Menilik Pesona Gili Air Lombok Utara Yang Disukai Wisatawan Mancanegara

Gili Air Lombok Utara

Gili Air Lombok Utara

Gili Air Lombok Utara

Gili Air Lombok Utara

Gili Air Lombok Utara

Gili Air Lombok Utara

Gili Air Lombok Utara

Gili Air Lombok Utara

Gili Air Lombok Utara

Gili Air Lombok Utara

Gili Air Lombok Utara

Gili Air Lombok Utara

Gili Air Lombok Utara

Gili Air Lombok Utara

Gili Air Lombok Utara

Gili Air Lombok Utara

Gili Air Lombok Utara

Gili Air Lombok Utara

Gili Air Lombok Utara

Gili Air Lombok Utara

Gili Air Lombok Utara

Gili Air Lombok Utara

Pulau Lombok adalah surga bagi mereka pengagum keindahan pantai dan alam bawah lautnya. Bicara soal objek wisata Lombok, pasti tidak lepas dari tiga kepulauan gili yang populer. Yaitu Gili Trawangan, Gili Meno dan Gili Air. Disana pengunjung akan dimanjakan oleh pesona alam pantai sangat menawan. Yuk jelajahi keindahan wisata Gili Air di Lombok pada artikel berikut.

Selanjutnya, kita cari tahu juga bagaimana akses menuju ke sana dan aktivitas apa saja yang bisa dilakukan selama liburan di Gili Air di Lombok Utara. Pasti informasi dibawah sangat berguna sebagai bekal supaya tidak bingung ketika sudah terbang kesana.

Jika dibandingkan dua kepulauan gili lainnya, letak Gili Air adalah yang terdekat dengan Pulau Lombok. Oleh sebab itu, beberapa wisatawan lebih memilih kesini daripada ke Gili Trawangan ataupun Gili Meno.

Review Gili Air Lombok


Alamat : Desa Gili Indah, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara
Jam Buka : 24 Jam 
Harga Tiket Masuk : Rp. 50.000 per orang

Rute Perjalanan Menuju Gili Air


Untuk wisatawan dari luar pulau, maka bisa naik pesawat dengan tujuan Bandara Internasional Lombok Zainuddin Abdul Majid. Setibanya di Kota Mataram, perjalanan dilanjut menuju pelabuhan Bangsal sejauh 225,1 km. Apabila mengendarai mobil, maka membutuhkan waktu kurang lebih 50 menit.

Dari pelabuhan Bangsal, Anda perlu mengendarai kapal boat untuk menyeberang lautan selama 25 menit. Barulah sampai di Gili Air.

Keindahan Gili Air Lombok dan Aktivitas Menarik Selama Disana


Gili Air akan menyambut setiap wisatawan yang datang dengan garis pantai berpasir putih lembut dan dipadukan birunya air laut nan jernih. Kombinasi ini selalu sukses membuat setiap mata yang memandang merasa terkesima.

Di pinggiran pantai, sudah banyak kursi dan payung teduh berjejer rapi. Anda bisa memanfaatkannya untuk mengistirahatkan diri sembari menikmati pesona pantai indah yang terbentang di depan mata. Rasa lelah selama perjalanan seolah-olah ikut luntur bersama hembusan angin sepoi-sepoi.

Selanjutnya, Anda bisa bekeliling di Gili Air di Lombok utara untuk menelisik setiap sudut keindahannya. Sejumlah spot foto pastinya sudah tersedia bagi para wisatawan yang hendak eksis di sosial media. Salah satu icon foto disini adalah spot ayunan dengan tulisan Gili Air.

Meskipun jumlahnya relatif sedikit, namun Gili Air memiliki jumlah penduduk lebih banyak dibandingkan Gili Trawangan dan Gili Meno. Masyarakatnya adalah suku Bugis dan Sasak. Anda bisa bercengkrama dan menyapa mereka yang ramah terhadap wisatawan.

Setelah cukup puas mengelilingi pulau, silahkan mencoba kesegaran air laut di pantai Gili Air. Warnanya yang biru jernih benar-benar menggoda untuk dipakai bermain air. Mandi disini seolah-olah sedang berada di aquarium raksasa.

Aktivitas utama di Gili Air Lombok adalah diving dan snorkeling. Menyelami surga bawah lautnya memang sangat seru dan menyenangkan, bahkan berhasil mengundang wisatawan asing dari berbagai negara. Kedatangan mereka ke Lombok hanya ingin menyaksikan langsung pesona alam bawah lautnya yang cantik.

Review sebelumnya :

Sudah banyak penyewaan alat snorkeling dan diving, sehingga tidak perlu repot membawa peralatan sendiri dari rumah. Berjalanlah ke arah timur untuk mendapatkan spot menyelam terbaik. Spot ini memiliki kedalaman berkisar antara 1,5-3 meter.

Untuk para pemula yang belum pernah snorkeling sebelumnya, pemandu profesional siap memberikan arahan dan menemani Anda menyelam dengan aman. Di bawah pantainya terdapat beraneka macam ikan, kuda laut dan kura-kura.

Sementara itu, masih ada spot terbaik lain yang juga sangat disukai oleh pengunjung seperti Frogfish Point, Air Wall, Malang Reef, Air Slope dan Segaluh. Hampir seluruh spot tadi menawarkan keindahan berupa sekawanan ikan yang berlarian kesana-kemari diantara gugusan terumbu karang.

Oh iya, fasilitas di Gili Air di Lombok Utara sudah sangat komplit sehingga Anda bisa berwisata dengan aman. Mulai dari kafe, penginapan, restoran, kamar ganti dan lain sebagainya.

Post a Comment

Previous Post Next Post