Suka Wisata Indonesia
Please Enable JavaScript!
Mohon Aktifkan Javascript![ Enable JavaScript ]

OBJEK WISATA AIR TERJUN KUTA MALAKA KABUPATEN ACEH BESAR PROVINSI NANGGROE ACEH DARUSSALAM (NAD)

INFORMASI TEMPAT OBJEK WISATA AIR TERJUN KUTA MALAKA KABUPATEN ACEH BESAR PROVINSI NANGGROE ACEH DARUSSALAM (NAD)

OBJEK WISATA AIR TERJUN KUTA MALAKA KABUPATEN ACEH BESAR PROVINSI NANGGROE ACEH DARUSSALAM (NAD)

INFO LOKASI OBJEK WISATA AIR TERJUN KUTA MALAKA KABUPATEN ACEH BESAR PROVINSI NANGGROE ACEH DARUSSALAM (NAD) - Air Terjun Kuta Malaka merupakan sebuah air terjun cantik yang memiliki lokasi di Kabupaten Aceh Besar dan tentunya juga banyak menyimpan pesona keindahan. Air terjun ini sendiri memiliki tujuh buah tingkatan dan pada setiap tingkatannya memiliki ciri khas dan pesona masing-masing. Apabila anda datang dari arah Kota Banda Aceh, maka anda harus menuju ke daerah Samahani yang akan memakan waktu tempuh perjalanan selama sekitar 20 menit. Namun, untuk bisa menuju air terjun ini, maka anda akan menghabiskan waktu selama beberapa jam. Rute perjalanan menuju ke Air Terjun Kuta Malaka ini sangat terjal saat anda harus menuju ke sebuah puncak bukit yang bernama Puncak Gle Kuta Malaka.

OBJEK WISATA AIR TERJUN KUTA MALAKA KABUPATEN ACEH BESAR PROVINSI NANGGROE ACEH DARUSSALAM (NAD)

Di sepanjang perjalanan anda akan melewati beberapa buah anak sungai kecil yang airnya mengalir melewati jalanan. Rute perjalanan untuk menuju ke Air Terjun Kuta Malaka ini memang masih sangat alami dan belum ada diaspal sama sekali. Jalanan yang beraspal biasanya hanya di daerah yang merupakan kawasan pemukiman penduduk saja. Namun, perlahan tapi pasti anda akan bisa bergerak untuk menuju ke air terjun cantik yang lokasinya berada di kawasan Bukit Kuta Malaka ini. Saat anda sudah berada di kawasan Puncak Bukit Kuta Malaka, maka mata anda akan langsung takjub dengan adanya pemandangan yang sangat luar biasa.

OBJEK WISATA AIR TERJUN KUTA MALAKA KABUPATEN ACEH BESAR PROVINSI NANGGROE ACEH DARUSSALAM (NAD)

Di atas puncak tersebut terdapat sebuah bangunan yang biasa dijadikan sebagai tempat parkir dan disini beberapa petugas biasanya tampak berlalu lalang untuk bekerja membangun jalan untuk lebih mudah menuju ke air terjun ini. Para pekerja tersebut tentunya akan menjaga kendaraan yang banyak terparkir di daerah tersebut dan anda hanya akan membayar seikhlasnya saja. Jadi, bagi anda yang membawa kendaraan ke lokasi Air Terjun Kuta Malaka ini bisa untuk mandi dengan tenang karena kendaraan anda akan dijaga keselamatannya. Perjalanan untuk menuju ke air terjun yang mempesoan ini memang sangat melelahkan dan anda harus membutuhkan pengorbanan yang bisa dibilang luar biasa. Namun, tentunya kelelahan anda itu akan hilang dengan sekejap saat anda melihat pesona pemandangan Kota Banda Aceh dari kawasan atas bukitnya yang cukup tinggi ini dan tak lupa pesona air terjunnya.

Terima kasih sudah membaca informasi wisata terbaru  tentang Info Objek Wisata Air Terjun Kuta Malaka Kabupaten Aceh Besar Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam (NAD) pada situs www.infopesonawisataindonesia.com. Kami mengharapkan semoga informasi wisata yang kami berikan disini memberikan manfaat dan pengetahuan bagi anda semua.

"INFO WISATA INDONESIA"

SEPUTAR INFORMASI WISATA INDONESIA

Saya, INFO WISATA INDONESIA Selaku Admin Blog INFOWISATAINDONESIA.COM/ mengucapkan:
"Selamat Menikmati Informasi Dari Kami Dan Jangan Lupa Like Dan Bagikan Info Ini"

×