Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Destinasi Wisata Pantai Anyer di Banten Yang Penuh Pesona

Pantai Anyer Banten

Pantai Anyer adalah kawasan wisata yang berlokasi di kabupaten Serang, di ujung barat pulau Jawa. Deretan pantai yang termasuk dalam jalur pantai selatan ini menjadi destinasi wisata yang wajib dikunjungi. Beragam aktivitas dan wahana dapat ditemukan di area wisata yang berdekatan dengan Krakatau ini.

Pantai Anyer Banten

Lokasi, Jalur Masuk dan Harga Tiket Wisata Pantai Anyer


Pantai ini berada di Jl. Raya Anyer Kabupaten Serang, Banten. Berjarak kurang lebih 160 kilometer dari Jakarta, wisatawan dapat menempuh 2 jam perjalanan menuju pantai ini. Wisatawan dapat menggunakan akses tol Jakarta-Merak, kemudian keluar di akses tol Cilegon Barat. Anyer sudah dekat dari pintu tol ini.

Pantai Anyer Banten

Kawasan pantai Anyer akan ramai dikunjungi ribuan wisatawan baik yang menggunakan kendaraan roda dua, bus ataupun mobil pribadi di musim liburan. Lonjakan pengunjung di musim liburan ini akan menimbulkan kemacetan luar biasa.

Link Gmaps

Pantai Anyer Banten

Ada beberapa alasan yang membuat wisatawan berbondong-bondong mengunjungi Pantai Anyer. Daya tarik utamanya adalah keindahan deretan pantai dan pasir putih. Selain itu, harga tiket masuk dan wahana yang cukup terjangkau membuat pantai ini menjadi destinasi wisata favorit keluarga.

Pantai Anyer Banten

Harga tiket masuk wisata Pantai Anyer sangat terjangkau hanya 5 ribu rupiah dengan biaya parkir 20 ribu/motor, 45 ribu/mobil dan 95 ribu/bus. Harga sewa aneka wahana pun terjangkau. Sewa banana boat dan Jetski dipatok 100 ribu. Untuk menyewa perlengkapan snorkeling hanya 50 ribu dan alat surfing dikenakan 30 ribu saja.

Pantai Anyer Banten

Pesona Wisata Di Pantai Anyer


Pantai Anyer memiliki pesona beraneka ragam yang akan melenakan siapapun yang berkunjung ke sana. Pesona pantai inilah yang membuat pengunjung selalu ingin kembali walaupun terkadang harus berjuang melawan kemacetan di jalur ini pada saat musim liburan. Simak apa saja pesona pantai Anyer berikut ini :

Review sebelumnya:

Pantai Anyer Banten

1. Hamparan Pasir Putih


Pasir putih yang terhampar luas dan berkilau terkena cahaya matahari merupakan pesona tersendiri yang membuat pantai Anyer sangat terkenal. Para wisatawan bisa membawa keluarga masing-masing untuk bermain pasir di bibir pantai. Sambil bermain pasir wisatawan juga dapat menyewa ATV untuk menyusuri pantai.

Pantai Anyer Banten

2. Pesona Gunung Krakatau


Letusan Gunung Krakatau di tahun 1883 sempat membuat pantai di sekitarnya porak poranda dan menyisakan anak Gunung Krakatau dan berada tepat di tengah lautan. Pemandangan anak Gunung Krakatau ini menjadi pesona magis yang membuat Pantai Anyer sangat istimewa. Beberapa wisatawan menyebut pemandangan disini sangat langka.

Pantai Anyer Banten

3. Mercusuar


Salah satu bangunan ikonik disini adalah sebuah mercusuar yang kokoh berdiri hingga 75,5 meter. Wisatawan harus menaklukan 280 anak tangga untuk bisa sampai ke puncak mercusuar. Keletihan akibat menaiki tangga akan terbayar dengan pemandangan yang sangat indah terbentang sejauh mata memandang.

Pantai Anyer Banten

4. Wisata Kuliner


Berwisata memang tidak lengkap kalau belum mencicipi aneka kuliner khas daerah tersebut. Di Pantai Anyer, wisatawan akan dimanjakan dengan beraneka rupa kuliner khas Serang Banten. Penyuka seafood pasti tidak akan sulit menemukan hidangan favoritnya di restoran atau warung-warung tenda yang berjajar sepanjang jalan.

Pantai Anyer Banten

5. Wisata Bawah Laut


Selain pesona alam di atas laut yang eksotis, pantai Anyer memiliki keindahan bawah air yang luar biasa. Air disini pun tergolong masih jernih sehingga para wisatawan dapat melakukan kegiatan snorkeling atau menyelam. Di beberapa spot pantai yang landai tak berkarang, wisatawan juga diperbolehkan untuk berenang.

Demikian ulasan mengenai Pantai Anyer di Banten, sebuah destinasi wisata pantai yang penuh pesona. Agar keindahan pantai terus terjaga, bersikaplah bijak ketika berkunjung ke pantai ini. Buanglah sampah-sampah pada tempat yang disediakan dengan cara dipilah terlebih dahulu. Dengan demikian, pantai akan selalu bersih dan pesonanya tidak akan pudar.