Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pesona Danau Lut Tawar Aceh Ini Buat Pengunjung Betah

Danau Lut Tawar Aceh

Liburan atau yang sekarang lebih keren disebut healing memang sangat diperlukan. Terlebih lagi jika setiap harinya terlalu stres dalam menghadapi pekerjaan. Bagi warga Aceh sangat direkomendasikan untuk menghabiskan waktu liburan ke Danau Lut Tawar Aceh. Bagi yang belum mengetahui tempat wisata ini, silahkan simak ulasan menariknya berikut:

Danau Lut Tawar Aceh

Informasi Umum


Wisata alam memang tidak pernah mengecewakan, tak terkecuali wisata Danau Lut Tawar ini. Hamparan danau yang begitu luas disertai dengan pemandangan alam yang tiada duanya akan membuat pengunjung semakin betah. Untuk bisa mencapai lokasi ini, pengunjung harus datang ke Kabupaten Aceh Tengah, NAD.

Link maps yang bisa diakses lewat Gmaps.

Danau Lut Tawar Aceh

Danau Lut Tawar ini memiliki harga tiket yang sangat murah sekali. Untuk orang dewasa hanya dikenai Rp 5.000 saja, sedangkan bagi anak-anak tidak dipungut biaya apapun. Harga tiket ini tentu sangat ramah sekali di kantong sehingga cocok untuk dijadikan referensi wisata. Banyak spot foto bagus yang bisa dipilih oleh pengunjung sehingga tak perlu khawatir.

Danau Lut Tawar Aceh

Penamaan danau ini diambil dari keadaan danaunya yang begitu luas seperti lautan namun airnya tawar. Tempatnya yang masih asri menjadikan tempat ini dihuni oleh beberapa hewan liar seperti kucing hutan, rusa, landak, dan lainnya. Tentu saja hewan tersebut tidak boleh untuk diburu agar keberadaannya tidak punah.

Danau Lut Tawar Aceh

Daya Tarik Danau Lut Tawar


Danau Lut memiliki daya tarik tersendiri dan tentu saja jauh berbeda dengan wisata alam yang sekarang sudah ada. Pengunjung pun tidak akan kecewa jika mengunjunginya. Banyak titik yang bisa dinikmati keindahannya dan tentu saja terlihat menarik jika ditangkap oleh kamera. Berikut ini adalah daya tarik Danau Lut Tawar yang wajib disimak:

Danau Lut Tawar Aceh

1. Menikmati Keeksotisan Dermaga Dedalu


Danau ini disertai dengan dermaga yang berada di atas danaunya. Tempatnya yaitu berada di Desa Dedalu. Dermaga ini sangat bersih sekali sehingga pengunjung akan betah berlama-lama berada disini. Banyak pengunjung yang mengabadikan momen disini karena pemandangannya begitu indah dan wajib disimpan pada galeri untuk kenang-kenangan.

Review sebelumnya:

Danau Lut Tawar Aceh

Danau Lut Tawar Aceh

Duduk santai di dermaga ini atau berjalan kesana kemari dapat dilakukan oleh pengunjung. Otak pun akan kembali jernih karena melihat banyak pohon yang berwarna hijau dan danau yang begitu menenangkan. Alangkah lebih baik jika mengunjungi tempat ini saat hari biasa karena ketika hari libur pasti ramai dan tidak akan memperoleh ketenangan seperti yang diharapkan.

Danau Lut Tawar Aceh

2. Melakukan Camping


Camping merupakan kegiatan yang sangat mengasyikkan untuk dilakukan. Ajaklah teman ataupun komunitas untuk melakukan camping disini. Selain menikmati suasana malamnya yang begitu tenang, pengunjung juga akan disajikan pemandangan danau beserta pegunungan yang menyejukkan mata. Jangan lupa untuk menyiapkan pakaian hangat jika bermalam disini karena sangat dingin ketika malam tiba.

Danau Lut Tawar Aceh

Danau Lut Tawar Aceh

3. Bisa Digunakan Untuk Memancing


Memancing merupakan kegiatan yang menarik karena bisa mendapatkan ikan yang banyak. Danau Lut Tawar Aceh ini dilengkapi dengan ikan depik yang memiliki tubuh kecil dan warnanya juga bermacam-macam. Hasil tangkapan yang didapatkan pun bisa segera dimasak dan disantap bersama. Ikan ini apabila digoreng akan terasa gurih sekali sehingga tak boleh dilewatkan begitu saja.

Danau Lut Tawar Aceh

Itulah informasi lengkap mengenai Danau Lut Tawar Aceh. Informasi yang telah disajikan di atas bisa dijadikan referensi agar tidak bingung ketika akan mengunjungi tempat wisatanya. Sediakanlah waktu untuk bisa mengunjungi tempat ini karena sangat bagus sekali pemandangan dan juga suasana alamnya. Jangan lupa membawa kamera yang bagus agar tidak menyesal dengan hasil fotonya nanti.