Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Destinasi Wisata di Pulau Morotai Maluku Yang Luar Biasa Indahnya

Pulau Morotai Maluku

Pulau Morotai berada di ujung utara NKRI yang menyimpan begitu banyak destinasi wisata menarik. Ia merupakan bagian dari gugusan Halmahera dan baru diresmikan pada tahun 2008 lalu sebagai kabupaten. Disana tersedia 28 spot snorkeling yang siap dieksplorasi keindahannya. Pengunjung bakal dimanjakan oleh ragam biota laut.

Pulau Morotai Maluku

Pulau Morotai Maluku

Selanjutnya, Pulau Morotai Maluku memiliki air terjun, wisata sejarah, dan banyak pulau-pulau cantik untuk menemani liburan Anda bersama keluarga. Perjalanan yang jauh bakal dibayar lunas oleh segudang destinasi wisata di Pulau Morotai.

Pulau Morotai Maluku

Pulau Morotai Maluku

Pulau Morotai Maluku

Tanpa banyak basa-basi lagi, mari kita intip beragam keindahan di Pulau Morotai Maluku berikut.

Pesona Keindahan Yang Ditawarkan Pulau Morotai Maluku

1. Pantai Nunuhu


Sebagai pembuka liburan Anda, silahkan menuju Desa Raja, Kecamatan Morotai Utara. Disana ada Pantai Nunuhu yang memiliki hamparan pasir putih dan air laut membiru. Ketika sedang surut, wisatawan bisa menyeberang.

Pantai Nunuhu cocok sekali untuk bermain air dan berenang, karena ombaknya tenang. Pengunjung dijamin betah berlama-lama disini. Tidak jauh dari bibir pantai, Anda bisa menuju pulau yang rimbun dan asri.

Harga tiket masuk ke Pantai Nunuhu adalah Rp. 20.000 per orang.

Pulau Morotai Maluku

Pulau Morotai Maluku

Pulau Morotai Maluku

2. Tanjung Dahegila


Berkunjung ke Tanjung Dahegila hukumnya wajib bagi penggemar sunset. Anda bisa menyaksikan mata hari tenggelam dengan indahnya dari atas bukit. Pemandangan semakin sempurna dengan background hamparan rumput menghijau dan birunya pemandangan laut.

Harga tiket masuk ke Tanjung Dahegila sebesar Rp. 10 ribu. Lokasinya berada di Desa Dahegila, Kecamatan Morotai Selatan.

Pulau Morotai Maluku

Pulau Morotai Maluku

3. Tanjung Gorango


Tanjung Gorango adalah pilihan terbaik untuk menikmati suasana liburan di pulau pribadi yang penuh ketenangan. Tidak ada fasilitas pelengkap yang memanjakan liburan Anda, sehingga harus membawa bekal sendiri. Seperti minuman, obat-obatan dan makanan.

Tanjung Gorango memiliki hamparan pasir putih cantik dan air laut biru jernih. Liburan Anda kali ini benar-benar menyatu bersama alam, tidak ada suara bising kendaraan ataupun keramaian orang. Hanya deburan ombak saja yang bisa Anda dengarkan.

Review sebelumnya:

Pulau Morotai Maluku

Pulau Morotai Maluku

4. Air Terjun Nakamura


Sisi lain dari Pulau Morotai Maluku bisa Anda nikmati dengan mampir ke Air Terjun Nakamura. Nama ini diambil dari sisa pasukan Jepang yang bersembunyi di sana selama 29 tahun. Warga menemukan pasukan tadi pada tahun 1974 lalu.

Air Terjun Nakamura memiliki tebing yang berundak-undak, sehingga air mengalir terlihat sedang melalui tangga. Air terjun ini megah dan dikelilingi oleh tumbuhan hijau. Apabila ingin melihat langsung keindahannya, silahkan menuju Desa Nakamura, Kecamatan Morotai Selatan.

Selain air terjun, di desa ini Anda juga bisa menemukan Patung Nakamura.

Pulau Morotai Maluku

5. Air Terjun Bobo


Untuk Anda yang menuju Desa Raja dan liburan di Pantai Nunuhu, maka jangan lupa untuk mampir sekalian di Air Terjun Bobo. Keindahan dan kemegahannya berani diadu dengan air terjun populer di Indonesia.

Airnya mengalir melalui beberapa undakan serta kolam alami. Spot foto yang ditawarkan tidak boleh luput dari lensa kamera. Apabila penggemar fotografi dan petualangan, maka Air Terjun Bobo siap memberikan suguhan terbaik untuk Anda.

Pulau Morotai Maluku

6. Pulau Kokoya


Pulau Morotai Maluku masih menyimpan banyak sekali keindahan yang bisa membuat wisatawan enggan pulang. Salah satunya adalah Pulau Kokoya yang berukuran mungil dan tidak berpenghuni ini.

Setibanya di dermaga, Anda langsung disambut oleh keindahan alam tiada dua. Kombinasi sempurna antara birunya air laut dan hamparan pasir putih. Kejernihan air lautnya bahkan memungkinkan wisatawan melihat terumbu karang dari permukaan.

Pulau Kokoya bukan hanya menawarkan area pantai yang cantik, melainkan juga spot diving dan snorkeling memanjakan mata.