Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Keseruan Berwisata di Bukit Kandis Bengkulu!

Bukit Kandis Bengkulu

Tempat wisata kini menjadi tujuan ketika lelah dengan segala aktivitas yang menjemukan. Berbagai macam destinasi wisata tersajikan untuk memberikan efek menentramkan dan santai. Salah satu yang dapat menjadi pilihan dalam berwisata adalah Bukit Kandis di Bengkulu. Wisata alam bukit ini dapat menjadi pilihan ketika suntuk dan butuh pasokan pemandangan alam yang menyegarkan.

Bukit Kandis Bengkulu

Lokasi Bukit Kandis


Jika ingin berkunjung ke Bukit Kandis, lokasinya terletak di Desa Durian Demang, Bengkulu Tengah. Tidak terlalu jauh dari kota, namun para wisatawan harus menempuh perjalanan sekitar setengah jam atau lebih dari kota Bengkulu menuju tempat wisata ini. Transportasi yang digunakan sedikit terbatas, pasalnya belum tersedia jalan raya yang langsung sampai ke area bukit.

Lokasi Bukit Kandis Gmaps

Bukit Kandis Bengkulu

Biaya Tiket dan Fasilitas Bukit Kandis


Untuk memasuki area Bukit Kandis Bengkulu, wisatawan tidak perlu merogoh kocek mendalam karena biaya tiket masuk adalah gratis. Akan tetapi, sebagai gantinya wisatawan harus membayar uang parkir atau uang kebersihan sebesar lima ribu rupiah untuk setiap kendaraan beroda dua. Uang ini nantinya akan digunakan untuk biaya operasional yang berkaitan dengan Bukit Kandis.

Bukit Kandis Bengkulu

Para wisatawan janganlah risau akan fasilitas yang ada di bukit ini. Walaupun ini termasuk wisata baru dan merupakan konservasi alam, di atas bukit sudah disediakan toilet umum dan jalan setapak yang sudah disemen. Tidak hanya itu, jika pengunjung haus, sudah tersedia juga warung-warung kecil.

Bukit Kandis Bengkulu

Keseruan di Bukit Kandis


Gratis dan indah adalah kata yang cocok untuk mendeskripsikan Bukit Kandis ini. Jangan terkejut karena masih banyak hal menakjubkan yang dapat ditemui dalam wisata yang terletak di Bengkulu Tengah ini, untuk lebih detailnya, simak keseruan di Bukit Kandis berikut:

Bukit Kandis Bengkulu

1. Panjat Tebing


Bagi wisatawan yang menyukai olahraga menantang seperti panjat tebing, Bukit Kandis ini sangatlah cocok. Tersedia beberapa kelengkapan keamanan untuk wisatawan yang ingin mencoba olahraga ini. Meskipun tidak terlalu tinggi, namun Bukit Kandis ini menyajikan pemandangan yang menakjubkan ketika para wisatawan berada di tebing.

Bukit Kandis Bengkulu

2. Pemandangan Alam


Hamparan tanaman hijau dan udara yang segar membuat pengunjung selalu betah untuk berlama lama di Bukit Kandis ini. Bukit yang dipenuhi warna hijau alami ini memberikan kesan alam yang sangat melekat dan menentramkan pikiran. Setelah bosan dengan hiruk pikuk keadaan perkotaan, maka wisata di bukit dapat menjadi pilihan para pengunjung.

Review sebelumnya:

Bukit Kandis Bengkulu

Bukit Kandis Bengkulu

3. Kolam Alami


Tak hanya tebing saja, objek selanjutnya yang bisa dinikmati adalah kolam air alami dengan kondisi yang jernih. Di sekeliling kolam juga tersedia tempat untuk rehat menikmati keindahan pemandangan sekitar kolam. Tentunya, selain menikmati pemandangan di tepi kolam, para wisatawan juga dapat bermain air kolam yang segar nan jernih ini.

Bukit Kandis Bengkulu

Bukit Kandis Bengkulu

Bukit Kandis Bengkulu

Bukit Kandis Bengkulu

Bukit Kandis Bengkulu

Bukit Kandis Bengkulu

Bukit Kandis Bengkulu

Bukit Kandis Bengkulu

Bukit Kandis Bengkulu

Bukit Kandis Bengkulu

Bukit Kandis Bengkulu

4. Spot Foto


Wisata alam sering menjadi pilihan para wisatawan karena pemandangan alamnya yang tak henti-henti mengalihkan pandangan mata. Begitulah yang terjadi di wisata Bukit Kandis ini. Banyak spot foto unik yang dapat dijadikan tempat untuk bergaya dan memenuhi instagram para pengunjung. Jika wisatawan ingin berswafoto, maka pilihan mengunjungi bukit ini tidaklah salah.

Pilihan wisata dapat disesuaikan dengan kondisi pengunjung, yaitu dalam hal biaya, keadaan lokasi dan kemudahan sarana transportasi yang tersedia. Bukit Kandis Bengkulu ini sangat cocok dikunjungi untuk wisatawan yang ingin berwisata dengan budget minimalis. Tetap patuhi aturan agar senantiasa menjaga keindahan dan kealamian dari Bukit Kandis ini.