OBJEK WISATA PANTAI SUAK RIBEE KABUPATEN ACEH BARAT PROVINSI NANGGROE ACEH DARUSSALAM (NAD)

INFORMASI TEMPAT OBJEK WISATA PANTAI SUAK RIBEE KABUPATEN ACEH BARAT PROVINSI NANGGROE ACEH DARUSSALAM (NAD)

OBJEK WISATA PANTAI SUAK RIBEE KABUPATEN ACEH BARAT PROVINSI NANGGROE ACEH DARUSSALAM (NAD)

INFO LOKASI OBJEK WISATA PANTAI SUAK RIBEE KABUPATEN ACEH BARAT PROVINSI NANGGROE ACEH DARUSSALAM (NAD) - Pantai Suak Ribee merupakan sebuah lokasi objek wisata yang sangat terkenal dengan hidangan kuliner "Kopi Terbalik"nya yang pastinya sangat banyak ditemui di lokasi sepanjang tepian pantai ini. Pantai Suak Ribee ini memiliki lokasi di kawasan Kabupaten Aceh Barat, yang posisinya tidak terlalu jauh dari pusat kota Meulaboh. Pantai Suak Ribee ini tepatnya berada di pesisir kota Meulaboh dan juga kawasan Nagan Raya. Pada saat tragedi tsunami dahulu, ratusan tumbuhan pohon kelapa dan juga cemara masih bisa tumbuh dengan kokohnya di pinggiran pantai ini. Akibat tsunami 2004, kira-kira sekitar lebih dari 50 meter posisi garis Pantai Suak Ribee ini menjadi bergeser karena adanya abrasi ombak besar tersebut.


Pantai ini biasanya sangat ramai didatangi oleh wisatawan dan masyarakat dari kalangan berbagai usia, baik yang masih anak-anak, remaja, serta juga orang dewasa. Pantai Suak Ribee ini biasanya sangat ramai pada waktu sore hari, apalagi pada saat menjelang akhir pekan dan juga hari libur nasional. Pada sore hari, biasanya masyarakat dan wisatawan yang datang menikmati indahnya matahari terbenam di Pantai Suak Ribee ini. Pantainya yang indah dengan perpaduan birunya lautan dan tumbuhan hijau di pinggirnya membuat pantai ini menjadi salah satu primadona bagi masyarakat Aceh.


Daya tarik lainnya dari pantai ini adalah berupa pasir pantainya yang berwarna hitam dan bertekstur halus. Ratusan tumbuhan pohon kelapa dan juga pohon cemara banyak berbaris di sepanjang jalan yang terdapat di pinggiran pantai. Pemandangan di sore hari di tempat ini akan terasa begitu indah dan nikmat dengan adanya hembusan semilir angin laut yang sepoi-sepoi. Di Pantai Suak Ribee ini banyak tersedia kios-kios yang berjejer di tepiannya yang biasa digunakan sebagai tempat untuk peristirahatan. Di berbagai kios tersebut tersedia Kopi Terbalik yang sangat terkenal dan merupakan menu kuliner khas di Pantai Suak Ribee ini yang pastinya patut anda coba.

Terima kasih sudah membaca informasi wisata terbaru  tentang Info Objek Wisata Pantai Suak Ribee Kabupaten Aceh Barat Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam (NAD) pada situs www.infopesonawisataindonesia.com. Kami mengharapkan semoga informasi wisata yang kami berikan disini memberikan manfaat dan pengetahuan bagi anda semua.