OBJEK WISATA PANTAI ANOI ITAM KOTA SABANG PROVINSI NANGGROE ACEH DARUSSALAM (NAD)

INFORMASI TEMPAT OBJEK WISATA PANTAI ANOI ITAM KOTA SABANG PROVINSI NANGGROE ACEH DARUSSALAM (NAD)

OBJEK WISATA PANTAI ANOI ITAM KOTA SABANG PROVINSI NANGGROE ACEH DARUSSALAM (NAD)

INFO LOKASI OBJEK WISATA PANTAI ANOI ITAM KOTA SABANG PROVINSI NANGGROE ACEH DARUSSALAM (NAD) - Pantai Anoi Itam merupakan sebuah lokasi pantai yang mempunyai keindahan pasir yang unik dan juga memiliki warna hitam. Pantai Anoi Itam ini berada di kawasan daerah Kecamatan Sukajaya, Kota Sabang, Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam (NAD). Kata Anoi Itam yang merupakan naman pantai ini sendiri berasal dari bahasa Aceh. Anoi Itam memiliki arti pasir ataupun tanah yang memiliki warna hitam. dengan demikian, maka akhirnya tempat lokasi gampong atau daerah disana diberi nama Gampong Anoi Itam.

OBJEK WISATA PANTAI ANOI ITAM KOTA SABANG PROVINSI NANGGROE ACEH DARUSSALAM (NAD)

Menurut sejarahnya, lokasi wisata Pantai Anoi itam ini mempunyai berat jenis pasir yang sangat berbeda jika dibandingkan dengan berbagai pasir hitam yang terdapat di sejumlah pantai. Beratnya bisa berkisar kurang lebih sebanyak tiga kali lipat dari berat pasir hitam yang ada pada umumnya. Menurut penelitian, hal ini sendiri disebabkan karena adanya kandungan nikel yang sangat tinggi di dalam komposisi mineral pasir tersebut. Dengan adanya perpaduan warna pada pasir hitam dan juga bebatuan kapur yang memiliki warna putih yang terdapat di sekitar tempat ini, maka menimbulkan sebuah pesona yang merupakan pemandangan yang terlihat sangat kontras dan tentunya mampu memberikan aura dan sensasi keindahan tersendiri bagi Pantai Anoi Itam ini.

OBJEK WISATA PANTAI ANOI ITAM KOTA SABANG PROVINSI NANGGROE ACEH DARUSSALAM (NAD)

Keindahan lokasi wisata Pantai Anoi Itam ini ditunjang dengan adanya pemandangan yang dipenuhi oleh tumbuhan berupa pepohonan yang berwarna hijau dan juga hiasan berupa bebatuan karang yang berbentuk unik dan berada di bagian ujung lautnya dengan aliran air yang sangat bening dan juga terang. Pada saat angin musim barat datang, maka bebatuan banyak yang naik ke atas posisi pasir sehingga pasirnya menjadi sangat berkurang. Namun, Pada saat musim angin timur datang, maka pasirnya akan terasa tebal dan penuh dengan warna hitam dan bebatuan sebelumnyapun lenyap. Nah, disitulah waktu yang tepat untuk mengunjungi Pantai Anoi Itam tersebut.

Terima kasih sudah membaca informasi wisata terbaru  tentang Info Objek Wisata Pantai Anoi Itam Kota Sabang Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam (NAD) di www.infopesonawisataindonesia.com. Kami mengharapkan semoga informasi wisata yang kami berikan disini memberikan manfaat dan pengetahuan bagi anda semua.