Suka Wisata Indonesia
Please Enable JavaScript!
Mohon Aktifkan Javascript![ Enable JavaScript ]

OBJEK WISATA MASJID RAYA BAITURRAHMAN KOTA BANDA ACEH PROVINSI NANGGROE ACEH DARUSSALAM (NAD)

INFORMASI TEMPAT OBJEK WISATA MASJID RAYA BAITURRAHMAN KOTA BANDA ACEH PROVINSI NANGGROE ACEH DARUSSALAM (NAD)

OBJEK WISATA MASJID RAYA BAITURRAHMAN KOTA BANDA ACEH PROVINSI NANGGROE ACEH DARUSSALAM (NAD)

INFO LOKASI OBJEK WISATA MASJID RAYA BAITURRAHMAN KOTA BANDA ACEH PROVINSI NANGGROE ACEH DARUSSALAM (NAD) - Masjid Raya Baiturrahman Kota Banda Aceh ini adalah sebuah Masjid yang mempunyai historis sejarah panjang tersendiri. Saat ini, Masjid ini menjadi sebuah Masjid Negara yang memiliki lokasi tepat pada jantung kota Banda Aceh, Provvinsi Nanggroe Aceh Darussalam. Masjid Raya Baiturrahman ini merupakan salah satu masjid yang termasuk ke dalam kategori termegah di kawasan Asia Tenggara. Masjid Raya Baiturrahman ini sendiri memiliki lokasi tepatnya di pusat kota Banda Aceh yang letaknya bersebelahan dengan lokasi pasar tradisional Aceh.

OBJEK WISATA MASJID RAYA BAITURRAHMAN KOTA BANDA ACEH PROVINSI NANGGROE ACEH DARUSSALAM (NAD)

Masjid Raya Baiturrahman ini berada pada sebuah area yang luasnya mencapai kurang lebih sekitar 4 hektar. Masjid ini memiliki arsitektur yang mempesona karena keindahannya dan juga keunikannya. Pada bangunan Masjid ini, terdapat tujuh buah kubah, empat buah menara, serta satu buah menara induk. Ruangan pada bagian dalamnya memiliki lantai keramik yang merupakan buatan Italia. Karena memiliki luas yang mencapai 4.760 m2, maka kemudian Masjid ini bisa menampung sebanyak hingga 9.000 orang jama‘ah. Pada bagian halaman depan Masjid Raya Baiturrahman ini terdapat juga sebuah kolam besar, tanaman rumput yang sudah tertata rapi dengan adanya tanaman hias, dan juga beberapa batang pohon kelapa tumbuh di bagian atasnya.

OBJEK WISATA MASJID RAYA BAITURRAHMAN KOTA BANDA ACEH PROVINSI NANGGROE ACEH DARUSSALAM (NAD)

Masjid Raya Baiturrahman ini awalnya dibangun pada masa pemerintahan Sultan Iskandar Muda. Jika dilihat dari sejarahnya, maka Masjid Raya Baiturrahman ini juga memiliki nilai historis yang sangat tinggi bagi rakyat Aceh. Hal ini dikarenakan sejak pada masa pemerintahan Sultan Iskandar Muda sampai pada masa sekarang ini, Masjid ini masih bisa berdiri dengan megahnya di tengah pusat kota Banda Aceh. Masjid Raya Baiturrahman juga mempunyai bermacam fungsi selain untuk dijadikan tempat shalat, tempat melakukan pengajian, dan hal-hal yang berbau islami lainnya. Selain itu, Masjid Raya Baiturrahman ini juga menjadi sebuah objek wisata religi yang paling banyak dikunjungi. Pada saat terjadi gempa dan tsunami pada tanggal 26 Desember 2004 lalu yang menghancurkan sebagian besar wilayah Aceh, maka Masjid Raya Baiturrahman ini tetap selamat dan tidak ada terjadi kerusakan yang berarti. Selain itu, banyak juga warga kota yang datang mengungsi pada saat peristiwa itu, mereka akhirnya berhasil selamat di tempat ini.

Terima kasih sudah membaca informasi wisata terbaru  tentang Info Objek Wisata Masjid Raya Baiturrahman Kota Banda Aceh Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam (NAD) pada situs www.infopesonawisataindonesia.com. Kami juga mengharapkan semoga informasi wisata yang sudah kami berikan disini memberikan manfaat dan pengetahuan bagi anda semua.

"INFO WISATA INDONESIA"

SEPUTAR INFORMASI WISATA INDONESIA

Saya, INFO WISATA INDONESIA Selaku Admin Blog INFOWISATAINDONESIA.COM/ mengucapkan:
"Selamat Menikmati Informasi Dari Kami Dan Jangan Lupa Like Dan Bagikan Info Ini"

×