Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ketahui Wisata Pantai Linau Bengkulu yang Sangat Mempesona

Pantai Linau Bengkulu

Bengkulu tak henti-hentinya menyihir para wisatawan dengan menyajikan berbagai tempat wisata yang ciamik. Dari mulai Bukit Kaba sampai dengan Pantai Cukoh Raya, semuanya indah untuk dikunjungi. Pantai yang terkenal salah satunya adalah Pantai Linau Bengkulu. Kesegaran dan jernihnya pantai Linau ini dapat membuat wisatawan tak ingin pulang dan merehatkan pikiran yang lelah.

Pantai Linau Bengkulu

Lokasi Pantai Linau 


Pantai Linau ini terletak di Bengkulu, lebih tepatnya yaitu berada pada Kecamatan Maje. Untuk menuju Pantai Linau ini, wisatawan perlu menempuh waktu antara dua puluh atau tiga puluh menit jika dihitung dari pusat kota Bengkulu. Tidak terlalu jauh karena akses dan sarana transportasi yang digunakan juga mudah. Pengunjung dapat mengendarai roda empat untuk menuju ke lokasi. 

Lokasi Pantai Linau via Gmaps

Pantai Linau Bengkulu

Harga Tiket Pantai Linau


Sebelum masuk ke area pantai Linau, para wisatawan diharapkan membeli tiket untuk masuk terlebih dahulu. Hal yang mencengangkan adalah harga tiket masuk Pantai Linau Bengkulu hanyalah lima ribu rupiah saja. Bayangkan, dengan biaya semurah itu para pengunjung dapat menikmati wisata pantai Linau yang tak terkalahkan. Tentu saja hal ini membuat pantai linau memiliki banyak penggemar dan pengunjung.

Pantai Linau Bengkulu

Keseruan di Pantai Linau


Pantai pastinya menyajikan berbagai keseruan yang tak akan terlupakan. Mulai dari pemandangan alamnya yaitu air pantai yang jernih sampai pedagang-pedagang kecil pinggiran yang menjual kuliner lezat. Setiap pantai memberikan kesan tersendiri yang unik dan seru. Berikut keseruan yang dapat dinikmati ketika mengunjungi Pantai Linau:

Pantai Linau Bengkulu

1. Kesegaran Udara Pantai


Warna biru dan putih adalah perpaduan yang memukau untuk menemani bersantai. Deburan ombak yang unik memberikan efek kesegaran. Walaupun ketika siang hari cuaca terasa terik dan menyengat, namun hembusan angin dapat menjadi obat ketika udara terasa panas. Sebenarnya tak perlu khawatir, jika mengunjungi pantai pada sore hari, karena  tingkat kesegaran yang didapat akan berlipat lipat.

Pantai Linau Bengkulu

2. Kenikmatan dalam Berenang 


Wisatawan berkunjung ke pantai tujuannya pasti beragam, ada yang hanya ingin menikmati pemandangannya, ada pula yang ingin merasakan berenang di tepi pantai. Karena pantai Linau Bengkulu ini bersih dan terbebas dari sampah, maka wisatawan tak enggan untuk mencoba berenang di pantai ini. Tidak terlalu banyak karang juga menjadi alasan bahwa renang di pantai ini lebih nikmat.

Pantai Linau Bengkulu

Pantai Linau Bengkulu

Pantai Linau Bengkulu

3. Keindahan Spot Fotografi


Pantai selalu menjadi pilihan karena warnanya yang indah, gradasi antara biru tua dan muda membuat warna pantai indah di dalam kamera. Hal ini dimanfaatkan para wisatawan untuk berfoto mengabadikan aktivitas yang ada di pantai. Berfoto dengan latar belakang pantai masih menjadi favorit para pengunjung ketika berkunjung ke sebuah pantai. Tentunya, pantai Linau ini pilihan tepat.

Review sebelumnya:

Pantai Linau Bengkulu

Pantai Linau Bengkulu

Pantai Linau Bengkulu

4. Kuliner Sate Gurita


Siapa yang tidak kenal dengan kelezatan sate gurita yang ditawarkan di pantai Linau ini. Berbeda dengan pantai-pantai lainnya, pantai ini memberikan kesan istimewa dengan memberikan ciri khas sate guritanya. Pengunjung yang datang ke pantai ini tidaklah lazim jika belum mencoba sate gurita ini. Harga yang dibandrol untuk sate gurita ini adalah dengan minimal dua puluh ribu pertusuknya.

Pantai Linau Bengkulu memanglah tujuan wisata favorit, selain pemandangan alam pantainya yang luar bisa, sate guritanya juga tak akan terlupakan. Sebaiknya, sebelum menentukan tujuan berlibur, para wisatawan hendaknya mempersiapkan segala sesuatunya terlebih dahulu. Jika ingin menginap, maka carilah tempat menginap yang dirasa nyaman di sekitar pantai Linau sesuai dengan budget pengunjung.