OBJEK WISATA GUNUNG SEULAWAH AGAM KABUPATEN ACEH BESAR PROVINSI NANGGROE ACEH DARUSSALAM (NAD)

INFORMASI TEMPAT OBJEK WISATA GUNUNG SEULAWAH AGAM KABUPATEN ACEH BESAR PROVINSI NANGGROE ACEH DARUSSALAM (NAD)

OBJEK WISATA GUNUNG SEULAWAH AGAM KABUPATEN ACEH BESAR PROVINSI NANGGROE ACEH DARUSSALAM (NAD)

INFO LOKASI OBJEK WISATA GUNUNG SEULAWAH AGAM KABUPATEN ACEH BESAR PROVINSI NANGGROE ACEH DARUSSALAM (NAD) - Gunung Seulawah Agam yang memiliki lokasi di Kabupaten Aceh Besar, Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam ini memiliki ketinggian yang mencapai sekitar 1.726 meter di atas permukaan laut dan telah dikenal sebagai habitat atau tempat tinggal hewan-hewan yang sudah langka dan hampir punah. Gunung Seulawah Agam ini juga telah dikenal sebagai sebuah lokasi pendakian favorit yang memiliki tingkat kesulitan yang tidak terlalu tinggi. Oleh karena itu, saat ini cukup banyak para wisatawan yang datang menyempatkan waktunya untuk kemudian melakukan pendakian ke puncak Gunung Seulawah Agam. Disini para wisatawan tidak hanya akan disuguhi oleh pesona pemandangan alam yang indah, tetapi sekaligus juga bisa untuk mengasingkan diri dari kebisingan dan keramaian kota.

OBJEK WISATA GUNUNG SEULAWAH AGAM KABUPATEN ACEH BESAR PROVINSI NANGGROE ACEH DARUSSALAM (NAD)

Jalur pendakian yang akan anda lalui untuk mendaki Gunung Seulawah Agam ini tidaklah terlalu sulit. Jalur yang dianggap paling sulit hanya berjarak sejauh 500 meter saja karena memiliki tingkat kemiringan yang mencapai 70 derajat. Setelah itu, para pendakipun akan bisa mendapatkan suguhan berupa pesona pemandangan yang sangat indah dengan jalur pendakian yang tentunya relatif lebih mudah. Selama melewati rute jalur pendakian Gunung Seulawah Agam ini, maka para pendaki tentunya juga akan bisa melewati beberapa buah tempat yang sangat menarik. Yang pertama adalah tempat yang biasa disebut dengan Pintu Rimba oleh masyarakat setempat. Keberadaan Pintu Rimba ini ditandai dengan adanya jembatan kayu mmeiliki ukuran cukup besar. Jembatan ini biasanya cukup licin karena banyak ditumbuhi lumut. Jadi, anda harus ekstra hati-hati untuk melewatinya. Kemudian, para pendakipun akan melintasi area hutan yang didalamnya penuh dengan tumbuhan pohon besar dan tinggi. Suasana di kawasan sepanjang jalur ini sudah mulai cukup dingin. Jadi, anda harus menyiapkan jaket yang bahannya cukup tebal. Setelah itu, anda bisa menemukan sebuah tempat peristirahatan yang berada pada ketinggian 1.200 meter di atas permukaan laut yang biasa disebut dengan Pintu Angin.

OBJEK WISATA GUNUNG SEULAWAH AGAM KABUPATEN ACEH BESAR PROVINSI NANGGROE ACEH DARUSSALAM (NAD)

Perjalanan untuk menuju ke Puncak Gunung Seulawah Agam ini masih cukup panjang. Dari kawasan Pintu Angin, para pendaki masih akan melewati sebuah tempat peristirahatan kedua yang biasanya disebut dengan Batu Gajah. Tempat ini disebut dengan Batu Gajah karena disini terdapat pohon yang penuh lumut dan memiliki bentuk seperti belalai gajah. Setelah melintasi area Batu Gajah ini, maka para pendaki bisa langsung menuju ke puncaknya. Gunung Seulawah Agam ini ternyata mempunyai dua buah puncak, yakni Puncak Seulawah Agam dan yang kedua Puncak Seulawah Dara. Namun, yang perlu anda perhatikan adalah perjalanan mendaki gunung bukanlah untuk bisa mencapai puncak, tetapi yang terpenting adalah keselamatan anda.

Terima kasih sudah membaca informasi wisata terbaru  tentang Info Objek Wisata Gunung Seulawah Agam Kabupaten Aceh Besar Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam (NAD) pada situs www.infopesonawisataindonesia.com. Kami mengharapkan semoga informasi wisata yang kami berikan disini memberikan manfaat dan pengetahuan bagi anda semua.