OBJEK WISATA PANTAI LAMPUUK KABUPATEN ACEH BESAR PROVINSI NANGGROE ACEH DARUSSALAM (NAD)

INFORMASI TEMPAT OBJEK WISATA PANTAI LAMPUUK KABUPATEN ACEH BESAR PROVINSI NANGGROE ACEH DARUSSALAM (NAD)

OBJEK WISATA PANTAI LAMPUUK KABUPATEN ACEH BESAR PROVINSI NANGGROE ACEH DARUSSALAM (NAD)

INFO LOKASI OBJEK WISATA PANTAI LAMPUUK KABUPATEN ACEH BESAR PROVINSI NANGGROE ACEH DARUSSALAM (NAD) - Pantai Lampuuk adalah sebuah primadona tempat wisata pantai di wilayah Kabupaten Aceh Besar. Pantai Lampuuk ini selalu ramai didatangi oleh pengunjung, baik dari Kota Banda Aceh, Kota Meulaboh, ataupun daerah-daerah luar Aceh lainnya. Dengan memiliki pasir putih beserta deretan pepohonan pinus yang begitu rindang, maka tidaklah mengherankan jika tempat ini menjadi sebuah tempat yang sangat ideal untuk bisa melepas rasa penat. Saat terjadinya tragedi tsunami, maka pantai yang memiliki jarak sekitar kurang lebih 15 KM dari pusat Kota Banda Aceh ini termasuk daerah yang mengalami kerusakan yang cukup parah. Sejumlah hotel yang terletak di bagian tepi pantai dan juga banyak pemukiman penduduk yang berada di daerah sekitarnya menjadi hancur karena dihempas oleh gelombang besar tersebut.

OBJEK WISATA PANTAI LAMPUUK KABUPATEN ACEH BESAR PROVINSI NANGGROE ACEH DARUSSALAM (NAD)

Akan tetapi, secara perlahan akhirnya pantai inipun kondisinya kembali membaik. Sekitar setahun setelah tsunami, pariwisata di Pantai Lampuuk inipun kembali ramai. Hal ini tentunya sangat berpengaruh positif pada upaya yang dilakukan pemerintah setempat untuk mengembalikan citra Pantai Lampuuk yang dikenal sebagai primadona tempat wisata pantai di Aceh. Banyaknya para wisatawan asing yang sedang bertugas di Aceh singgah di tempat ini, akhirnya mampu untuk melambungkan nama tempat ini bagi kalangan wisatawan asing lainnya. Seiring dengan dilakukannya perbaikan, maka pantai inipun saat ini telah dilengkapi berbagai fasilitas yang berhubungan dengan pariwisata, seperti adanya banana boat. Bagi pengunjung yang ingin untuk menginap, maka sudah tersedia pula sejumlah penginapan mulai dari kelas losmen sampai cottage yang tarifnya sangat bervariasi sesuai dengan pelayanan dan juga fasilitas yang anda inginkan.

OBJEK WISATA PANTAI LAMPUUK KABUPATEN ACEH BESAR PROVINSI NANGGROE ACEH DARUSSALAM (NAD)

Selain itu, pada bagian sisi pantai, para pengunjung juga bisa mengisi perut dengan lebih mudah pada kios-kios yang menyediakan menu seafood. Kios-kios tersebut tentunya menawarkan berbagai jenis hidangan ikan bakar berbagai jenis, seperti ikan rambe, ikan kerapu, ikan bawal, udang, cumi-cumi, dan jenis seafood lainnya. Seafood bakar yang sangat lezat ini sangat cocok untuk dinikmati sebagai hidangan pada saat anda berkumpul bersama keluarga ataupun teman anda sambil menyicipi segarnya es kelapa muda khas Pantai Lampuuk. Aktivitas lainnya yang bisa untuk anda lakukan pada saat mengunjungi lokasi pantai ini adalah dengan menyempatkan waktu untuk mengunjungi daerah konservasi penyu. Konservasi penyu tersebut dapat dijadikan sebagai wahana edukasi untuk program pelestarian lingkungan.

Terima kasih sudah membaca informasi wisata terbaru  tentang Info Objek Wisata Pantai Lampuuk Kabupaten Aceh Besar Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam (NAD) pada situs www.infopesonawisataindonesia.com. Kami mengharapkan semoga informasi wisata yang kami berikan disini memberikan manfaat dan pengetahuan bagi anda semua.