Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Wisata Pantai Cukoh Raya Bengkulu yang Menarik Perhatian

Pantai Cukoh Raya Bengkulu

Wisata Bengkulu yang tidak kalah menarik yaitu ada Pantai Cukoh Raya Bengkulu. Meskipun pantai ini terbilang wisata yang baru dibuka untuk umum, namun, tidak sedikit yang mengunjunginya. Hal ini karena suguhan alamnya yang mempesona. Tentunya pantai indah nan mempesona ini jadi destinasi yang recommended untuk dikunjungi para pecinta alam. Mau tahu lebih dalam mengenai wisata ini? Yuk simak penjelasannya!

Pantai Cukoh Raya Bengkulu

Alamat Lokasi


Dilihat dari namanya saja, Pantai cukoh Raya Bengkulu tentunya berada di daerah Bengkulu. Tepatnya ada di kelurahan Bandar, kec. Kaur Selatan, Bengkulu. Untuk lebih tepatnya agar tidak tersesat bisa ikuti link maps ini.

Pantai Cukoh Raya Bengkulu

Supaya bisa sampai disana, dari kota Bengkulu hingga di tempat wisata kira-kira membutuhkan waktu 5 jam. Terdapat beberapa rute yang bisa diambil. Tetapi, ada rute tercepat, yaitu pengunjung bisa melewati jalan lintas Barat Sumatera. Jalanan menuju ke pantai ini juga bisa menjadi hiburan ketika perjalanan karena memiliki keindahannya sendiri.

Pantai Cukoh Raya Bengkulu

Harga Tiket Masuk


Seperti wisata pada umumnya, untuk bisa masuk ke destinasi tentu ada biaya atau tiket masuk. Hal tersebut juga berlaku pada wisata Pantai Cukoh Raya Bengkulu. Terdapat dua jenis atau penggolongan biaya masuk, yaitu ketika hari biasa dan hari libur.

Pantai Cukoh Raya Bengkulu

Untuk hari-hari biasa atau weekday yaitu Senin sampai Jumat, tiket masuknya 5000 ribu rupiah. Sedangkan pada hari libur atau weekend yaitu sekitar 10 ribu rupiah saja. Sangat terjangkau bukan? Pengunjung pun sudah bisa menikmati keindahan pantai satu ini dengan harga murah.

Pantai Cukoh Raya Bengkulu

Daya Tarik Pantai Cukoh Raya Bengkulu


Pantai Cukoh Raya merupakan salah satu pantai di Bengkulu yang terkenal akan cantiknya pemandangan dan bersihnya lingkungan. Wisata ini nyaris tidak ada celah dan tidak akan membuat pengunjung menyesal ketika mengunjunginya. Nah, berikut penjelasan lebih dalam mengenai pantai tersebut:

Pantai Cukoh Raya Bengkulu

1. Keindahan Pesona Alam


Namanya juga wisata alam, pasti akan selalu menyuguhkan keindahan yang membuat kagum siapa pun yang melihatnya. Apalagi Pantai Cukoh Raya yang memiliki keunikan dan kenyamanannya yang tiada dua. Pasir putih dan halus yang terhampar luas di bibir pantai membuat setiap pengunjung merasakan kenyamanan.

Apalagi ditambah deburan ombak lembut yang bisa untuk berolahraga atau pun sekadar menikmati sensasi air laut. Selain itu, birunya air laut sejauh mata memandang, menjadi liburan yang menyenangkan. Banyak hal yang bisa dilakukan oleh pengunjung selain menikmati keindahannya. Misalnya saja seperti olahraga, sekadar duduk santai, dan bermain air ataupun pasir putihnya.

Review sebelumnya:

Pantai Cukoh Raya Bengkulu

Pantai Cukoh Raya Bengkulu

2. Kebersihan Pantai yang Terjamin


Sekarang ini, mungkin sudah tidak banyak pantai yang terjamin kebersihannya. Penyebabnya bisa saja karena banyak pengunjung masih minim kepekaan terhadap sampah. Apalagi melihat banyak orang dengan mudah membuang sampah sembarangan.

Tetapi lain halnya dengan Pantai Cukoh Raya yang masih bersih dan terjamin kebersihannya. Hal itu juga mungkin karena faktor Pantai Cukoh yang masih terbilang baru dibuka untuk umum. Jadi keasriannya pun masih tetap terjaga. Pantai ini pun sangat recommended untuk menjadi destinasi pilihan keluarga atau teman-teman.

Pantai Cukoh Raya Bengkulu

3. Ketenangan yang Menenangkan


Siapa yang butuh ketenangan dan healing? Pantai Cukoh bisa jadi pilihan untuk itu. Sebab, selain dari keindahan dan kebersihannya, pantai ini juga menawarkan kenyaman bagi pengunjung. Pasalnya pengunjung yang ada tidak terlalu ramai, jadi akan sangat nyaman dikunjungi.

Hal paling keren, pantai ini juga pernah bertengger di puncak nominasi dari sebuah ajang bergengsi yaitu Anugerah Pesona Indonesia atau API. Dimana Pantai Cukoh masuk dalam kategori destinasi baru 2019. Tentu membuat pantai semakin memiliki nama yang baik di mata para wisatawan.

Itulah tadi penjelasan singkat mengenai Pantai Cukoh Raya Bengkulu yang patut dikunjungi. Selain itu, pantai tersebut juga bisa jadi ajang edukasi karena masih memiliki beragam biota laut dan karang. Tentu itu akan menjadi nilai tersendiri di hati para pengunjung.