Menilik Surga Tersembunyi Yang Menawan dan Tenang di Gili Meno Lombok

Gili Meno Lombok

Gili Meno Lombok

Gili Meno Lombok

Gili Meno Lombok

Gili Meno Lombok

Gili Meno Lombok

Gili Meno Lombok

Gili Meno Lombok

Gili Meno Lombok

Gili Meno Lombok

Gili Meno Lombok

Gili Meno Lombok

Gili Meno Lombok

Gili Meno Lombok

Gili Meno Lombok

Gili Meno Lombok

Gili Meno Lombok

Tempat wisata di Lombok pasti tidak jauh-jauh dari kepulauan gili miliknya yang sudah populer sampai mancanegara. Apalagi Gili Trawangan yang senantiasa ramai di musim liburan karena menjadi tujuan liburan wisatawan asing dari berbagai negara. Jika Anda menyukai nuansa sepi dan ingin menyendiri selama liburan, maka ada Gili Meno.

Selain itu, Gili Meno Lombok juga memiliki luas paling kecil daripada Gili Trawangan dan Gili Air. Jumlah penduduk yang hidup disana hanya 400 orang saja. Namun soal keindahan, Anda dijamin tidak akan kecewa dengan pesona yang ditawarkan.

Dengan ukuran kurang lebih 150 hektar, Gili Meno Lombok dijuluki sebagai surga kecil. Simak informasi selengkapnya pada pembahasan berikut.

Review Gili Meno


Alamat : Desa Gili Indah, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat
Jam Buka : 24 Jam
Harga Tiket Masuk : Gratis

Rute Perjalanan Menuju ke Gili Meno


Seperti biasa, Anda harus mengendarai pesawat dan mendarat di Bandara Internasional Lombok, Kota Mataram. Dari Kota Mataram, berkendara selama 2 jam menuju Pelabuhan Bangsal. Silahkan sewa travel, taksi, ojek dan lain-lain untuk tiba di pelabuhan.

Setelah tiba di Pelabuhan Bangsal, wisatawan mengarungi lautan selama 40 menit menggunakan perahu yang tersedia. Keselamatan Anda sudah pasti terjamin karena pihak pengelola sudah memberi pelatihan kepada pengemudi kapal.

Sebelum tiba di Gili Meno, selama perjalanan Anda bisa menyaksikan keindahan Gili Air.

Pesona Keindahan di Gili Meno Lombok


Tidak seperti Gili Trawangan yang memiliki wilayah cukup luas dan selalu ramai pengunjung, maka Gili Meno kebalikannya. Luas wilayah gili ini paling kecil dan tidak begitu banyak pengunjung datang, sehingga membuat suasananya benar-benar tenang. Saking tenangnya, banyak pasangan yang pergi bulan madu ke Gili Meno.

Setibanya di Gili Meno, Anda disajikan pemandangan alam luar biasa indahnya. Hampir sepanjang bibir pulaau adalah pantai dengan hamparan pasir putih lembut. Setelah pasir putih, selalu ada birunya air laut yang jernih sejauh mata memandang.

Anda bisa berkeliling di pinggiran pantai Gili Meno selama kurang lebih 90 menit lewat jalan setapak. Sedangkan untuk mengelilingi Pulau Gili Meno membutuhkan waktu 2 jam dengan sepeda. Tersedia pula Cidomo yang bisa disewa untuk berkeliling.

Review sebelumnya:  
Gili Air Lombok

Setelah puas berkeliling, aktivitas menarik berikutnya adalah berenang di pinggiran pantai. Air lautnya yang jernih memuat Anda bisa melihat ke dasar. Bermain air bukan hanya menyegarkan, namun juga memberi kepuasan tersendiri.

Pantai di Gili Meno tidak kalah indahnya dengan dua gili lain, hanya saja disini lebih sepi. Ketenangan inilah yang membuatnya spesial dan memberi sensasi berenang di kolam air raksasa pribadi.

Untuk wisatawan yang ingin mencoba keseruan berenang bersama sekawanan ikan warna-warni dan melihat langsung beraneka macam terumbu karang, maka bisa menyewa peralatan snorkeling. Jangan lupa membawa makanan ketika menyelam, supaya ikan-ikan disana bisa lebih dekat dengan Anda.

Beberapa spot menyelam terbaik yang dimiliki Gili Meno antara lain Meno Wall, Point Coral Blue dan Sea Point Penyu. Melihat penyu di lautan pasti menjadi pengalaman liburan yang sangat berkesan.

Beralih ke fasilitas Gili Meno di Lombok, mungkin disini tidak sebanyak yang ada di Gili Trawangan. Meskipun begitu, Anda masih bisa mendapatkan fasilitas layak. Mulai dari warung makan, kamar mandi, WC dan beberapa pilihan harga penginapan sudah tersedia.

Sayangnya, penerangan listrik dan jaringan ponsel masih susah ditemukan. Penerangan di Gili Meno masih bergantung pada mesin generator listrik.

Oh iya, jangan sampai lupa untuk berfoto-foto di setiap sudut Gili Meno di Lombok yang indah dan menawan.

Post a Comment

Previous Post Next Post