, INFO WISATA INDONESIA Selaku Admin Blog INFOWISATAINDONESIA.COM/ mengucapkan:
"Selamat Menikmati Informasi Dari Kami Dan Jangan Lupa Like Dan Bagikan Info Ini"

×