Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pesona Bukit Layang Gorontalo Ini Tak Akan Membuat Jemu

Bukit Layang Gorontalo

Pemandangan alam memang tempat wisata yang terbaik karena diciptakan langsung oleh penguasa alam semesta ini. Bukit Layang Gorontalo merupakan salah satu bukti bahwa alam menyajikan keindahan untuk dinikmati dan dirawat dengan baik. Mengunjungi tempat ini pun sangat direkomendasikan sekali karena pemandangan alam di sore dan malam harinya siap membuat jatuh hati.

Bukit Layang Gorontalo

Review Bukit Layang Gorontalo


Letak dari wisata yang satu ini berada pada Kecamatan Hulonthalangi yang masuk ke dalam Kota Gorontalo atau bisa dilihat melalui maps berikut.

Bukit Layang Gorontalo

Berada di ketinggian 700 mdpl membuat tempat ini sangat cocok sekali untuk menikmati bentang alam yang ada di sekelilingnya. Lukisan alam di sore hari berpadu dengan kerlap kerlip lampu di malam hari sungguh memanjakan mata sekali.

Bukit Layang Gorontalo

Para pengunjung tak perlu khawatir jika ingin mengunjungi tempat ini karena tidak dipungut biaya apapun sehingga pantas jika tiap hari semakin banyak saja pengunjungnya. Lokasinya yang tidak jauh dari Kota Gorontalo menjadikan tempat ini tidak pernah sepi. Jangan lupa untuk menyiapkan jaket jika ingin mengunjungi tempat ini di malam hari.

Bukit Layang Gorontalo

Melakukan aktifitas bermalam di Bukit Layang dengan mendirikan tenda pun sangat diperkenankan. Asalkan membawa peralatannya sendiri dan juga menjaga kebersihan lingkungan sekitar. Perjalanan menuju puncak yang begitu melelahkan akan terbayar ketika sudah sampai pada tujuan utamanya. Siapkanlah stamina yang cukup untuk melakukan pendakian ini.

Bukit Layang Gorontalo

Aktivitas Yang Bisa Dilakukan Di Atas Bukit


Para pengunjung tak perlu bingung ketika sudah berada di lokasi wisatanya karena dijamin tidak akan mati gaya. Terdapat banyak sekali aktivitas yang bisa dilakukan oleh pengunjung karena tempat ini menyajikan berbagai aktivitas menarik yang siap dicoba. Bagi yang merasa penasaran dengan aktifitas apa saja yang bisa dilakukan, silahkan simak ulasan menariknya berikut:

Bukit Layang Gorontalo

1. Menikmati Bentangan Alam


Bentangan alam yang disajikan oleh Tuhan di sekitar bukit ini sangat memanjakan mata. Pemandangan di siang hari maupun malam harinya tidak mengecewakan untuk semua pengunjung. Deretan bukit yang begitu rapi berjajar disertai dengan sungai yang berkelok-kelok sangat menarik sekali untuk dipandang. Terdapat pula deretan rumah warga yang mempercantik tampilan alam ini.

Bukit Layang Gorontalo

2. Camping


Melakukan camping juga diperkenankan oleh pengelola wisata Bukit Layang Gorontalo sehingga siapapun bisa melakukan camping dengan bebas. Silahkan mendirikan tenda pada tempat yang rata dan bersih agar bisa digunakan untuk tidur sejenak ketika sudah puas menikmati suasana malamnya. Sediakan pula makanan yang cukup sebagai bekal ketika melakukan camping.

Review sebelumnya:


Bukit Layang Gorontalo

Bukit Layang Gorontalo

Ajak serta teman yang banyak untuk melakukan camping agar lebih berkesan liburan kali ini. Menyalakan api unggun sambil bernyanyi bermain gitar merupakan kegiatan asyik yang tidak boleh dilewatkan ketika bermalam di tempat ini. Jangan lupa pula untuk membawa sampah ketika meninggalkan tempat ini.

Bukit Layang Gorontalo

3. Berburu Foto Instagramable


Berfoto adalah kegiatan yang wajib dilakukan ketika berwisata. Sediakanlah kamera yang memadai atau menggunakan kamera HP pun tidak masalah. Carilah spot foto yang keren dan menakjubkan sehingga hasilnya akan lebih bagus. apabila fotonya kurang memuaskan pun bisa diedit terlebih dahulu barulah kemudian diunggah ke media sosial yang dimiliki. Bagaimana, menarik bukan?

Bukit Layang Gorontalo

Informasi menarik mengenai Bukit Layang Gorontalo tersebut tak layak untuk dilewatkan karena memberikan informasi penting dan akurat bagi pengunjung wisata. Beberapa pilihan kegiatan yang telah dipaparkan di atas pun patut untuk dicoba agar tidak bosan berada di tempat ini. Kunci agar liburannya menyenangkan adalah mengajak serta teman tercinta agar lebih ramai.