Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Pesona Pulau Peucang Banten Ini Membuat Pengunjung Ketagihan!

Pulau Peucang Banten

Banten menyimpan daya tarik wisata yang memukau, salah satunya yang ada di Pulau Peucang Banten. Pesonanya yang begitu mewah dan menentramkan membuat destinasi ini sangat direkomendasikan untuk dikunjungi ketika liburan. Apalagi yang ingin melepas penat tentu pulau yang terletak di Ujung Kulon Banten ini bisa dijadikan pilihan.

Pulau Peucang Banten

Banyak kegiatan yang dapat dilakukan di sana oleh para pengunjung untuk menikmati kumpulan pesona Pulau. Tapi untuk lebih mempertimbangkan berwisata ke tempat ini ada baiknya untuk mengetahui bagaimana pesona dari pulau yang terletak di Ujung Kulon Banten ini. Di bawah ini gambaran Pesona dari pulau ikonik Banten tersebut:

Pulau Peucang Banten

1. Suguhan Jalan Bergelombang dan Ombak Pantai Selama Perjalanan


Menempuh Pulau Peucang tidak semulus yang dibayangkan. Waktu perjalanan ke sana dari Jakarta memakan 6 jam lebih. Perjalanan ke sana harus melalui jalan bergelombang dan rusak. Bahkan ketika sampai di dermaga sumur, wisatawan harus berlayar sekitar 3 jam menaiki perahu kayu. Gelombang ombak pun menjadi suguhan menantang saat perahu.

Pulau Peucang Banten

Perjalanan yang menantang ini tentu sangat menguji nyali wisatawan. Sensasi menegangkan yang mencekam mungkin sedikit membuat risau. Tapi bagi para pecinta alam ini menjadi pengalaman yang seru.

Link lokasinya via Gmaps.

Pulau Peucang Banten

2. Pesona Pantai Putih yang Natural


Pantai di pulau ini bisa dijadikan incaran para wisatawan pecinta kearifan laut. Setelah sampai ke destinasi dermaga pulau ini langsung akan disuguhkan keelokan pantai putih natural yang menyetujui. Pasir di pantai ini teksturnya lembut dan berwarna kopi susu bak lukisan alam. Apalagi ketika sudah terpadu dengan gradasi-gradasi warna laut yang eksotik.

Pulau Peucang Banten

Pantai ini sangat sehat dan bersih karena sangat terawat. Sehingga dapat memberikan kenyamanan bagi pengunjung saat menikmati pantai dan matahari terbit yang dapat memberikan sensasi menentramkan. Jadi tidak heran kalau suatu saat menjadikan destinasi wisata ini sebagai tempat favorit saat berlibur.

Pulau Peucang Banten

3. Pemandangan Lalu Lalang Segerombolan Hewan Liar


Bagi yang berkunjung ke Pulau Peucang Banten bisa merasakan sensasi seperti berada di kebun binatang. Tapi bedanya di Pulau ini wisatawan akan menyaksikan lalu-lalang sekelompok hewan liar yang lebih alami tidak terkurung seperti di kebun binatang. Pesona ini akan dijumpai saat berada di sebuah penginapan. Tepatnya di lapangan diantara Homestay di sana.

Review sebelumnya:

Pulau Peucang Banten

Pulau Peucang Banten

Wisatawan akan disuguhkan dengan pemandangan segerombolan rusa liar yang berasal dari hutan. Bahkan tidak hanya rusa, kera sampai babi hutan pun di sana. Menariknya keberadaan di sana tidak mengganggu mereka. Sangat bersahabat ya?

Pulau Peucang Banten

4. Hutan Pulau Peucang dengan Sound of Nature -nya


Pesona alam dari pulau peucang juga tersimpan pada hutan hujan tropisnya yang menawan. Aroma tumbuhan dari hutan akan terasa begitu menyenangkan ketika dipublikasikan hutan ini.

Pulau Peucang Banten

Suara alam atau sound of nature di sana juga sangat terasa sehingga membuat ketagihan untuk berwisata ke Pulau ini lagi. Tapi disarankan jika melakukan tracking ke hutan ini agar ditemani oleh polisi hutan agar aman.

Pulau Peucang Banten

Pulau Peucang Banten

Pulau Peucang Banten

5. Terdapat Tempat Sunyi yang Cocok untuk Meditasi


Pulau peucang juga cocok untuk dijadikan tempat wisata yang sangat cocok untuk dinikmati. Banyak tersimpan tempat atau destinasi yang rekomendasi sekali untuk manusia modern dengan kepenatannya bersama gadget dan hiruk pikuk kota. Terdapat tempat-tempat sunyi seperti rumah-rumah kandang, pantai yang sunyi dan berbagai nuansa alam di sana.

Pulau Peucang Banten

Itulah sedikit gambaran tentang pesona Pulau Peucang Banten yang menarik untuk segera dijelajahi. Berbagai aktifitas juga dapat dilakukan di sana sambil menikmati pesona pantai, segerombolan hewan liar, hutan ikonik, serta tempat-tempat indah lainnya yang ada di sana. Apalagi harga tiket masuknya lumayan terjangkau mulai dari Rp.5000 sampai Rp.750.000.