OBJEK WISATA GUNUNG SEULAWAH INONG KABUPATEN ACEH BESAR PROVINSI NANGGROE ACEH DARUSSALAM (NAD)

INFORMASI TEMPAT OBJEK WISATA GUNUNG SEULAWAH INONG KABUPATEN ACEH BESAR PROVINSI NANGGROE ACEH DARUSSALAM (NAD)

OBJEK WISATA GUNUNG SEULAWAH INONG KABUPATEN ACEH BESAR PROVINSI NANGGROE ACEH DARUSSALAM (NAD)

INFO LOKASI OBJEK WISATA GUNUNG SEULAWAH INONG KABUPATEN ACEH BESAR PROVINSI NANGGROE ACEH DARUSSALAM (NAD) - Gunung Seulawah inong ini mempunyai ketinggian sekitar 800 meter di atas permukaan laut dan memiliki lokasi di Kabupaten Aceh Besar, Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam (NAD). Di area gunung ini ada sebuah rumah peninggalan Belanda yang dikenal dengan nama Scoobidoo. Untuk bisa mendaki gunung ini maka anda akan menghabiskan waktu selama kurang lebih selama satu setengah jam karena jarak dari pintu rimba ke puncak Gunung Seulawah Inong ini tidaklah terlalu jauh. Walaupun demikian, saat mendaki gunung ini anda diharapkan untuk berhati-hati karena banyak jalur yang serupa karena juga banyak warga yang berkebun dan mencari kayu di kawasan Gunung Seulawah Inong ini. Jika anda tidak memiliki pengalaman mendakinya, maka sebaiknya anda bertanya atau menggunakan jasa penduduk setempat untuk dijadikan guide.


Di Puncak Gunung Seulawah Inong hawanya relatif sangat sejuk dan dengan posisinya yang berada di ketinggian 800 mdpl, maka anda bisa melihat pemandangan alam sekitarnya. Dengan kondisi medan di puncaknya yang sangat landai, meskipun anda mendaki dengan jumlah anggota yang sangat banyak, maka jangan pernah khawatir anda akan kehabisan lahan untuk mendirikan tenda. Begitupun dengan sumber airnya, disini terdapat sebuah penampungan air hujan yang memiliki ukuran cukup besar yang terbuat dari plastik hitam.


Menurut cerita warga setempat, Gunung Seulawah Inong ini dahulunya juga merupakan pusat latihan kaum Inong Aceh pada saat perang melawan Belanda. Hampir seluruh wilayah Gunung Seulawah Inong ini menjadi salah satu kekuatan pada saat perang gerilya yang dilancarkan oleh sekumpulan laskar wanita Aceh yang terkenal sangat gagah berani. Beberapa tokoh sejarah tercatat pernah menjadikan kawasan pegunungan Seulawah Inong ini menjadi pusat kekuatan, salah satu diantaranya adalah Pocut Meurah Intan.

Terima kasih sudah membaca informasi wisata terbaru  tentang Info Objek Wisata Gunung Seulawah Inong Kabupaten Aceh Besar Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam (NAD) pada situs www.infopesonawisataindonesia.com. Kami mengharapkan semoga informasi wisata yang kami berikan disini memberikan manfaat dan pengetahuan bagi anda semua.