OBJEK WISATA GUNUNG BURNI TELONG KABUPATEN BENER MERIAH PROVINSI NANGGROE ACEH DARUSSALAM (NAD)

INFORMASI TEMPAT OBJEK WISATA GUNUNG BURNI TELONG KABUPATEN BENER MERIAH PROVINSI NANGGROE ACEH DARUSSALAM (NAD)

OBJEK WISATA GUNUNG BURNI TELONG KABUPATEN BENER MERIAH PROVINSI NANGGROE ACEH DARUSSALAM (NAD)

INFO LOKASI OBJEK WISATA GUNUNG BURNI TELONG KABUPATEN BENER MERIAH PROVINSI NANGGROE ACEH DARUSSALAM (NAD) - Gunung Burni Telong ini merupakan sebuah gunung api cantik yang masih aktif dan memiliki ketinggian yang mencapai sekitar 2624 meter di atas permukaan laut. Menurut sejarahnya, gunung api ini terakhir meletus pada tanggal 7 Desember 1924. Gunung Burni Telong ini secara geografis berada di kawasan Kabupaten Bener Meriah dan termasuk ke dalam kawasan dataran tinggi Gayo. Gunung Burni Telong ini memiliki jarak sekitar 5 KM saja dari Ibukota Kabupaten Bener Meriah maupun Bandara Rembele. Dengan lokasinya yang cukup dekat dari wilayah ibukota kabupaten, maka akhirnya tempat ini menjadi ramai karena sangat mudah untuk dijangkau oleh para pecinta alam.

OBJEK WISATA GUNUNG BURNI TELONG KABUPATEN BENER MERIAH PROVINSI NANGGROE ACEH DARUSSALAM (NAD)

Untuk melakukan petualangan di Gunung Burni Telong, maka terdapat dua buah jalur pendakian yang bisa anda pilih. Dua buah jalur pendakian tersebut terdiri dari Jalur Pante Raya dan Jalur Bandar Lampahan. Biasanya, para pendaki yang datang kebanyakan memilih rute Jalur Bandar Lampahan. Hal ini dikarenakan rute Jalur Bandar Rampahan ini mempunyai jalur yang letaknya lebih dekat dan memiliki tingkat kesulitan yang lebih rendah. Sementara itu, rute Jalur Pante Raya relatif akan lebih sulit dan biasanya kebanyakan hanya menjadi pilihan bagi para pendaki yang sudah berpengalaman.

OBJEK WISATA GUNUNG BURNI TELONG KABUPATEN BENER MERIAH PROVINSI NANGGROE ACEH DARUSSALAM (NAD)

Sebelum melakukan pendakian, maka para pendaki harus mendaftar terlebih dahulu di posko yang sudah tersedia. Pendaftaran tersebut dilakukan untuk melakukan langkah preventif pada saat terjadi hal-hal yang tentunya tidak anda inginkan. Di posko ini, para pendaki akan dikenakan biaya retribusi yang jumlahnya hanya sebesar Rp. 5.000,- per orangnya. Apabila anda ingin menyewa guide, maka terdapat pula warga setempat yang menyewakan tenaganya di sana. Dengan demikian, keamanan anda selama mendakipun tentunya lebih terjamin dan anda tidak akan tersesat. Jalur pendakian yang terdapat di Gunung Burni Telong ini juga sangat terkenal dengan adanya tumbuhan rimbunan Bunga Edelweis. Bunga yang biasanya disebut sebagai bunga abadi ini adalah bunga langka yang hanya bisa tumbuh di dataran tinggi yang gunung apinya pernah meletus dan membutuhkan waktu selama berpuluh tahun agar bisa tumbuh. Jadi, pastikanlah bagi anda yang memiliki hobi mendaki gunung untuk tidak memetik bunga abadi tersebut.

Terima kasih sudah membaca informasi wisata terbaru  tentang Info Objek Wisata Gunung Burni Telong Kabupaten Bener Meriah Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam (NAD) pada situs www.infopesonawisataindonesia.com. Kami mengharapkan semoga informasi wisata yang kami berikan disini memberikan manfaat dan pengetahuan bagi anda semua.