Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Puncak Bukit Cendana Kulon Progo - Tempat Yang Asyik Untuk Menikmati Sunrise

Bukit Cendana Kulon Progo

Yogyakarta tidak hanya terkenal dengan wisata, budaya, kuliner dan juga wisata pantainya, tetapi Yogyakarta juga memiliki air terjun hingga puncak bukit yang indah. Salah satu kabupaten yang tidak pernah sepi dari munculnya potensi wisata alam yang baru adalah Kabupaten Kulon Progo. Di daerah Kulon Progo banyak sekali destinasi wisata yang sangat indah dan wajib untuk dikunjungi para wisatawan, salah satu nya yaitu Puncak Bukit Cendana.

Puncak Bukit Cendana ini baru dikembangkan oleh pemda sekitar sejak Januari 2017. Di sekitar objek wisata ini ditumbuhi pohon cendana yang banyak sehingga dinamakan Bukit Cendana. Seperti Destinasi Wisata Kalibiru, wisata Bukit Cendana juga menawarkan pemandangan Waduk Sermo dari ketinggian. Tetapi, kali ini para pengunjung akan diajak untuk melihat Waduk Sermo dari sisi yang berbeda.

Lokasi Puncak Bukit Cendana cukup mudah dan aman untuk dijangkau oleh para wisatawan karena jalan untuk menuju tempat wisata ini sudah bagus dan layak untuk dilewati kendaraan. Untuk alamat Puncak Bukit Cendana sendiri tepatnya ada di Dusun Tegiti 2, Desa Hargowilis, Kecamatan Kokap, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Bukit Cendana Kulon Progo

Rute Puncak Bukit Cendana


Adapun akses menuju lokasi dengan rute Puncak Bukit Cendana yang mudah, tergolong kurang baik sehingga disarankan untuk menggunakan sepeda motor saja. Jika tidak membawa sendiri sepeda motor di Jogja, pengunjung bisa menyewanya melalui jasa sewa motor di yogyakarta untuk rombongan kami sarankan bisa dengan rental mobil di jogja yang dibrandol dengan tarif beragam sesuai dengan jenis kendaraannya. Untuk menuju tempat wisata Puncak Bukit Cendana tidak lama untuk perjalanannya dari kota Jogja hanya berkissar 1 hingga 1,5 jam saja.

Bukit Cendana Kulon Progo

Jam Buka Puncak Bukit Cendana


Setiap tempat wisata di Jogja mempunyai jam buka yang berbeda. Halnya juga sama dengan destinasi wisata di Kulon Progo lainnya. Berikut mengenai jam buka Puncak Bukit Cendana buka 24 jam setiap harinya jadi wisatawan bisa menikmati pemandangan dari sana dengan waktu yang panjang.

Bukit Cendana Kulon Progo

Harga Tiket Masuk Puncak Bukit Cendana


Untuk bisa menikmati wisata baru di Puncak Bukit Cendana, pengunjung bisa membayar tarif masuk yaitu Rp. 5.000 per orang. Harga tiket masuk Puncak Bukit Cendana termasuk wisata jogja murah karena bisa juga menikmati keindahan alam yang luar biasa dari atas bukit. Pengunjung juga akan dikenai biaya parkir yaitu Rp. 2.000 per motor.

Bukit Cendana Kulon Progo

Fasilitas Puncak Bukit Cendana


Fasilitas wisata Puncak Bukit Cendana ini memang belum cukup lengkap akan tetapi nyaman untuk libruan bagi para wisatawan, adapun fasilitas diantaranya:

  • Tempat parkir
  • Warung makan
  • Gardu pandang

Menikmati keindahan wisata di Jogja mau ke puncak bukit cendana yang ada di kulon progo, anda bisa mencoba paket tour ke Jogja dengan tarif yang beragam serta menyediakan banyak kemudahan bagi anda yang ingin berwisata ke kota gudeg yang satu ini