Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Asrinya Wisata Air Terjun Blang Kolam Aceh Memanjakan Mata

Air Terjun Blang Kolam Aceh

Keindahan wisata Aceh memang tidak ada duanya, disana bahkan terdapat wisata seperti pantai, danau, pulau dan lainnya. Salah satunya terdapat sebuah air terjun yang menakjubkan, apalagi kalau bukan Air Terjun Blang Kolam Aceh. Air terjun yang indah, asri dan begitu menangkan dengan suguhan pemandangan yang keren. Mau tahu lebih banyak tentang wisata ini? Simaklah berikut ini:

Air Terjun Blang Kolam Aceh

Lokasi Wisata


Objek wisata yang mempesona Air Terjun Blang Kolam ini terdapat di Kuta Makmur, Aceh. Untuk menuju ke tempat tersebut berjarak sekitar 21 km dari daerah Lhokseumawe. Perjalanan menuju kesana juga cukup melelahkan sekaligus menyenangkan. Sebab, area yang berada di tengah hutan, akan cukup seru bila dinikmati, sehingga tidak terasa lelah.
  
Link Gmaps

Air Terjun Blang Kolam Aceh

Harga Tiket Masuk


Supaya bisa memasuki area wisata, tentu pengunjung harus membayar tiket terlebih dahulu. Tenang saja, setiap pengunjung akan dikenakan biaya yang tidak harus merogoh kocek dalam. Sebab, setiap orang cukup hanya membayar 5 ribu rupiah saja sudah bisa dapat keindahan air terjun. Namun, tidak hanya itu, pengunjung juga menyiapkan uang untuk parkir.

Air Terjun Blang Kolam Aceh

Ragam Pesona yang Ditawarkan Air Terjun Blang Kolam


Banyak pesona alam yang bisa dinikmati oleh pengunjung ketika berwisata di Air Terjun Blang Kolam Aceh. Selain menikmati suasana yang super menenangkan dan menyegarkan, pengunjung juga bisa bermain-main. Misalnya seperti mandi, berenang, memancing bahkan bisa juga bercamping. Nah berikut penjelasan lebih dalam:

Air Terjun Blang Kolam Aceh

1. Keasrian Air Terjun


Ketika telah sampai di lokasi, pengunjung akan disuguhkan pemandangan yang cukup menarik dan begitu eksotis. Sungguh fenomena alam yang memanjakan mata dan menawan. Air terjun yang mempunyai ketinggian hingga 75 meter ini menawarkan air yang segar dan sejuk. Sangat seru sekali ketika berenang di dalamnya.

Review sebelumnya:

Air Terjun Blang Kolam Aceh

Hal unik di air terjun ini, yaitu dimilikinya dua aliran yang berdampingan. Tentu dengan adanya keunikan tersebut semakin mempercantik air terjun. Di sekeliling air terjun terdapat tebing-tebing nan tinggi dengan berbagai tanaman yang subur. Menjadi hal yang semakin eksotis, apalagi ditambah kicau burung dan gemuruhnya suara air terjun.

Air Terjun Blang Kolam Aceh

2. Menikmati Segarnya Alam


Tentu pesona alam yang menakjubkan tidak sampai disitu saja, tidak aneh jika wisata tersebut menjadi favorit pengunjung lokal. Beragam hal ditawarkannya, tidak hanya air yang jernih dan segar. Namun, didalamnya pun terdapat ikan yang bisa pengunjung tangkap. Menikmati keindahan alam tentu tidak cukup, hanya itu.

Air Terjun Blang Kolam Aceh

Tidak lengkap rasanya ketika ke air terjun tapi tidak menangkap ikan dan memasaknya di pinggiran. Nikmat sekali bukan, segarnya alam dengan rimbunan pohon sangat mendukung melakukan kegiatan tersebut. Ketika pengunjung berenang pun, saking jernihnya dapat melihat dasar danau air terjun tersebut. Tentu hal tersebut semakin melengkapi keindahan yang ada.

Air Terjun Blang Kolam Aceh

Air Terjun Blang Kolam Aceh

Tips Berwisata  Ke Air Terjun Blang Kolam Aceh


Ada beberapa tips yang harus dilakukan pengunjung sebelum atau ketika sedang di tempat lokasi. Tentu saja hal itu akan membuat lebih seru dan menyenangkan liburan. Berikut beberapa tips tersebut:

  • Sebelum berangkat, langkah baiknya persiapkan diri. Pastikan dalam kondisi yang fit atau sehat.
  • Kunjungilah wisata pada cuaca yang mendukung atau cerah. Baiknya, jangan datang saat cuaca tidak bagus, sebab akan cukup berisiko bagi pengunjung.
  • Janganlah terlalu banyak membawa barang-barang, cukup membawa yang sekiranya memang benar butuh.
  • Ketika menuruni tangga menuju objek wisata, diimbau dengan berhati-hati, sebab licin.
  • Ketika sedang di lokasi, pengunjung diharuskan tetap menjaga kebersihan. Selain itu, janganlah merusak apapun yang ada di wisata tersebut.

Air Terjun Blang Kolam Aceh

Air Terjun Blang Kolam Aceh

Air Terjun Blang Kolam Aceh

Nah, itulah tadi sedikit pemaparan mengenai wisata Air Terjun Blang Kolam di Aceh yang mempesona. Disana pengunjung juga diperbolehkan untuk melakukan kegiatan camping. Tentu hal itu bisa dimanfaatkan, para pengunjung ingin lebih lama menikmati air terjun.