OBJEK WISATA PULAU RUBIAH KOTA SABANG NANGGROE ACEH DARUSSALAM (NAD)

INFORMASI TEMPAT OBJEK WISATA PULAU RUBIAH KOTA SABANG NANGGROE ACEH DARUSSALAM (NAD)

OBJEK WISATA PULAU RUBIAH KOTA SABANG NANGGROE ACEH DARUSSALAM (NAD)

INFO LOKASI OBJEK WISATA PULAU RUBIAH KOTA SABANG NANGGROE ACEH DARUSSALAM (NAD) - Pulau Rubiah adalah salah pulau yang pesonanya sangat cantik yang masih termasuk ke dalam wilayah Kota Sabang di Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam. Pulau yang satu ini termasuk bagian berada tepatnya pada bagian barat laut Pulau Weh, yang merupakan pulau paling barat di Indonesia. Pulau Rubiah memiliki luas 26 hektar dan menawarkan berjuta pesona keindahan dengan surga alam pada bagian bawah lautnya dan banyak menyajikan keindahan pada sisi lain wisata bahari yang sangat memukau bagi anda yang datang berkunjung. Tidaklah mengherankan jika pulau ini dijuluki sebagai surga taman bawah laut. Hal ini karena pesona alam di bagian bawah laut yang ada di pulau ini menyerupai bentuk sebuah aquarium yang berisi berbagai bentuk dan jenis hiasan alam.


Pulau Rubiah ini sangatlah cocok dikunjungi oleh anda yang hobi snorkeling dan melakukan diving. Anda juga bisa mengelilinginya dengan memakai transportasi perahu kaca atau yang biasa dikenal dengan sebutan glass bottom boat karena hiasan banyaknya berbagai spesies terumbu karang yang berkelip dan beraneka warna serta juga memiliki bentuk fisik yang sangat beragam. Gugusan karang tersebut kemudian membentuk sebuah gundukan yang indah yang sayang dilewatkan bagi anda pecinta wisata bahari. Tidak hanya karangnya saja yang menghiasi taman bawah laut ini. Berbagai jenis spesies ikan yang biasa terdapat di daerah beriklim tropis seperti gigantic clams, school of parrot fish, angel fish, dan juga lion fish, menambah suasana eksotis Pulau Rubiah ini.

OBJEK WISATA PULAU RUBIAH KOTA SABANG NANGGROE ACEH DARUSSALAM (NAD)

Buat anda yang berminat untuk menikmati keindahan taman bawah laut yang ada di Pulau Rubiah ini, maka tidak perlu untuk berepot-repot menyediakan serta membawa berbagai perlengkapannya karena di lokasi sekitar pulau ini telah disediakan fasilitas tempat penyewaan, khususnya berbagai perlengkapan snorkeling. Harga yang ditawarkan sangat terjangkau dengan kisaran Rp. 40.000 - Rp. 50.000,- per orangnya dalam waktu satu hari pemakaian. Disini anda bisa juga menyewa perahu. Biayanya sekitar Rp. 150.000,- selama beberapa jam waktu penyewaan. Jika anda datang beserta rombongan anda, maka anda sebaiknya menyewa glass bottom boat tersebut di atas seharga Rp. 300.000,- sekali jalan. Glass bottom boat tersebut mempunyai kapasitas sebesar 10 sampai 12 orang penumpang, tergantung berat badan teman-teman anggota rombongan anda.

Terima kasih sudah membaca informasi wisata terbaru mengenai INFO OBJEK WISATA PULAU RUBIAH KOTA SABANG NANGGROE ACEH DARUSSALAM (NAD) di www.infopesonawisataindonesia.com. Kami mengharapkan semoga informasi wisata yang kami berikan disini memberikan manfaat dan pengetahuan bagi anda semua.