Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Berkunjung ke Benteng Ulantha Gorontalo Suguhan Apa Yang Didapat? Ini Jawabannya

Benteng Ulantha Gorontalo

Menjelang akhir pekan sudah saatnya mempersiapkan diri untuk healing dan beristirahat. Healing dengan teman-teman atau keluarga adalah hal yang menyenangkan. Bonusnya bisa menikmati keindahan alam, contohnya jika mengunjungi Benteng Ulantha Gorontalo. Selain bisa healing, disana bisa sekaligus menjelajah di alam bebas.

Benteng Ulantha Gorontalo

Kedengaranya ini memang mudah, hanya menyempatkan waktu dan pergi berlibur. Padahal jika benar-benar mau healing yang seru harus dipersiapkan dengan baik. Jika masih asing dengan Benteng Ulantha, simak saja informasinya berikut ini agar tidak salah mempersiapkan liburan!

Benteng Ulantha Gorontalo

Lokasi Wisata Benteng Ulantha Gorontalo


Benteng yang pembangunannya selesai 2018 ini menjadi objek wisata yang menyuguhkan nilai estetika dan kemegahan alam. Lokasinya berada di Kabupaten Bone, Bolango tepat di antara gunung dan bukit. Mengunjunginya sekali untuk healing akan membantu menyegarkan pikiran, apalagi berkunjungnya dengan persiapan yang matang maka bisa berkeliling benteng ini.

Benteng Ulantha Gorontalo

Berada di antara perbukitan membuat pengunjung yang mau datang harus menggunakan kendaraan yang tahan banting. Pengunjung bisa datang pada pukul 06.00 pagi, aktivitas yang nyaman dilakukan di jam tersebut adalah berolahraga. Atau jika memiliki kegemaran terhadap sunrise bisa menghabiskan satu malam di tempat ini.

Link GMaps.

Benteng Ulantha Gorontalo

Hal Menarik Dari Benteng Ulantha Gorontalo


Jangan khawatir akan kecewa bila datang ke Benteng Ulantha, pengunjung tidak hanya disuguhkan dengan pemandangan yang indah saja. Mengangkat konsep kastil membuat benteng ini memiliki nilai arsitektur yang unik. Keunikan-keunikannya ini bisa dicari tahu mengenai spot menarik berikut ini?

Benteng Ulantha Gorontalo

1. Berkonsep Romawi


Benteng buatan ini dibangun masyarakat setempat sebagai tempat wisata. Selain memanfaatkan lokasi yang indah, yaitu di area pegunungan konsep yang dipilih juga termasuk konsep megah. Kastil kebanyakan dijadikan tempat khusus raja-raja di Eropa. Konsep bangunan ini sama persis seperti kastil khas Romawi.

Benteng Ulantha Gorontalo

Benteng Ulantha Gorontalo

Berdiri dengan bahan bangunan yang kokoh, sekilas tidak menampakan bahwa Benteng Ulantha berada di Indonesia. Orang yang memiliki wawasan sempit pasti akan menganggap benteng ini letaknya jauh di Eropa. Anggapan ini bisa saja muncul karena model dari gaya arsitektur kastil buatan ini sengaja dimiripkan dengan kastil khas Romawi.

Benteng Ulantha Gorontalo

Benteng Ulantha Gorontalo

2. Dibuka Dengan Disiplin Prokes


Berita baiknya, setelah sekian lama ditutup pada bulan September 2021 lalu benteng ini resmi dibuka kembali. Pembukaan lokasi wisata ini ternyata bukan hanya berdampak baik terhadap ekonomi masyarakat sekitar, akan tetapi juga didukung pemerintah. Setelah mengetahui fakta ini, ternyata healing ke Benteng Ulantha mendatangkan berbagai manfaat. Pengunjung bebas datang ke lokasi ini berdasarkan jam operasional.

Benteng Ulantha Gorontalo

Syarat agar bisa menjadi wisatawan di Benteng Ulantha adalah dengan mematuhi protokol kesehatan. Sebetulnya hal ini dilakukan demi kebaikan pengunjung dan tidak membahayakan masyarakat sekitar. Semakin taat terhadap prokes maka berlibur di Benteng Ulantha ini bisa leluasa.

Benteng Ulantha Gorontalo

Benteng Ulantha Gorontalo

3. Memiliki Spot Foto Super Berkelas 


Dunia digital yang sekarang mendominasi ini selalu menuntut seseorang tampil lebih baik. Contohnya saja dalam berfoto, dengan latar belakang Benteng Ulantha ini tampilan foto akan terlihat berkelas. Selain itu, foto di bangunan ini sudah lebih dari cukup untuk mengisi akun media sosial. Jangan khawatir mengenai spot fotonya, karena terdapat lebih dari 10 titik estetik.

Benteng Ulantha Gorontalo

Mengunjungi tempat baru memanglah seru, tetapi jangan sampai melalaikan keselamatan. Menggunakan perbekalan yang cukup dan memilih tour guide saat ke Benteng Ulantha Gorontalo adalah hal sederhana yang akan menantu. Pastikan tidak melupakan keluarga, ajak saja untuk pergi ke kastil ini dengan begitu healing ini jauh lebih menyenangkan.