Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Informasi Lengkap Wisata Pantai Kuta Mandalika di Lombok

Pantai Kuta Mandalika Lombok

Pantai Kuta Mandalika Lombok

Pantai Kuta Mandalika Lombok

Pantai Kuta Mandalika Lombok

Pantai Kuta Mandalika Lombok

Pantai Kuta Mandalika Lombok

Pantai Kuta Mandalika Lombok

Pantai Kuta Mandalika Lombok

Pantai Kuta Mandalika Lombok

Pantai Kuta Mandalika Lombok

Pantai Kuta Mandalika Lombok

Lombok Nusa Tenggara Barat memang salah satu tempat yang memiliki banyak wisata alam. Tidak sedikit pula wisata alam yang dikenal sampai luar negri dan salah satunya adalah Pantai Kuta Mandalika.  Salah satu pantai yang harus di eksplor ketika wisatawan sedang berada di pulau Lombok, NTB.

Pantai Kuta Mandalika yang terus berevolusi membuat pantai tersebut semakin cantik dan mampu memanjakan mata para wisatawan. Pada tahun 2017 pantai Kuta Mandalika di Lombok ini sudah diresmikan sebagai tempat wisata yang termasuk Kawasan Ekonomi Khusus. Ada berbagai alasan mengapa pantai yang satu ini wajib dikunjungi oleh para wisatawan. Berikut informasi selengkapnya!

Lokasi Berdekatan dengan Bandara Internasional Lombok


Objek wisata pantai Kuta Mandalika ini tepatnya berada di Kabupaten Lombok Tengah Desa Kuta . Ternyata lokasi tersebut berdekatan dengan Bandara Internasional Lombok jadi strategis dan mudah dijangkau oleh para wisatawan. Sehingga wisatawan juga tidak memerlukan waktu yang panjang untuk sampai ke lokasi karena waktu yang ditempuh agar sampai kurang lebih 30 menit saja dari bandara.

Namun para wisatawan juga harus mengetahui bahwa kebanyakan akses transportasi yang menuju ke lokasi pantai cenderung susah untuk didapatkan. Sehingga akan lebih baik jika wisatawan memakai kendaraan milik pribadi ataupun sewa khusus untuk berkunjung ke pantai tersebut.
Link Gmaps

Harga Tiket yang Terjangkau


Harga tiket masuk ke pantai ini bukan hanya dikatakan terjangkau, namun gratis bagi semua pengunjung. Namun dalam hari-hari tertentu bisa saja berubah sesuai situasi dan kondisi tertentu dari pantai Kuta Mandalika. Para pengunjung hanya perlu membayar parker kendaraan yang dipakainya dengan tarif berbeda-beda. Untuk kendaraan roda dua sebanyak 5000 rupiah,  10.000 untuk  mobil, dan 20.000 bagi kendaraan wisata seperti bus.

Daya Tarik yang Tinggi dengan Fasilitas Memadai


Keindahan pantai dengan pesona alam yang menyimpan sebuah kisah dari putri Mandalika seorang putri raja yang sangat bijaksana. Seorang putri yang memiliki pesona memikat, baik hati dan memiliki keinginan untuk menyatukan daerah-daerah yang ada di sekitarnya. Hingga suatu saat putri tersebut menerima semua lamaran dan menjatuhkan diri ke laut dan tidak dapat ditemukan oleh siapapun.

Review sebelumnya:

Setelah kejadian tersebut muncul binatang semacam cacing yang disebut dengan “Nyale” oleh suku sasak yang diyakini sebagai jelmaan putri Mandalika. Kemudian untuk mengenang kejadian tersebut masyarakat Lombok melaksanakan upacara Bau Nyale yang dilakukan antara bulan Februari dan Maret saat musim Nyale keluar. Upacara tersebut memiliki daya yang tinggi bagi para wisatawan pantai Kuta Mandalika di Lombok.

Fasilitas yang ada di area pantai Kuta Mandalika ini di dorong oleh ketenaran dari pantai yang membuat banyak wisatawan yang berkunjung. Disana sudah banyak dibangun berbagai jenis penginapan berupa hotel dan homestay yang sangat mudah untuk ditemukan. Sehingga para wisatawan tidak perlu bingung jika ingin menginap di dekat pantai dan menikmati keindahan pantai.

Tidak hanya penginapan saja, untuk tempat bersantap makanan pun juga tersedia mulai dari warung makan sampai restoran yang menyediakan makanan khas daerah Lombok. Ditambah lagi dengan banyak sekali toko souvenir, persewaan selancar, tempat ibadah, kamar mandi dan juga lahan parkir yang sangat luas.

Itulah beberapa alasan mengapa wisatawan wajib berkunjung ke Pantai Kuta Mandalika di Lombok, NTB. Tentu para wisatawan tidak akan kecewa dengan pesona yang ditawarkan di area pantai tersebut.