Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Fakta Menarik Pulo Cinta Gorontalo Unik Dan Romantis

Pulo Cinta Gorontalo

Sekarang ini jarang sekali masyarakat Indonesia yang tahu akan wisata pulo cinta gorontalo ini. Merupakan pulau yang dulunya terbengkalai dan sekarang menjadi pulau dengan spot romantis yang selalu ramai jika liburan datang. Pulau ini membentuk love dan memiliki kisah unik sendiri.

Pulo Cinta Gorontalo

Pulau cinta ini sangat direkomendasikan bagi pecinta traveler. Selain itu tempat ini sangat cocok untuk honeymoon bersama pasangan. Pulo Cinta ini juga terkenal dengan Maldives nya Indonesia, karena spot yang ditawarkan begitu cantik dan menarik layaknya negara itu.

Pulo Cinta Gorontalo

Pulo Cinta Gorontalo

Legenda Pulau Cinta Gorontalo


Memiliki nama pulau yang unik tentu juga mempunyai kisah terselubung di dalamnya. Menurut cerita masyarakat, pulau ini adalah tempat rahasia pertem antara pangeran gorontalo dengan perempuan yang konon katanya anak dari saudagar belanda. Mengapa menjadi tempat rahasia, hal ini dikarenakan masih terjadinya peperangan.

Pulo Cinta Gorontalo

Kedua pasangan itu selalu bertemu di malam hari, sembari memandang langit bersama. Melihat bintang guna untuk melupakan peperangan yang terjadi. Sehingga pulau ini dibentuk menjadi bentuk cinta atau love. Dan diberi nama menjadi pulo cinta.

Pulo Cinta Gorontalo

Pulo Cinta Gorontalo

Perjalanan Menuju Pulo Cinta


Pulau ini terletak di Teluk, Provinsi Gorontalo, Sulawesi. Perjalanan yang ditempuh dari luar pulau tentu menggunakan pesawat terbang. Jika sudah di kota maka akan diarahkan untuk menuju ke Botumoito, Kabupaten Boalemo. Waktu yang dihabiskan perjalanan ini kurang lebih 2 jam. Atau bisa klik link berikut untuk menuju ke Pulo Cinta Eco Resort.

Pulo Cinta Gorontalo

Setelah sampai di Botumoito tepatnya di dermaga, wisatawan harus menyebrang lautan dahulu. Di sana tentunya terdapat akses kapal atau speed boat. Dan waktu perjalanan yang ditempuh di atas laut ini kurang lebih 15 menit.

Pulo Cinta Gorontalo

Pulo Cinta Gorontalo

Fakta Unik dan Kelebihan Wisata Pulo Cinta


Selain keindahan pulau yang bentuknya unik dan menarik, wisata ini juga punya kelebihan sendiri. Wisatawan yang berliburan di pulo cinta tentu tidak akan merasa menyesal jika merasakan keunikan dan pelayanannya. Masih ragu berlibur di pulau ini, alangkah baiknya simak berikut kelebihan yang dimiliki oleh pulau cinta:

Pulo Cinta Gorontalo

1. Private Area


Pulo cinta ini dinilai sangat menjaga privasi para tamu dan wisatawan yang berkunjung. Pihak pengelola dari villa hingga pulau mengedepankan privasi. Maka dari itu kebanyakan wisatawan yang berkunjung adalah pasangan yang sedang honeymoon untuk menghabiskan waktu berduaan saja.

Pulo Cinta Gorontalo

Pulo Cinta Gorontalo

2. Resort Pulau Cinta


Resort yang ditawarkan dalam wisata pulau cinta ini sebanyak 15 bangunan unik mengelilingi hingga bentuk love. Bangunan tersebut juga memiliki 3 jenis, yaitu 12 villa dengan satu kamar untuk sepasang atau 2 orang, 1 villa dengan fasilitas 2 kamar, dan 1 villa untuk 3 kamar.

Review sebelumnya:

Pulo Cinta Gorontalo

4. Fasilitas Yang Lengkap


Fasilitas yang diberikan oleh villa walaupun jauh dari daratan namun lengkap dan memadai. Tentunya setiap villa disediakan makanan, minuman, kamar mandi dan air bersih. Semua itu bisa dipesan ke pelayan. Selain itu wisatawan juga bisa membuka media sosial karena terdapat WiFi.

Pulo Cinta Gorontalo

3. Konsep Villa Eco Resort Yang Unik


Selain fasilitasnya yang memadai dan lengkap. Konsep villa yang mengusung Eco Resort ini juga sangat nyaman ditinggali. Dimana villa ini sangat ramah lingkungan dengan mempertimbangkan dampak negatif pada lingkungan yang ada. Walaupun tidak ada AC tapi udara di dalam resort sudah sejuk alami.

Pulo Cinta Gorontalo

Keunikan yang dibuat ini menjadi salah satu alasan bagi wisatawan luar negeri datang dan berlibur, karena memiliki sisi unik dan perbedaan dengan tempat wisata lain.

Pulo Cinta Gorontalo

5. Snorkeling Dan Diving


Berwisata di pulo cinta tentu jangan sampai tidak berenang dan bersnorkeling ria. Selain terkenal dengan pemandangan indah pantainya, pulau ini juga terkenal keindahan alam laut dan terumbu karangnya. Wisatawan bisa langsung snorkeling atau berenang melalui teras villa, unik bukan.

Pulo Cinta Gorontalo

Itulah fakta unik dan menarik Pulo Cinta Gorontalo yang bisa menjadi list tempat wisata. Dengan berlibur di pulau cinta ini memberikan vibes wisatawan serasa di luar negeri. Tempat ini sangat direkomendasikan untuk berlibur baik dengan keluarga maupun pasangan. Apalagi pulo cinta ini memiliki vibes berasa liburan di Maldives.