Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Menikmati Keindahan Air Terjun Taludaa Gorontalo

Air Terjun Taludaa Gorontalo

Sampai sekarang mungkin belum banyak orang yang mengetahui keberadaan Air Terjun Taludaa di Gorontalo sebagai tempat wisata. Air terjun ini memang masih terbilang baru ditemukan, sehingga wajar rasanya jika keberadaannya kurang dikenal.

Air Terjun Taludaa Gorontalo

Untuk para wisatawan yang ingin berlibur ke Kota Gorontalo, dan ingin mencari tempat wisata yang baru. Air terjun satu ini bisa menjadi tujuan yang paling tepat. Berikut adalah ulasan selengkapnya.

Air Terjun Taludaa Gorontalo

Menuju Tempat Air Terjun


Destinasi wisata ini ini berada di Desa Ilohuuwa. Dari berdasarkan lokasi, Desa Ilohuuwa terbilang cukup mudah dijangkau. Jaraknya hanya 3 KM perjalanan jika dimulai dari Pusat Kota Gorontalo.

Air Terjun Taludaa Gorontalo

Namun, para wisatawan lebih disarankan untuk menggunakan kendaraan pribadi saja untuk menuju Desa Ilohuuwa. Karena, akses transportasi umum yang masih terbatas pada daerah ini walaupun tidak terlalu jauh dari pusat kota.

Air Terjun Taludaa Gorontalo

Para wisatawan bisa mengikuti garis pantai Teluk Tomini sebagai patokan jalan. Selain itu, para wisatawan bisa menikmati pemandang pantai yang indah selama perjalanan menuju Desa Ilohuuwa.

Link GMaps

Air Terjun Taludaa Gorontalo

Harga Tiket Masuk yang Harus Dibayarkan


Para wisatawan akan dengan mudah menemukan lokasi Air Terjun Taludaa ini. Para warga lokal sudah memberikan petunjuk jalan yang cukup memadai untuk memudahkan pengunjung.

Air Terjun Taludaa Gorontalo

Cukup 15 menit perjalanan dari Desa Ilohuuwa melewati jalan yang lebih kecil dan rindang. Para wisatawan akan segera sampai di Air Terjun yang dimaksud. Untuk memudahkan para pengunjung, pengelola lokal sudah membangun pos kecil di pintu masuk air terjun.

Air Terjun Taludaa Gorontalo

Pada pos ini baru pengunjung bisa membayar sumbangan untuk perawatan tempat wisata. Tidak ada patokan khusus untuk seberapa banyak uang yang harus disumbangkan. Para pengunjung bisa memberikan seikhlasnya saja.

Air Terjun Taludaa Gorontalo

Namun, sumbangan untuk tempat wisata ini tidak termasuk dengan harga jasa parkir yang ada di sekitar air terjun. Harga tiket parkir ini sendiri menyesuaikan dengan jenis kendaraan yang dibawah ke lokasi air terjun.

Review sebelumnya:

Air Terjun Taludaa Gorontalo

Kelebihan Wisata di Air Terjun Taludaa


Mungkin karena tempat wisata ini terbilang baru dan kurang dikenal secara luas. Membuat banyak orang merasa ragu untuk mengunjungi air terjun satu ini.  Karena itu, berikut akan dijelaskan berbagai kelebihan dari Air Terjun Taludaa. Kelebihan ini harus dipertimbangkan kembali untuk menjadi air terjun ini sebagai destinasi wisata selanjutnya.

Air Terjun Taludaa Gorontalo

1. Alam yang Masih ‘Perawan’


Seperti yang sempat disebutkan sebelumnya, alam dan lingkungan di sekitar air terjun ini masih alami. Hal ini karena jumlah pengunjung di air terjun ini belum terlalu banyak. Jadi, para pengunjung bisa menikmati keindahan alam yang masih ‘perawan’ di air terjun ini.

2. Akses yang Tidak Terlalu Sulit


Walaupun keindahan alamnya masih belum terjamah dan alami. Sebenarnya, akses ke lokasi air terjun ini terbilang mudah. Jaraknya terbilang tidak terlalu jauh dari pusat kota. Bahkan, jalan untuk menuju air terjun nya pun mudah untuk dilalui.

Para pengunjung tidak perlu melewati medan yang terjal dan ekstrem untuk menikmati keindahan air terjun ini. Jadi, para pengunjung bisa menikmati keindahan air terjun tanpa perlu menempuh perjalanan yang melelahkan.

3. Cocok Untuk Pamer di Sosial Media


Karena belum banyak diketahui orang, berwisata di air terjun ini bisa menjadi hal yang tepat untuk pamer di sosial media. Para pengunjung bisa menjadi orang yang paling awal mengunjungi air terjun ini. Foto di air terjun ini bisa jadi bahan yang bagus untuk pamer di sosial media masing-masing.

Itulah ulasan mengenai Air Terjun Taludaa. Bagi para wisatawan yang memiliki rencana berkunjung ke Gorontalo. Tidak boleh melewatkan air terjun satu ini.