Suka Wisata Indonesia
Please Enable JavaScript!
Mohon Aktifkan Javascript![ Enable JavaScript ]

OBJEK WISATA KAPAL TSUNAMI LAMPULO KOTA BANDA ACEH PROVINSI NANGGROE ACEH DARUSSALAM (NAD)

INFORMASI TEMPAT OBJEK WISATA KAPAL TSUNAMI LAMPULO KOTA BANDA ACEH PROVINSI NANGGROE ACEH DARUSSALAM (NAD)

OBJEK WISATA KAPAL TSUNAMI LAMPULO KOTA BANDA ACEH PROVINSI NANGGROE ACEH DARUSSALAM (NAD)

INFO LOKASI OBJEK WISATA KAPAL TSUNAMI LAMPULO KOTA BANDA ACEH PROVINSI NANGGROE ACEH DARUSSALAM (NAD) - Kapal Apung Lampulo atau yang lebih dikenal dengan nama Kapal Tsunami Lampulo sampai saat ini masih dibiarkan saja oleh Pemerintah Kota Banda Aceh agar bisa mengenang bencana besar berupa Tsunami yang dulunya pernah menghancurkan Kota Banda Aceh. Kapal ini merupakan sebuah kapal yang dulunya terbawa oleh arus gelombang Tsunami dan akhirnya terdampar di lokasi perumahan penduduk yang berada di kawasan Gampong Lampulo yang termasuk ke dalam wilayah Kecamatan Kuta Alam.

OBJEK WISATA KAPAL TSUNAMI LAMPULO KOTA BANDA ACEH PROVINSI NANGGROE ACEH DARUSSALAM (NAD)

Kapal Lampulo ini merupakan sebuah kapal nelayan yang biasanya sering digunakan oleh penduduk Lampulo di Kota Banda Aceh untuk pergi melaut. Tetapi, dengan adanya sebuah tragedi besar yang melanda Aceh di tahun 2004 silam, akhirnya membuat kapal ini menjadi seakan memiliki sebuah keunikan tersendiri yang hingga kini menjadi salah satu lokasi objek wisata yang bersejarah di Kota Banda Aceh. Kapal ini sebenarnya hanyalah salah satu dari banyak kapal yang sampai terdampar hingga ke daratan pada saat terjadinya bencana Tsunami Aceh. Sampai saat ini, keberadaan kapal ini masih tetap dipertahankan dan dijadikan sebagai sebuah lokasi objek wisata untuk bisa mengenang peristiwa Tsunami dahsyat tersebut.

OBJEK WISATA KAPAL TSUNAMI LAMPULO KOTA BANDA ACEH PROVINSI NANGGROE ACEH DARUSSALAM (NAD)

Kapal Apung Lampulo ini posisi terdamparnya terletak tidak begitu jauh dari pelabuhan nelayan setempat, jaraknya hanya sekitar sejauh 1 KM saja dari arah dermaga. Untuk bisa menuju ke letak lokasi kapal ini, maka para pengunjung tentunya bisa menggunakan kendaraan pribadi mereka maupun dengan menggunakan kendaraan sewaan yang siap mengantar anda berupa becak bermotor. Sebenarnya, yang membuat kapal ini menjadi unik dibalik sedihnya peristiwa tsunami tersebut adalah posisi terdamparnya yang berada di atas rumah penduduk. Dahsyatnya tsunami memang tidak bisa dibendung dan akhirnya kapal ini terdampar di perumahan penduduk yang terdapat di Gampong Lampulo ini. Hingga saat ini, masih sangat banyak pengunjung yang datang ke tempat ini karena mereka benar-benar merasa penasaran dengan Kapal Tsunami Lampulo ini.

Terima kasih sudah membaca informasi wisata terbaru  tentang Info Objek Kapal Tsunami Lampulo Kota Banda Aceh Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam (NAD) pada situs www.infopesonawisataindonesia.com. Kami mengharapkan semoga informasi wisata yang kami berikan disini memberikan manfaat dan pengetahuan bagi anda semua.

"INFO WISATA INDONESIA"

SEPUTAR INFORMASI WISATA INDONESIA

Saya, INFO WISATA INDONESIA Selaku Admin Blog INFOWISATAINDONESIA.COM/ mengucapkan:
"Selamat Menikmati Informasi Dari Kami Dan Jangan Lupa Like Dan Bagikan Info Ini"

×