Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pantai Likupang di Minahasa Cocok Untuk Healing

Pantai Likupang Minahasa

Pantai Likupang Minahasa

Pantai Likupang Minahasa

Pantai Likupang Minahasa

Pantai Likupang Minahasa

Pantai Likupang Minahasa

Pantai Likupang Minahasa

Pantai Likupang Minahasa

Pantai Likupang Minahasa

Pantai Likupang Minahasa

Pantai Likupang Minahasa

Pantai Likupang Minahasa

Salah satu cara membuat pikiran kembali fresh lagi adalah dengan berwisata di alam. Pasalnya udara yang sejuk, pemandangan yang indah akan membuat mata dan pikiran kembali segar. Oleh karena itu bagi yang sedang ada di Minahasa atau sekitarnya tidak ada salahnya coba berkunjung ke pantai Likupang di Minahasa. Berikut ulasan lengkap mengenai tempat tersebut:

Lokasi dan Alamat Pantai Likupang


Indonesia memang terkenal dengan daerah maritimnya yang berarti memang sebagian besar berupa laut. Jadi, tidak heran jika hampir di setiap wilayah Indonesia banyak ditemukan wisata pantai. Salah satunya  ada rekomendasi pantai terbaik di Indonesia yaitu Pantai Likupang di Minahasa. Tepatnya berada di pulau Sulawesi Utara.

Bagi penduduk diluar Sulawesi mungkin masih sangat asing dengan nama daerah Likupang. Namun, jangan salah bahwa walaupun namanya tidak familiar namun pesona alam yang disuguhkan sungguh mempesona. Jadi tidak heran jika banyak para wisatawan khususnya yang suka dengan wisata berbasis ekologi pasti akan mewajibkan dirinya untuk berkunjung ke pantai ini.

Untuk banyak hal yang akan didapatkan disini, harga tiket yang ditawarkan murah yaitu hanya 10k saja. Adapun lokasi pantai ini berjarak sekitar 45-an kilometer dari Samratulangi Bandar Udara di Manado. Tepatnya ada di Jl Likupang Girian, Wineru, Kecamatan Likupang, Minahasa.

Link Maps

Daya Tarik Pantai Likupang 


Bermain dan bersantai di pantai memang tidak akan pernah ada bosannya. Lalu apa yang membuat pantai Likupang ini lebih cocok untuk healing? Berikut keindahan yang akan didapatkan di pantai Likupang:

1. Pasir yang Putih Bersih


Pantai Likupang di Minahasa ini memang merupakan sebuah destinasi di wilayah tersebut. Bahkan bisa dikatakan sebagai Kawasan Ekonomi Khusus. Jadi, untuk kebersihan akan sangat dijaga. Tidak heran jika air pantai ini juga masih jernih, Kemudian pasir pantai yang putih tidak berserakan sampah. Oleh karenanya para pengunjung tentu akan lebih betah untuk berlama-lama ditempat ini.

2. Udara Segar


Tidak hanya lokasi yang bersih, pasir yang putih, namun udara disini juga sangat nyaman. Sekadar untuk melepas lelah hingga untuk proses healing. Jadi, saat sudah kembali ke rutinitas padat biasanya pikiran akan jauh lebih segar dan semangat. Bayangkan sambil menikmati panorama yang indah dan udara sepoi-sepoi tentu membuat pikiran lebih rileks.

Review sebelumnya:

3. Bisa Menikmati Keindahan Bawah Laut


Banyak kegiatan seru yang bisa dilakukan ditempat ini. Jadi, pergi ke tempat ini bersama keluarga atau sahabat tentu jadi pilihan yang bagus juga. Untuk yang suka menyelami laut bisa melakukan diving ditempat ini. Dijamin diving di pantai Likupang akan jadi pengalaman yang cukup mengesankan karena keindahan bawah laut yang tidak ada duanya.

4. Banyak Lokasi Penginapan dan Wisata Lain


Untuk yang berniat menghabiskan waktu lebih lama ditempat ini juga tidak perlu khawatir, pasalnya ada banyak lokasi homestay yang bisa disewa di sekitar pantai. Tidak hanya itu, jika ingin menikmati olahan makanan laut juga bisa mencari rumah makan atau warung di sekitarnya.

Jadi, selain berwisata alam juga bisa digunakan untuk melakukan wisata kuliner. Tidak hanya itu para wisatawan juga bisa mengunjungi beberapa pulau terdekat disana dengan menggunakan perahu motor. Tentu ini bisa menjadi hal yang sangat menyenangkan jika dilakukan bersama keluarga ataupun solo traveler.

Demikian itu beberapa informasi terkait dengan pantai Likupang di Minahasa. Tentunya dengan alamat yang sudah dijelaskan di atas para pengunjung tidak lagi kebingungan. Keindahan pantai ini tentu juga bisa digunakan sebagai tempat healing melepas penat.