Wisata Alam Rumah Pohon Gangga Di Lombok

Rumah Pohon Gangga Lombok

Rumah Pohon Gangga Lombok

Rumah Pohon Gangga Lombok

Rumah Pohon Gangga Lombok

Rumah Pohon Gangga Lombok

Rumah Pohon Gangga Lombok

Rumah Pohon Gangga Lombok

Rumah Pohon Gangga Lombok

Rumah Pohon Gangga Lombok

Rumah Pohon Gangga Lombok

Rumah Pohon Gangga Lombok

Rumah Pohon Gangga Lombok

Rumah Pohon Gangga Lombok

Rumah Pohon Gangga Lombok

Rumah Pohon Gangga Lombok

Berbicara tentang Pulau Lombok memang terkenal dengan garis pantai yang indah nan eksotis juga banyaknya air terjun di perbukitannya. Wisata alam yang berada di Lombok memang tidak pernah habis seperti rumah pohon gangga di Lombok yang belum banyak dijamah wisatawan. Tempat ini berada jauh dari keramaian kota yang tepatnya di Gunung Murmas.

Sebelum dijadikan objek wisata oleh pemuda setempat, lokasi ini dulunya dijadikan tempat tongkrongan para warga untuk mencari sinyal internet. Karena tempatnya yang sangat keren dan sedang tren wisata alam hijau tempat ini dijadikan objek wisata yang dikelola oleh warga sekitar. Berikut pemaparan wisata alam rumah pohon gangga murmas:

Lokasi Rumah Pohon Gangga


Rumah pohon gangga berada di kaki Gunung Murmas yang hijau dan banyak pepohonan yang tumbuh tinggi. Tempat wisata ini berlokasi di Ds. Genggelang, Kec. Gangga, kab. Lombok Utara, NTB. Lokasi yang dekat dengan jalur pendakian Gunung Rinjani ini sudah dikenal masyarakat sebagai tempat wisata yang eksotis. (Maps)

Harga Tiket Masuk


Pesona alam yang cantik dengan udara yang segar dari alam tidak membuat harga tiket masuk wisata ini menjadi mahal. Cukup dengan membayar Rp5.000,00 /orang wisatawan bisa menikmati alam di rumah pohon gangga sepuasnya. Ingin bersua foto dengan fasilitas yang disediakan juga sudah tidak membayar lagi, kecuali toilet umum.

Obyek Wisata di Area Rumah Pohon Gangga


Tempat yang berada di pinggiran hutan ini tentu dikelilingi dengan pohon besar yang tinggi. Jumlahnya pun ribuan. Seperti permadani hijau yang luas dengan suara-suara air terjun dan sungai di sekitar tempat wisata. Dari rumah pohon gangga bibir pantai lombok utara juga akan terlihat di kejauhan. Banyak spot unik di tempat wisata ini, berikut penjabarannya:

1. Hutan Tropis yang Alami dan Terjaga


Lombok berada di Negara Indonesia yang sangat terkenal dengan banyaknya hutan hujan tropis di segala penjuru negeri ini. Begitu pula di Lombok, bukan hanya wisata pantainya yang terkenal memanjakan mata, wisata alam hutan pun sangat alami. Seperti di wisata alam rumah pohon gangga yang mengandalkan alamnya.

Hutan tropis di sini masih sangat alami dan terjaga. Terlihat dari banyaknya pohon besar yang tumbuh tinggi di mana-mana. Burung dan binatang liar hutan khas hujan tropis juga masih terlindungi di sini. Jadi spot foto kerennya ada alam yang terjaga pun menambah daya pikat tempat wisata di Lombok ini.

2. Bentuk Rumah Pohon yang Unik


Di rumah pohon gangga murmas konsepnya seperti tempat wisata alam pada umumnya yang menyediakan tempat untuk berfoto dengan pemandangan alam yang keren. Banyak sekali rumah pohon yang didirikan di tempat wisata ini. Bentuk dan ukurannya pun berbeda-beda. Jumlah wisatawan yang boleh memakannya pun berbeda.

Ada sekitar belasan rumah pohon di tempat wisata ini. Bentuknya yang unik seperti bentuk perahu, bintang, love, sangkar burung, dan masih banyak lagi. Tidak hanya rumah pohon yang bisa dijadikan spot foto ada tulisan-tulisan unik yang menggelikan bisa jadi latar belakang untuk berfoto.

3. Air Terjun Kerta Gangga yang Indah


Dari rumah pohon gangga berjalan sedikit lewat jalan setapak wisatawan akan menemukan air terjun ini. Air Terjun Kerta Gangga berada satu lokasi dengan rumah pohon gangga. Tak ayal jika wisatawan yang datang ke rumah pohon gangga pasti menyempatkan waktunya untuk mampir ke air terjun ini.

Pengunjung bisa melihat air terjun dengan tempat yang lebih bagus dengan berjalan sedikit melewati batuan dan jembatan besi. Dari sini wisatawan dapat menemukan spot foto di air terjun yang indah ini. Tempat ini sedikit tersembunyi karena berada di balik tebing. Wisatawan bisa berenang atau sekedar menikmati alam dengan cipratan air.

Review sebelumnya:

4. Kolam Alami Tiu Pituq yang Asri


Seperti halnya air terjun Kerta Gangga, kolam alami Tiu Pituq juga berada satu area dengan rumah pohon gangga. Kolam ini terbentuk secara alami dan masih terjaga keasriannya. Seperti namanya kolam ini memiliki tujuh kolam yang unik-unik. Setiap kol memiliki air terjunnya sendiri-sendiri.

Di kolam ini pengunjung bisa berenang dan bermain air jika kondisi debit air sedang normal. Pemandangan yang ditawarkan juga tidak kalah keren ada tebing-tebing tinggi di sekitar kolam. Suara burung dan gemericik air juga menambah kesan alami tempat ini.

Lelah bekerja solusi paling bagus adalah berwisata, apalagi jika berwisata alam. Mengunjungi rumah pohon gangga di Lombok menjadi destinasi yang harus dikunjungi jika ingin pergi ke Lombok. Bukan hanya soal alamnya yang keren suasana dan harga tiket masuknya pun mendukung.

Post a Comment

Previous Post Next Post