OBJEK WISATA PANTAI KASIH KOTA SABANG PROVINSI NANGGROE ACEH DARUSSALAM (NAD)

INFORMASI TEMPAT OBJEK WISATA PANTAI KASIH KOTA SABANG PROVINSI NANGGROE ACEH DARUSSALAM (NAD)

OBJEK WISATA PANTAI KASIH KOTA SABANG PROVINSI NANGGROE ACEH DARUSSALAM (NAD)

INFO LOKASI OBJEK WISATA OBJEK WISATA PANTAI KASIH KOTA SABANG PROVINSI NANGGROE ACEH DARUSSALAM (NAD) - Sangatlah tepat rasanya apabila Kota Sabang saat ini dianggap sebagai Balinya orang Aceh. Dengan jarak tempuhnya yang hanya berkisar satu jam perjalanan laut dengan menggunakan kapal cepat dari arah pelabuhan Ulheleue yang terletak di Kota Banda Aceh ke arah Pelabuhan Balohan di Kota Sabang, maka anda sudah bisa menikmati surga dunia di tempat ini. Jika anda menggunakan kapal ferry, maka waktu tempuhnya adalah sekitar selama dua setengah jam perjalanan. Jika pada tahun 2004 silam kota Banda Aceh dan juga bagian pesisir barat Aceh lainnya hancur dilanda bencana gempa dan tsunami, maka Kota Sabang ini justru tidak terlalu parah terkena imbas gelombang tsunami tersebut karena Kota Sabang dipagari oleh palung dalam yang terdapat pada bagian sekelilingnya. Kota Sabang ini emmang banyak dikunjungi oleh turis mancanegara dan juga wisatawan domestik pada saat hari-hari biasa dan juga dipadati oleh warga lokal dari Kota Banda Aceh saat akhir pekan karena dengan banyak pesona wisata yang terdapat di tempat ini, salah satunya adalah Pantai Kasih.


Pantai Kasih ini memiliki lokasi tepat di bagian pusat kota Sabang. Karena pantai ini menghadap ke arah barat tepatnya ke arah Teluk Sabang, maka kemudian pantai ini menjadi sebuah tempat yang sangat cocok bagi nada yang ingin untuk menikmati suasana sunset atau matahari terbenam. Lokasi pantainya sangat bersih dan tentunya juga sangat tertata dengan rapi, khususnya pada bagian pinggiran pantai yang sudah tertutup oleh semen. Pantai Kasih ini merupakan sebuah objek wisata yang paling dekat aksesnya di Pulau Weh ini, tepatnya hanya terletak 2 KM dari pusat kota Sabang, Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam (NAD). Pantai Kasih ini juga merupakan sebuah pantai berbatu dengan banyak pohon-pohon palem di sepanjang semenanjung.


Di lokasi pantai ini akan bisa dilihat hamparan luasnya laut dengan pesona keindahan matahari terbenam diiringi dengan lalu lintas para kapal pesiar barang dan juga perahu nelayan lokal. Angin lautnya yang sangat sejuk datang menerpa pohon-pohon yang sangat hijau dan juga pasir putih yang ada di pantai ini membuat lokasi wisata Pantai Kasih ini sangatlah cocok untuk dijadikan tempat bersantai. Selain itu, bibir pantai ini juga dekat dengan lokasi pemukiman warga yang membuat lokasi Pantai Kasih ini menjadi sangat ramai pada waktu sore hari. Penduduk setempat berbaur dengan para wisatawan sambil menikmati malam dan berjalan-jalan di sekitar lokasi pantai ini membuat kesan yang begitu ramah pada Pantai kasih ini dan tentunya wajib untuk anda kunjungi.

Terima kasih sudah membaca informasi wisata terbaru  tentang Info Objek Wisata Pantai Kasih Kota Sabang Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam (NAD) di www.infopesonawisataindonesia.com. Kami mengharapkan semoga informasi wisata yang kami berikan disini memberikan manfaat dan pengetahuan bagi anda semua.