Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pronosutan View Kulon Progo - Pesona Hamparan Sawah nan Indah

Pronosutan View Kulon Progo

Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta tak pernah kehilangan daya tarik wisata. Banyak wisata di provinsi ini, baik wisata alam maupun wisata buatan. Bahkan hamparan sawah dengan view yang begitu indah, kini bisa menjadi destinasi wisata baru. Salah satunya di Pronosutan, Nanggulan, Kulon Progo. Meski belum menjadi destinasi wisata resmi, kehadiran Pronosutan View cukup menarik perhatian pengunjung.

Pronosutan View Kulon Progo

Pronosutan View menghadirkan jalanan yang di beton dengan hamparan sawah yang sangat luas. Tempat ini menjadi tampak semakin indah, karena selain hamparan sawah yang tengah menguning memiliki latar Perbukitan Menoreh. Keindahan alam di tengah sawah ini tentu menjadi spot foto yang instagramable bagi para pengunjung.

Pronosutan View Kulon Progo

Tak hanya wisatawan, tempat ini juga banyak dikunjungi para goweser atau orang-orang yang hobi bersepeda. Pasalnya Pronosutan View memang sangat cocok bagi para goweser yang ingin menikmati keindahan alam dengan mengitari hamparan sawah. Warga sekitar Pronosutan View juga menyediakan penyewaan sepeda bagi wisatawan yang tak membawa sepeda, tetapi ingin bersepeda santai di sekitar area wisata. Tarifnya terjangkau, hanya Rp15.000 di jam pertama dan Rp5.000 pada jam kedua, dan seterusnya.

Pronosutan View Kulon Progo

Penyewa sepeda juga mendapatkan bonus berupa satu botol air mineral. Tak hanya berfoto dan bersepeda, wisatawan juga tak perlu khawatir lapar saat berwisata di sini. Ada beberapa kedai yang menjual makanan dan minuman, seperti Geblek Pari Nanggulan, Banyu Bening Iwak Kalen, Kopi Klotok, dan Kopi Ampirono.