Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Air Terjun Kedung Ingas - Salah Satu Surga Tersembunyi di Kulon Progo

Air Terjun Kedung Ingas Kulon Progo

Bagi wisatawan pencinta keindahan alam khususnya wisata air terjun, curuk atau grojogan, tak komplit rasanya sebelum mengunjungi objek wisata Air Terjun Kedung Ingas di Lendah Kulon Progo. Selain masih alami, Kedung Ingas memiliki pesona lainnya yaitu air yang jernih serta adanya kedung semacam kolam alam yang bisa digunakan untuk  berenang atau sekedar bermain air. Selain itu walaupun termasuk objek wisata baru, sudah banyak fasilitas sosial untuk kenyamanan para wisatawan, seperti mushola, warung makan, pemandu wisata serta tempat parkir yang nyaman.

Air Terjun Kedung Ingas Kulon Progo

Letak objek wisata Air Terjun Kedung Ingas berada di Desa Sidorejo, Kecamatan Lendah. Di sekitar objek wisata Kedung Ingaas merupakan area pertanian yang subur, juga tidak jauh dari tempat tersebut ada sungai yang cukup legendaris yaitu Sungai Progo. Pengunjung bisa menikmati objek Kedung Ingas sekaligus melihat keindahan alam pedesaan dengan beragam tanaman pertanian, menikmati arus air  sungai Progo yang di kelilingi oleh pepohonan rindang.

Air Terjun Kedung Ingas Kulon Progo

Bagi wisatawan yang ingin mencari cinderamata atau oleh-oleh tak perlu khawatir, karena di sekitar Desa Sidoarjo banyak sentra industry kerajinan termasuk batik yang sudah sangat di kenal oleh masyarakat. Kuliner di Kecamatan Lendah juga mudah dicari, dari makanan tradisional seperti Mie Lethek, Soto, Olahan daging maupun warung makan modern sudah mudah di jumpai di sekitar objek wisata.

Air Terjun Kedung Ingas Kulon Progo

Wisata Air Terjun Kedung Ingas di Lendah Kulon Progo Yogyakarta sangat cocok untuk mengisi kegiatan liburan anda, apalagi saat liburan panjang seperti libur nasional, ataupun hari libur lainnya.  Keindahan Wisata Air Terjun Kedung Ingas di Lendah Kulon Progo Yogyakarta ini sangat layak untuk direkomendasikan dikunjungi oleh wisatawan.

Daya tarik lainnya, karena letak objek wisata ada di pedesaan di dekat area pemukiman penduduk, maka anda juga akan melihat budaya penduduk lokal Lendah yang sangat  nature dan ramah  terhadap wisatawan. Air Terjun Kedung Ingas seperti surge tersembunyi di Kulon Progo.

Sumber: Kapanewon Lendah