Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Braga Bandung, Ternyata Banyak Hal Menarik di Dekat Sana!

Braga Bandung

Bandung memang menjadi Kota dengan penuh daya tarik bagi para wisatawan. Selain tempat dengan suhu yang sejuk, pemandangannya juga indah. Salah satunya adalah daerah Braga. Dimana tempat ini ternyata terdapat banyak tempat menarik untuk jadi tujuan wisata. Jadi, saat berada di Bandung bisa mampir di beberapa lokasi wisata sekitar Braga ini, berikut ulasan lengkapnya:

Braga Bandung

Braga Bandung

Dimana Itu Jalan Braga?


Membicarakan mengenai Jalan Braga, sebenarnya Braga sendiri adalah nama salah satu jalan di Bandung. Namun daerah ini memang memiliki banyak sejarah dan sekarang pariwisata di tempat itu juga semakin dikembangkan. Maka dari itu, saat berada di Bandung bisa sejenak mampir dan jalan-jalan santai di Braga ini. Untuk lokasinya sendiri ada di  Jl. Braga Kecamatan Sumur, Bandung. 

Agar lebih mudah bisa juga mengakses link google mapnya di sini.

Braga Bandung

Tempat Menarik Di Dekat Braga, Bandung


Lokasi bisa dikatakan sangat ramai pengunjung, walaupun hanya sebuah jalan namun di sisi kanan kirinya terdapat banyak bangunan bersejarah. Tentu hal ini juga yang jadi nilai plus. Berkunjung ke sini tidak dikenakan biaya sepeserpun karena memang hanya jalanan kota. Namun, jika ingin mendapatkan oleh-oleh bisa mampir ke beberapa toko yang ada disana, berikut ulasannya:

Braga Bandung

Braga Bandung

1. Sin Sin Art and Souvenir


Menjadi salah satu toko yang direkomendasikan saat berjalan-jalan di Braga. Kawasan ini memang bisa dikatakan ramah pengunjung. Jadi, banyak orang berjualan oleh-oleh. Jika pengunjung ingin membeli Souvenir, maka pengunjung bisa mencarinya di toko Sin sin Art & souvenir.

Untuk lokasinya sendiri tidak jauh dari jalan Braga, tepatnya di Jl. Braga No.59, Kecamatan Sumur Bandung. Adapun isi dari toko ini bermacam-macam, ada kerajinanan khas dari suku Sunda dan cenderamata. Adapun barang yang dimaksud seperti Patung Kayu, Wayang, Gantungan dan masih banyak lagi. Toko ini buka dari senin hingga sabtu namun tidak dengan minggu.

Braga Bandung

Braga Bandung

2. Warung Kopi Purnama


Bagi yang suka kopi, wajib mampir di Warung Kopi Purnama ini. Sambil menikmati keindahan Bandung dan melepas lelah sesaat tidak ada salahnya menyempatkan diri berkunjung ke tempat ini. Untuk lokasinya sendiri berada di Jalan Alkateri No 22, Braga.

Jika diperhatikan dari luar akan tampak bangunan tua khas dari bangunan pada kota-kota jaman dahulu. Ditambah juga dengan bagian dengan tembok bata yang khas. Sehingga tampak mirip dengan bangunan peninggalan Belanda.

Review sebelumnya:

Tidak hanya makanan dan minuman yang dijual yang enak, namun dengan bangunan yang didesain demikian bisa juga untuk berswafoto. Namun, jika mampir kesini jangan lupa untuk memesan kopi dan Roti Srikaya yang jadi menu legendaris ditempat ini. Untuk harga makanan disini kebanyakan dibawah Rp50.000 saja.

Braga Bandung

Braga Bandung

3. Restoran Braga Permai


Bagi yang merasa lapar, bisa mengunjungi Braga permai. Tempat ini berlokasi di Jalan Braga, No 58 atau kurang lebih 2 km dari Gedung Sate. Selain itu makanan yang disajikan juga beraneka ragam, misalnya ada masakan khas Belanda, Asia dan tidak lupa dengan makanan Indonesia juga. Dan untuk harganya dipatok mulai Rp20.000 hingga Rp200.000.

Braga Bandung

Braga Bandung

4. Kampung Jelekong


Tempat selanjutnya yang bisa kunjungi adalah Kampung Jelekong tepatnya di Jl. Braga nomor 43. Mengunjungi tempat ini para wisatawan pasti akan teringat daerah Ubud di Bali. Pasalnya hampir ratusan warga yang tinggal disini berprofesi sebagai pelukis. Jadi banyak lukisan yang ditawarkan untuk harganya mulai dari Rp150.000, dan akan naik harganya tergantung jenis dan besarnya.

Demikian itu beberapa lokasi wisata yang bisa dikunjungi saat berada di sekitar Jalan Braga. Jadi, bagi yang berkesempatan mampir di Bandung, tidak ada salahnya mencoba berwisata di sekitar jalan Braga. Tentunya beberapa wisata tersebut akan memberikan kesan dan pengalaman yang menyenangkan.