OBJEK WISATA PANTAI SUMUR TIGA KOTA SABANG PROVINSI NANGGROE ACEH DARUSSALAM (NAD)

INFORMASI TEMPAT OBJEK WISATA PANTAI SUMUR TIGA KOTA SABANG PROVINSI NANGGROE ACEH DARUSSALAM (NAD)

OBJEK WISATA PANTAI SUMUR TIGA KOTA SABANG PROVINSI NANGGROE ACEH DARUSSALAM (NAD)

INFO LOKASI OBJEK WISATA PANTAI SUMUR TIGA KOTA SABANG PROVINSI NANGGROE ACEH DARUSSALAM (NAD) - Objek wisata Pantai Sumur Tiga adalah sebuah lokasi pantai yang sangat indah yang posisinya berada di kawasan Gampong Ie Meulee di Pulau Weh. Pantai yang memiliki pasir berwarna putih ini telah dikenal sebagai panorama alam pantai yang begitu memancarkan pesona dan aura keindahan. Sebagai sebuah lokasi pantai yang selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan lokal dan juga dari berbagai belahan mancanegara ini, maka Pantai Sumur Tiga juga sudah dilengkapi berbagai fasilitas dan sarana pendukung seperti peralatan diving dan juga snorkling. Hal ini tentunya menjadi sebuah pemandangan yang tidak mengherankan apabila pantai yang satu ini begitu banyak diminati oleh para wisatawan lokal dan wisatawan asing untuk sekedar memanjakan dirinya di Pantai Sumur Tiga.

OBJEK WISATA PANTAI SUMUR TIGA KOTA SABANG PROVINSI NANGGROE ACEH DARUSSALAM (NAD)

Pantai Sumur Tiga ini sendiri tepatnya memiliki lokasi di bagian pantai timur Pulau Weh yang bisa ditempuh dalam waktu 15 menit dari pusat Kota Sabang, yang lebih tepatnya berada di kawasan Kecamatan Ie Meule, Sabang, Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam. Konon, nama Pantai Sumur Tiga ini kemudian diberikan pada pantai ini karena memang lokasinya memiliki tiga buah sumur air tawar. Oleh sebab itu, maka tempat ini kemudian dinamai Pantai Sumur Tiga. Pantai Sumur Tiga ini memiliki sejumah karakteristik yang sangat berbeda dengan berbagai pantai lain di sekitarnya seperti Pantai Iboih ataupun Pantai Gapang. Warna pasir di Pantai Sumur Tiga ini terlihat lebih putih dan berkilau seperti kristal dan terasa lembut meskipun air lautnya agak sedikit berombak. Panorama alam pantainya yang membentangkan laut berwarna biru dihiasi dengan angin sepoi-sepoi yang berhembus melambaikan nyiur di pantai ini.

OBJEK WISATA PANTAI SUMUR TIGA KOTA SABANG PROVINSI NANGGROE ACEH DARUSSALAM (NAD)

Selain itu, Pantai ini sangat jernih dengan pemandangan berupa air laut yang berwarna biru agak kehijauan merupakan pesona yang mampu menenangkan jiwa. Daun pohon kelapa yang bergerak mengikuti irama hembusan angin laut tentunya akan membuat anda terbuai pada saat anda tiduran di atas pasir pantai ataupun sambil duduk di atas rerumputan hijau yang berada di bawah pohon kelapa. Selain itu, di lokasi pantai ini terdapat juga salah satu situs sejarah yang merupakan peninggalan pada zaman Jepang. Situs tersebut berupa benteng sisa masa Pendudukan Jepang yang tentunya bernilai sejarah walaupun terlihat agak kurang terawat. Benteng tersebut masih bisa untuk anda temukan di kawasan Pantai Sumur Tiga ini. Pantai Sumur Tiga ini boleh dikatakan sebagai sebuah surga semesta bagi anda yang menyukai aktivitas diving, snorkeling, ataupun berselancar angin.

Terima kasih sudah membaca informasi wisata terbaru mengenai INFO OBJEK WISATA PANTAI SUMUR TIGA KOTA SABANG PROVINSI NANGGROE ACEH DARUSSALAM (NAD) di www.infopesonawisataindonesia.com. Kami mengharapkan semoga informasi wisata yang kami berikan disini memberikan manfaat dan pengetahuan bagi anda semua.