Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rainbow Garden Lembang Menjadi Wisata Kekinian Di Bandung

Rainbow Garden Lembang

Memang tidak perlu diragukan lagi bahwa Bandung adalah surganya tempat wisata, salah satunya adalah Rainbow Garden Lembang yang juga sangat populer bagi kalangan remaja. Tempat wisata di Lembang ini mengusung konsep taman bunga dengan beragam warna, sehingga sesuai dengan namanya, Rainbow atau pelangi. Simak ulasan berikut agar lebih tahu tentang wisata ini sebelum berkunjung.

Rainbow Garden Lembang

Wahana yang Menjadi Daya Tarik Dari Rainbow Garden


Saat akan mengunjungi sebuah wisata, pastinya akan mencari informasinya terlebih dahulu agar nantinya tidak merasa kecewa. Untuk itu yang pertama akan dibahas adalah tentang wahana apa saja yang ada di Rainbow Garden tersebut. Agar semakin semangat untuk mengunjungi tempat wisata yang satu ini.

Rainbow Garden Lembang

1. Garden House


Saat pertama kali masuk pengunjung akan langsung dihadapkan dengan garden house yang cukup besar. Di dalamnya ada berbagai jenis tanaman yang memerlukan perawatan khusus yang pada akhirnya diletakkan dalam garden house tersebut. Di bagian luarnya juga dikelilingi dengan tanaman-tanaman yang tak kalah menarik untuk dijadikan latar belakang foto beserta Garden house tersebut.

Rainbow Garden Lembang

2. Tanaman-tanaman Organik dan Bunga


Wisata tersebut memang mengambil tema taman jadi pasti pengunjung akan disuguhi dengan berbagai jenis tanaman. Yang bikin semakin unik adalah di wisata tersebut, tanaman yang ditanam merupakan jenis tanaman organik. Delapan puluh persen di antaranya, tanaman-tanaman tersebut dapat dikonsumsi.

Rainbow Garden Lembang

Yang paling utama adalah, di dalam taman tersebut terdapat lebih dari 100 jenis tanaman bunga dengan warna-warna yang berbeda. Bunga-bunga yang ditanam juga merupakan tanaman yang bisa berbunga sepanjang tahun. Jadi pengunjung tidak perlu risau apabila saat datang tidak bisa menikmati pemandangan bunga mekar.

Rainbow Garden Lembang

Rainbow Garden Lembang

3. Berbagai Miniatur


Wahana yang juga sangat unggul dari wisata Floating Market sebelum berganti nama menjadi Rainbow Garden Lembang ini adalah bangunan unik nan mini beserta miniatur. Jadi, di dalam wisata ini pengunjung tak hanya bisa menikmati wisata alamnya tanaman bunga saja. Namun juga terdapat miniatur yang bisa digunakan untuk bersua foto.

Review sebelumnya:

Hampir semua spot yang ada pada wisata ini sangatlah bagus dan instagramable sangat cocok dikunjungi oleh muda mudi yang suka bersua foto. Terdapat juga miniatur kereta dengan lintasan rel yang mirip aslinya. Juga terdapat kolam yang cukup besar seperti danau mini, taman kelinci dan masih banyak lagi.

Rainbow Garden Lembang

Rainbow Garden Lembang

4. Toko Bunga


Bagi yang suka menanam bunga, di wisata tersebut juga terdapat sebuah toko tanaman bunga hidup. Bukan hanya bunga toko tersebut juga menjual peralatan untuk merawat bunga itu sendiri. Jadi tunggu apalagi, oleh-oleh bunga juga tidak terlalu buruk.

Rainbow Garden Lembang

Rainbow Garden Lembang

Alamat Lengkap dan Harga Tiket Wisata Rainbow Garden Lembang


Jalanan yang sampai ke tempat wisata tersebut juga sudah bagus. Pengunjung bisa memakai kendaraan sendiri untuk sampai tujuan atau bisa juga menaiki transportasi umum yang sampai lokasi wisata tujuan tersebut. Untuk alamat dari wisata ini adalah Jl. Grand Hotel, No.33E, Kecamatan Lembang, Bandung barat, Jawa barat.

Bisa juga langsung klik gmaps

Rainbow Garden Lembang

Rainbow Garden Lembang

Rainbow Garden Lembang

Rainbow Garden Lembang

Untuk harga tiket seharga 10.000 rupiah saja. Namun apabila pengunjung ingin menikmati keindahan taman bunga, pengunjung bisa menambahkan uang sebesar 20.000 rupiah dan nanti juga akan mendapatkan drink welcome. Wisata ini buka mulai jam sembilan pagi dan tutup sampai jam lima sore, untuk hari Senin-Kamis. Sedangkan untuk weekend  buka pukul 08.00-18.00 sore.

Nah itu tadi adalah serba-serbi tentang salah satu wisata populer di Bandung yakni Rainbow Garden Lembang. Bukan hanya satu atau dua, di Lembang memang ada beberapa tempat wisata yang keren. Jika bertandang ke Bandung maka akan sayang sekali jika sampai tidak menyempatkan waktunya untuk sekedar mengunjungi wisatanya.