Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Yuk Rekreasi ke Pura Ulun Danu Beratan di Bali!

Pura Ulun Danu Beratan Bali

Destinasi satu ini semestinya sudah tidak asing lagi. Banyak kalender dan majalah yang seringkali menggunakan foto Pura Ulun Danu Beratan di Bali sebagai latar belakang. Hal yang membuatnya lebih menarik lagi ialah letaknya yang berada di atas danau. Simak ulasannya berikut ini:

Pura Ulun Danu Beratan Bali

Lokasi dan Harga Tiket Masuk


Pura ini berada di kabupaten Tabanan, tepatnya di jalan Denpasar-Singaraja, Desa Candikuning. Destinasi ini masih berada dalam satu kawasan di wisata Bedugul Bali. Jika wisatawan dari Denpasar, maka memerlukan jarak tempuh sekitar 56 kilometer.

Cek lokasinya di peta dengan link berikut

Pura Ulun Danu Beratan Bali

Panorama Pura Ulun Danu Beratan ini tampak lebih cantik saat debit air danau beratan tinggi. Tingginya air di danau akan membuat pemandangan Pura menjadi terlihat seperti mengapung di atas danau. Selain pemandangannya, masih banyak hal menarik yang bisa dinikmati di Pura Ulun Danu Beratan.

Pura Ulun Danu Beratan Bali

Untuk memasuki area wisata, pengunjung anak-anak harus membayar tiket seharga Rp 20.000 (domestik) dan Rp 50.000 (mancanegara). Sementara untuk harga tiket masuk dewasa mulai dari Rp 30.000 (domestik) dan Rp 75.000 (mancanegara).

Pura Ulun Danu Beratan Bali

Pengunjung tidak perlu khawatir dengan lokasi parkir. Destinasi wisata ini menyediakan area parkir wisata yang luas dengan biaya flat. Untuk parkir kendaraan roda 2 Rp 3.000, kendaraan mobil pribadi Rp 5.000, dan kendaraan bus Rp 10.000.

Pura Ulun Danu Beratan Bali

Berwisata ke Pura Ulun Danu Beratan di Bali


Bukan hanya menikmati pemandangan atau menjadi lebih dekat dengan ritual ibadah umat Hindu, ada banyak fasilitas dan kegiatan yang bisa wisatawan nikamti di sini. Untuk mengetahui selengkapnya berikut beberapa kegiatan wisata di sini.

Pura Ulun Danu Beratan Bali

1. Menikmati Panorama dan Lingkungan Asri


Tentu saja menikmati panorama dan lingkungan yang asri menjadi kegiatan wisata utama yang dapat pengunjung nikmati di Pura Ulun Danu Beratan. Destinasi ini memiliki kawasan lingkungan yang sejuk dan asri. Pengunjung juga bisa menjumpai beberapa pura yang masih berada dalam satu komplek dengan Pura Ulun.

Pura Ulun Danu Beratan Bali

2. Rekreasi Aktivitas Air


Tak hanya menikmati panorama danau Beratan, pengunjung juga bisa langsung beraktivitas air di danau tersebut. Wisatawan bisa memancing ikan , menaiki speed boat, perahu tradisional jukung, dan perahu pedal. Kegiatan-kegiatan ini sangat cocok untuk menghabiskan waktu dengan orang terkasih sambil berfoto untuk mengabadikan momen.

Pura Ulun Danu Beratan Bali

3. Rekreasi Satwa


Wisatawan bisa menghabiskan waktu dengan berekreasi mengunjungi binatang. Ada beberapa satwa yang terdapat di destinasi ini. Satwa-satwa ini ialah seperti Albino, Bunglon, Elang, Phyton, Kelelawar, Burung Beo, Kelelawar, Burung Hantu, dan Rusa. Pengunjung bisa mengabadikan foto bersama satwa ini dengan bantuan dari fotografer profesional.

Pura Ulun Danu Beratan Bali

Pura Ulun Danu Beratan Bali

4. Upacara Keagamaan


Selain kegiatan-kegiatan di atas, pengunjung bisa berkunjung ke Pura Ulun Danu Beratan di Bali pada saat upacara keagamaan. Contohnya seperti upacara Melasti yang diikuti oleh banyak umat agama Hindu. Pengunjung bisa turut serta melihat pawai upacara ini sambil mengabadikan momen dengan mengambil foto.

Namun, karena upacara ini bersifat sakral, pengunjung diharapkan tetap menjaga kesopanan. Jaga kebersihan dan cara berpakaian dengan baik.

Pura Ulun Danu Beratan Bali

Pura Ulun Danu Beratan Bali

Pura Ulun Danu Beratan Bali

Pura Ulun Danu Beratan Bali

Pura Ulun Danu Beratan Bali

5. Bermain di Taman


Kompleks Pura Ulun Danu Beratan di Bali memiliki area restoran yang luas. Menu yang ditawarkan tentunya juga beragam. Selain itu, untuk pengunjung yang membawa keluarganya untuk berwisata juga bisa menikmati taman bermain yang terdapat di dekat area restoran. Ada banyak wahana permainan yang dapat membuat kegiatan wisata lebih menyenangkan.

Demikian ulasan destinasi wisata Pura Ulun Danu Beratan di Bali. Tentukan kegiatan rekreasi yang ingin dinikmati di sini. Hubungi contact person resminya melalui 08368 2033050 atau di alamat email info@Ulundanuberatan.com. Semoga liburan menjadi lebih menyenangkan. Selamat berlibur!