OBJEK WISATA PANTAI TAPAK GAJAH KOTA SABANG PROVINSI NANGGROE ACEH DARUSSALAM (NAD)

INFORMASI TEMPAT OBJEK WISATA PANTAI TAPAK GAJAH KOTA SABANG PROVINSI NANGGROE ACEH DARUSSALAM (NAD)

OBJEK WISATA PANTAI TAPAK GAJAH KOTA SABANG PROVINSI NANGGROE ACEH DARUSSALAM (NAD)

INFO LOKASI OBJEK WISATA PANTAI TAPAK GAJAH KOTA SABANG PROVINSI NANGGROE ACEH DARUSSALAM (NAD) - Pantai Tapak Gajah ini merupakan sebuah pantai yang lokasinya berada di kawasan Desa Tapak Gajah, Kota Sabang, Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam (NAD). Lokasi Pantai Tapak Gajah ini berada sangat dekat dengan pusat Kota Sabang. Nama Tapak Gajah ini bukan diberikan dari bentuk pantainya. Bentuk pantai ini terlihat seperti pantai-pantai pada umumnya yang tepiannya membentang luas dengan menampilkan keindahan bentangan llaut dan langit yang letaknya seolah sangat berdekatan. Dahulunya, di desa kecil yang bernama Desa Tapak Gajah ini ditemukan sebuah prasastiyang berbentuk seperti jejak kaki hewan yang tak lain dan tak bukan adalah seekor Gajah. Karena adanya temuan tersebut, maka desa ini kemudian diberi nama sebagai Desa Tapak Gajah, dan juga sesuai dengan lokasi Pantai yang letaknya berada di kawasan desa ini, maka oleh masyarakat setempat akhirnya sepakat menamai pantai ini sebagai Pantai Tapak Gajah.


Pantai ini memiliki bentuk pasir yang memiliki warna putih bersih, dan juga sangat khas dengan tekstur pasirnya yang halus, akan terasa sangat nyaman jika anda melaluinya dengan berjalan tanpa menggunakan alas kaki di atasnya. Angin yang terdapat di pantai ini juga tidak terlalu kencang, hanya bertiup dengan pelan sehingga mampu memberikan kesan suhu udara yang sejuk pada daerah di sekitarnya. Di sekeliling tepian pantai ini juga terdapat barisan-barisan tumbuhan pohon kelapa yang seakan menari-nari tertiup oleh sepoinya angin. Selain itu, di sekitar tempat tersebut juga banyak dihiasi oleh tumbuhan rerumputan liar yang mampu mempesona dan menghijaukan pemandangan pada mata anda.


Sebagian besar wisatawan yang datang berkunjung ke tempat ini biasanya tidak hanya datang untuk berpiknik ria, namun banyak juga yang melakukan olahraga air seperti kegiatan snorkeling dan juga diving. Biasanya, di bagian sekitar pantai banyak toko yang memfasilitasi alat selam yang juga menyediakan jasa terhadap penyewaan pada alat-alat selam. Jadi, anda bisa untuk menyewa kevutuhan olahraga anda seperti pelampung, baju renang, peralatan selam beserta dengan tabung oksigennya, dan juga sewa perahu boatnya. Kalau anda memiliki kamera yang bisa anda gunakan di dalam air, maka sebaiknya jangan lupa dibawa, karena keindahan-keindahan alam di bagian dalam laut pada pantai ini yang telah anda saksikan sendiri bisa anda abadikan.

Terima kasih sudah membaca informasi wisata terbaru  tentang Info Objek Wisata Pantai Tapak Gajah Kota Sabang Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam (NAD) pada situs www.infopesonawisataindonesia.com. Kami mengharapkan semoga informasi wisata yang kami berikan disini memberikan manfaat dan pengetahuan bagi anda semua.