Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pesona Keindahan Bukit Kaba Bengkulu dan Informasi Lengkapnya

Bukit Kaba Bengkulu

Indonesia memang memiliki beragam bukit yang indah, salah satunya berada di Bengkulu. Bukit Kaba Bengkulu ini menjadi destinasi pilihan bagi pencinta alam terutama para pendaki. Pesonanya yaitu memiliki pemandangan alam yang keren, hingga tidak sedikit orang pun ingin mengunjungi. Nah, apabila ingin tahu lebih dalam tentang destinasi satu ini, yuk simak penjelasannya berikut:

Bukit Kaba Bengkulu

Alamat Lokasi


Untuk wisatawan yang ingin berlibur di Bukit Kaba, maka bisa langsung menuju ke kecamatan Selupu Rejang, Bengkulu. Lebih jelasnya bisa mengikuti arahan pada alamat gmaps.

Bukit Kaba Bengkulu

Agar bisa sampai pada lokasi tujuan, tentu ada beberapa rute yang bisa diambil. Pengunjung bisa menuju ke terminal curup yang kemudian naik angkutan menuju desa Sumber Bening. Untuk sampai tujuan kira-kira butuh waktu 1 jam.

Bukit Kaba Bengkulu

Setelah itu, bisa naik ojek untuk dapat sampai pada gerbang utama dari wisata Bukit Kaba. Jadi, dari kota Bengkulu ke Bukit Kaba sekitar 2 jam 40 menit perjalanan.

Bukit Kaba Bengkulu

Harga Tiket Masuk


Seperti wisata pada umumnya, pengunjung dikenakan biaya tiket untuk dapat masuk  ke Bukit Kaba. Namun jangan khawatir, pasalnya harga tiket yang dipatok cukup terjangkau. Apalagi dengan keindahan alam yang ditawarkan, tidak membuat rugi pengunjung.

Bukit Kaba Bengkulu

Nah, jika pengunjung datang di hari biasa seperti hari Senin hingga Jumat dikenakan biaya sebesar 5.000 rupiah. Untuk jasa BUMDes sebesar 6.500 rupiah dan asuransi kecelakaan 1.000 rupiah.

Bukit Kaba Bengkulu

Sedangkan apabila datang di hari libur, maka tiket masuk sebesar 7.500 rupiah. Sementara untuk wisata asing yang berkunjung di hari biasa akan dikenakan biaya masuk 100 ribu rupiah. Jika pada hari libur, sebesar 225 ribu rupiah setiap orang.

Bukit Kaba Bengkulu

Daya Tarik Bukit Kaba Bengkulu


Wisata alam memang selalu menawarkan keindahan untuk memanjakan mata. Pasalnya setiap wisata alam pasti memiliki keunikannya sendiri. Layaknya pada Bukit Kaba yang tentu memiliki daya tarik tersendiri, yaitu seperti berikut:

Bukit Kaba Bengkulu

1. Spot Terbaik Untuk Pendaki Pemula

Wisata bukit yang memiliki ketinggian 1937 meter diatas permukaan laut ini menyimpan sejuta keindahan. Dengan ketinggian yang hampir 2 kilometer tersebut, membuat tidak sedikit para pendaki pemula untuk mencoba menaklukkannya. Hal itu pun didukung dengan jalanan pendakian yang tidak terlalu terjal.

Review sebelumnya:

Bukit Kaba Bengkulu

Apalagi terdapat dua jalur pendakian yaitu tanah dan juga aspal yang membuat pendaki jadi lebih nyaman. Selain itu, akan lebih leluasa dalam menikmati keindahan alam yang ditawarkan pula.

Bukit Kaba Bengkulu

2. Kawah Berwarna Hijau Tosca Unik


Setelah sampai ke puncak, ada hal yang unik dan dapat memanjakan mata. Terdapat sebuah kawah indah nan menakjubkan dengan warna hijau tosca. Tentu saja untuk melihat keindahan kawah tersebut, pengunjung harus sampai puncak Bukit Kaba.

Bukit Kaba Bengkulu

Meskipun hal itu melelahkan, namun tidak akan terasa ketika sambil menikmati pemandangan. Apalagi dengan keindahan kawahnya, lelah pun akan terbayar sudah. Di sekeliling pun terdapat perbukitan kecil-kecil yang menjadi paket komplit wisata. Selain itu, di ketinggian puncak tersebut, pengunjung akan dapat melihat hamparan sawah, perkebunan hingga rumah penduduk.

Bukit Kaba Bengkulu

Bukit Kaba Bengkulu

Bukit Kaba Bengkulu

3. Pesona Matahari Terbenam


Terkenal dengan keindahan alamnya, di Bukit Kaba juga menyimpan panorama yang keren. Salah satu yang jadi favorit para pengunjung adalah fenomena yang terjadi seperti matahari yang terbenam. Melihat sunset di atas bukit tentu akan menjadi pengalaman yang menarik bagi pengunjung. Apalagi semburat jingga di langit membuat wisata pun semakin menakjubkan.

Bukit Kaba Bengkulu

Bukit Kaba Bengkulu

Ketika pengunjung atau para pendaki melakukan perkemahan, menikmati suasana malam pun jangan sampai terlewat. Sebab jika cuaca sedang mendukung dan cerah, akan disuguhkan langit malam yang menakjubkan dengan bulan serta bintang di atasnya. Tidak hanya itu, gemerlap lampu-lampu kota nan indah pun dapat terlihat dari puncak Kaba.

Bukit Kaba Bengkulu

Nah, itulah tadi beberapa hal mengenai wisata Bukit Kaba Bengkulu yang menakjubkan. Wisata tersebut bisa menjadi pilihan liburan menarik bagi pengunjung yang menyukai keindahan perbukitan. Jangan lupa untuk selalu mengabadikan momen menyenangkan tersebut selama berada disana.