OBJEK WISATA PANTAI JILBAB KABUPATEN ACEH BARAT DAYA PROVINSI NANGGROE ACEH DARUSSALAM (NAD)

INFORMASI TEMPAT OBJEK WISATA PANTAI JILBAB KABUPATEN ACEH BARAT DAYA PROVINSI NANGGROE ACEH DARUSSALAM (NAD)


OBJEK WISATA PANTAI JILBAB KABUPATEN ACEH BARAT DAYA PROVINSI NANGGROE ACEH DARUSSALAM (NAD)

INFO LOKASI OBJEK WISATA PANTAI JILBAB KABUPATEN ACEH BARAT DAYA PROVINSI NANGGROE ACEH DARUSSALAM (NAD) - Pantai Jilbab ini letaknya berada di kawasan Desa Palak Kerambil, yang berada di Kecamatan Susoh, Kabupaten Aceh Barat Daya, Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam. Letaknya persis berada di bagian sebelah barat dari arah Kota Blangpidie, yang merupakan Ibu Kota Kabupaten Aceh Barat Daya. Untuk mencapainya, maka anda pastinya akan menghabiskan waktu tempuh sekitar selama 15 menit dengan menggunakan kendaraan bermotor. Namun, jika anda memulai perjalanan dari arah Kota Banda Aceh, maka waktu tempuhnya adalah sekitar 7 jam. Seperti berbagai lokasi objek wisata bahari lainnya yang terdapat di kawasan Aceh, Pantai Jilbab ini memiliki pesona panorama alam yang sangat lestari dan tentunya juga eksotis sehingga setiap pada hari libur tiba, pantai ini selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan, baik wisatawan lokal maupun asing.


Sesuai dengan namanya yaitu Pantai Jilbab, maka setiap pengunjung yang datang berkunjung ke lokasi objek wisata ini harus mengenakan busana yang bernuansa Islami dan khusus bagi wanita diwajibkan menggunakan jilbab. Pantai Jilbab ini juga tentunya  memiliki sejarah tersendiri sehingga akhirnya mempunyai nama yang sangat unik dan begitu kental membaur dengan adat istiadat yang selalu dijunjung tinggi masyarakat Aceh, yaitu syariat Islam. Bagi para pengunjung yang datang dipastikan akan merasa ingin untuk berlama-lama berada di lokasi wisata Pantai Jilbabini. Daya tarik keindahan pantai ini tidak perlu untuk diragukan lagi. Awalnya, Pantai Jilbab tersebut memiliki nama Pantai Susoh. Namun, karena konflik, kemudian masyarakat Aceh Barat Daya sering melakukan razia jilbab bagi para pengunjung yang datang kesini. Akhirnya, karena penduduk sering menyebut pakai jilbab, maka berubahlah nama Pantai Susoh ini menjadi Pantai Jilbab.


Pantai Jilbab ini sendiri sangatlah pantas untuk disebut sebagai sebuah destinasi wisata alam Islami di wilayah Indonesia. Selain tidak melupakan syariat Islam, tentunya hal itu sudah dijelaskan dengan nama tempat wisatanya. Daerah ini juga memiliki ombak khas Samudera Hindia yang pastinya sangat cocok bagi anda para penikmat selancar atau surfing. Selain itu, di sekitar lokasi Pantai Jilbab ini terdapat sebuah pulau kecil. Pulau Kecil Pantai Jilbab ini memiliki panorama yang sangat indah dengan adanya lambaian tumbuhan pohon kelapa dan deretan pohon cemara. Di dekat lokasi Pantai jilbab ini juga bisa dapat terlihat sebuah pulau kecil yang memiliki terumbu karang yang dangkal dan jaraknya hanya sekitar 1 KM saja dari lokasi Pantai Jilbab, Pulau yang dinamakan dengan Pulau Gosong ini sangat sering didatangi oleh para pecinta diving karena keindahan terumbu karangnya. Perpaduan nuansa islami dengan pesona keindahan alamnya, sudah mampu menjelaskan betapa uniknya Pantai Jilbab ini.

Terima kasih sudah membaca informasi wisata terbaru  tentang Info Objek Wisata Pantai jilbab Kabupaten Aceh Barat Daya Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam (NAD) pada situs www.infopesonawisataindonesia.com. Kami mengharapkan semoga informasi wisata yang kami berikan disini memberikan manfaat dan pengetahuan bagi anda semua.