OBJEK WISATA PANTAI ARON TUMPANG KABUPATEN ACEH BARAT DAYA PROVINSI NANGGROE ACEH DARUSSALAM (NAD)

INFORMASI TEMPAT OBJEK WISATA PANTAI ARON TUMPANG KABUPATEN ACEH BARAT DAYA PROVINSI NANGGROE ACEH DARUSSALAM (NAD)


OBJEK WISATA PANTAI ARON TUMPANG KABUPATEN ACEH BARAT DAYA PROVINSI NANGGROE ACEH DARUSSALAM (NAD)

INFO LOKASI OBJEK WISATA PANTAI ARON TUMPANG KABUPATEN ACEH BARAT DAYA PROVINSI NANGGROE ACEH DARUSSALAM (NAD) - Kabupaten Aceh Barat Daya memang memiliki sejumlah objek wisata berupa pantai yang tentunya memiliki pesona dan daya tarik yang begitu luar biasa. Salah satunya adalah Pantai wisata Aron Tumpang yang berada di kawasan tangan-tangan, Kabupaten Aceh Barat Daya. Jarak antara Pantai Aron Tumpang ini dari Kota Blang Pidie yang merupakan Ibukota dari Aceh Barat daya ini adalah sekitar 40 menit waktu perjalanan dengan menggunakan kenderaan roda dua. Pantai yang mempesona ini dinamakan Aron Tumpang karena konon di lokasi pantai ini terdapat tumbuhan pohon cemara yang tumbuh miring dan terlihat bersandar pada pohon cemara lainnya yang sangat menarik untuk dipandangi. Pantai Aron Tumpang ini memiliki pantai yang suasananya masih terasa alami dan sangat bersih serta sangat ramai dikunjungi oleh keluarga dan juga masyarakat lokal maupun yang berasal dari luar daerah untuk sekedar menikmati pesona keindahan Pantai Aron Tumpang ini.


Selain lokasinya sangat mudah diakses untuk kepentingan wisata, maka Pantai Aron Tumpang ini biasanya juga menjadi sebuah tempat menarik untuk mandi-mandi, berjemur, berenang, melakukan kegiatan lain seperti bermain pasir dan juga berbagai olahraga air lainnya. Apabila anda datang pada musim musim hujan, maka wisata pantai ini akan menjadi sangat berbahaya jika anda lakukan untuk berenang. Ombaknya yang tinggi dan juga tidak ramah tentunya adalah sebuah ancaman yang nyata bagi anda yang kurang lihai dalam berenang. Suasana alamnya yang hijau pada bagian tepi pantai ini tentunya adalah salah satu daya tarik terbesar yang dimiliki oleh pantai ini.


Ombaknya yang besar sebenarnya sangat cocok untuk dijadikan sebagai lahan untuk melakukan olahraga surfing. Akan tetapi, untuk melakukan surfing disini sebaiknya anda membawa peralatan sendiri arena di sekitar tempat ini sangat jarang ditemui tempat penyewaan peralatan surfing. Akan tetapi, kalau masalah kuliner, maka anda tidak perlu ragu. Di sekitar bibir Pantai Aron Tumpang ini anda masih bisa untuk menemukan kedai ataupun kios yang menyajikan berbagai kuliner khas yang siap untuk memanjakan selera anda.

Terima kasih sudah membaca informasi wisata terbaru  tentang Info Objek Wisata Pantai Aron Tumpang Kabupaten Aceh Barat Daya Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam (NAD) pada situs www.infopesonawisataindonesia.com. Kami mengharapkan semoga informasi wisata yang kami berikan disini memberikan manfaat dan pengetahuan bagi anda semua.