OBJEK WISATA AIR TERJUN PRIA PEUKAN BILUY KABUPATEN ACEH BESAR PROVINSI NANGGROE ACEH DARUSSALAM (NAD)

INFORMASI TEMPAT OBJEK WISATA AIR TERJUN PRIA PEUKAN BILUY KABUPATEN ACEH BESAR PROVINSI NANGGROE ACEH DARUSSALAM (NAD)

OBJEK WISATA AIR TERJUN PRIA PEUKAN BILUY KABUPATEN ACEH BESAR PROVINSI NANGGROE ACEH DARUSSALAM (NAD)

INFO LOKASI OBJEK WISATA AIR TERJUN PRIA PEUKAN BILUY KABUPATEN ACEH BESAR PROVINSI NANGGROE ACEH DARUSSALAM (NAD) - Air Terjun Peukan Biluy merupakan sebuah air terjun yang mempesona yang memiliki letak lokasi di kawasan Desa Biluy di Kecamatan Darul Kamal yang merupakan wilayah Kabupaten Aceh Besar, Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam. Air terjun ini memiliki sumber mata air dari kawasan hulu Sungai Seunong Bate Doeng. Lokasi Air Terjun Peukan Biluy ini sendiri berada sekitar kurang lebih sejauh 22 KM dari Pusat Kota Banda Aceh, yang tentunya dapat anda tempuh dengan menggunakan kendaraan bermotor roda empat ataupun roda dua.

OBJEK WISATA AIR TERJUN PRIA PEUKAN BILUY KABUPATEN ACEH BESAR PROVINSI NANGGROE ACEH DARUSSALAM (NAD)

Perjalanan anda dari arah Kota Banda Aceh untuk menuju ke lokasi air terjun ini akan terasa sangat mengasyikan. Anda akan disuguhi oleh pesona pemandangan desa-desa dan juga lokasi area lokasi persawahan yang hijau dan menghampar. Selain itu, juga ada background alam yang berupa jajaran bukit barisan yang tinggi menjulang bagaikan pagar alam yang bisa terlihat dari kejauhan. Di sekitar lokasi sendiri pengunjung akan langsung disuguhkan pesona suasana dan juga pemandangan alam yang sangat indah dan masih natural. Jika anda ingin perjalanan anda lebih berkesan lagi, maka anda bisa menaiki anak tangga untuk menuju ke atas bukit yang tingginya sekitar 50 meter dan kemudian anda dapat menjumpai sebuah padang rumput kecil yang biasanya disebut rimbun asmara oleh masyarakat setempat. Namun, satu hal yang perlu anda ingat, jangan melakukan hal-hal yang melanggar norma di tempat ini.

OBJEK WISATA AIR TERJUN PRIA PEUKAN BILUY KABUPATEN ACEH BESAR PROVINSI NANGGROE ACEH DARUSSALAM (NAD)

Saat berada di lokasi Air Terjun Peukan Biluy ini, maka pengunjung tidak hanya bisa menikmati keindahan air terjun dan juga kolamnya saja, tapi pengunjung juga bisa untuk melakukan kegiatan memancing. Lokasi yang paling cocok untuk memancing disini berada sekitar 50 meter ke arah bawah hilir. Disana terdapat sebuah sungai kecil yang memiliki kedalaman sekitar 2-3 meter yang merupakan habitat berbagai jenis ikan air tawar, seperti Ikan Mujahir, Ikan Sepat, Ikan Gabus, Ikan Lele, belut dan bahkan anda bisa untuk menemui Ikan Keurling di tempat ini. Untuk umpan yang akan anda gunakan saat memancing, maka anda bisa menggali sedikit tanah yang berada sekitar lokasi, dan anda bisa untuk menjadikan cacing sebagai umpannya. Kolam Peukan Biluy yang ada di kawasan sekitar air terjun itu sendiri konon kabarnya berasal dari sebuah legenda tua mengenai Kerajaan Biluy. Putri kesayangan raja Biluy yang memiliki nama Putri Hainunim, ternyata dulunya sangat suka bermain di kolam yang terletak di area perbukitan di dekat istananya itu. Sampai saat ini, kolam seluas 8 meter x 10 meter tersebut masih mampu membius para pengunjung dengan pesonannya.

Terima kasih sudah membaca informasi wisata terbaru  tentang Info Objek Wisata Air Terjun Peukan Biluy Kabupaten Aceh Besar Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam (NAD) pada situs www.infopesonawisataindonesia.com. Kami mengharapkan semoga informasi wisata yang kami berikan disini memberikan manfaat dan pengetahuan bagi anda semua.