Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Daya Tarik Destinasi Wisata Pantai Biluhu Gorontalo Bagi Para Pecinta Pantai

Pantai Biluhu Gorontalo

Setiap tempat wisata memiliki nilai plus yang berbeda-beda. Ada tempat wisata yang terkenal karena keindahan pantai bawah lautnya seperti Taka Bonerate di Sulawesi Selatan, ada juga yang terkenal karena pasir putihnya seperti Pantai Drini di Yogyakarta. Jika membahas Pantai Biluhu Gorontalo kira-kira terkenal akan daya tarik apa? Mari cari tahu jawabanya. Menyelidikinya sebelum berlibur bisa menjadi alternatif cara menikmati akhir pekan yang menyenangkan.

Pantai Biluhu Gorontalo

Mengetahui daya tarik dari suatu destinasi wisata harus didukung dengan data yang benar. Jangan sampai, sudah menyempatkan berkunjung ke tempat tersebut di akhir pekan tapi antara ekspektasi dan realita berbeda. Berikut ini review dari Pantai Biluhu di Gorontalo yang terkenal:

Pantai Biluhu Gorontalo

Cara berkunjung yang aman ke lokasi pantai


Berlokasi kurang lebih 24 km saja dari Gorontalo bagian kota, membuat pantai ini bisa dikunjungi dalam dua jam saja. Lokasinya berada di Biluhu bagian Timur, Pantai Batudaa, tepat di Kabupaten Gorontalo, atau bisa klik link maps berikut Pantai Biluhu. Kendaraan seperti bus, mobil pribadi dan motor sama-sama bisa mengakses jalan menuju lokasi.

Pantai Biluhu Gorontalo

Sehingga, tidak khawatir mengenai transportasi yang bisa digunakan untuk mengunjungi pantai. Jalan menuju pantai kebanyakan adalah jalan berkelok. Tapi tenang saja, karena kelokan yang ada di jalan ini justru yang membuat perjalanan menuju pantai semakin menyenangkan.  Bahkan jika pernah melihat beberapa adegan perjalanan ke pantai di drama Korea, jalan yang dilalui menuju pantai ini hampir sama.

Pantai Biluhu Gorontalo

Jika sedang berada di kota Gorontalo dan ingin mengunjungi lokasi pantai menggunakan umum maka kendaraan yang bisa dipilih adalah taksi. Ketika menggunakan taksi pengunjung bisa diantar langsung ke lokasi pantai. Namun jika memilih kendaraan umum seperti bus, memerlukan dua sampai tiga kali penggunaan kendaraan yang berbeda.

Pantai Biluhu Gorontalo

4 Alasan Kenapa Pantai Biluhu Gorontalo Cocok Dikunjungi


Saat membahas mengenai destinasi wisata, tidak lengkap rasanya jika tidak mempertimbangkan alasan yang tepat kenapa harus mengunjungi lokasi tersebut. Apalagi jika lokasi tujuanya adalah lokasi yang baru, akan lebih baik mempertimbangkan review tempat yang dikunjungi. Berikut ini beberapa keindahan yang bisa dinikmati di pantai Biluhu yang ada di Gorontalo:

Pantai Biluhu Gorontalo

1. Kondisi Ombak Mendukung Untuk Berenang


Alasan pertama yang menjadi pertimbangan adalah kondisi ombak yang bagus. Suasana di pantai akan bertambah asik ketika mengunjunginya bersama keluarga. Selain bisa bermain pasir di area bibir pantai, bisa berenang bersama-sama. Meskipun aman, jangan berenang terlalu ke tengah, karena ini bisa berbahaya.

Review sebelumnya:

Pantai Biluhu Gorontalo

2. Bisa Menikmati Area Bawah Laut


Daya tarik berikutnya yang tidak kalah menarik adalah keindahan terumbu karang. Menikmati keindahan terumbu karang di laut Indonesia yang indah bisa dilakukan di pantai ini. Jika dibandingkan dengan Raja Ampat keindahan bawah laut area ini hampir serupa.

Pantai Biluhu Gorontalo

3. Pantai Di Dominasi Masyarakat Sekitar


Area pantai ini kebanyakan masih asli dengan perumahan penduduk yang tidak jauh dari bibir pantai. Meskipun tidak banyak pengunjung, pantai selalu ramai dengan aktivitas masyarakat sekitar. Jika mengunjunginya pengunjung bisa merasakan memiliki pantai pribadi dengan berbagai pesona. Mulai dari pasir putih yang indah, tebing dan berbagai hal menarik lainya.

Pantai Biluhu Gorontalo

4. Tersedia Penginapan Harga Terjangkau


Berlanjut ke alasan kenapa perlu memilih Pantai Biluhu selanjutnya adalah karena tersedia layanan kamar khusus pengunjung. Masyarakat setempat membuka penginapan khusus pengunjung dan harga yang ditawarkan jauh lebih terjangkau. Layanan penginapan ini juga sudah dilengkapi dengan fasilitas lain seperti sarapan dan makan malah. Jadi bisa menghemat uang.

Pantai Biluhu Gorontalo

Mengisi akhir pekan dengan mengunjungi tempat baru jauh lebih menarik bila dilakukan bersama keluarga. Selain bisa lebih menikmati waktu, mengunjungi Pantai Biluhu Gorontalo jauh akan lebih berkesan. Jangan lupa siapkan perlengkapan berlibur seperti bola voli agar liburan terasa lebih seru.