Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pantai Tanjung Pendam Bangka Belitung yang Sangat Estetik

Pantai Tanjung Pendam Bangka Belitung

Pantai memang salah satu tempat yang pasti akan selalu dikunjungi wisatawan. Bahkan, setiap hari pasti ada saja wisatawan yang mengunjungi wisata pantai ini. Nah, jika sedang berkunjung ke arah Bangka maka wajib sekali untuk datang ke Pantai Tanjung Pendam Bangka Belitung yang sangat cantik. Di bawah ini akan diulas mengenai destinasi wisata yang satu ini!

Pantai Tanjung Pendam Bangka Belitung

Ulasan Pantai Tanjung Pendam


Mungkin bagi warga luar Bangka Belitung belum begitu mengenal banyak tentang Pantai Tanjung Pendam ini. Pantai tersebut sudah ada sejak abad ke-20, tidak heran jika di sana banyak sekali foto zaman dahulu yang menghiasi pelataran pantai.

Pantai Tanjung Pendam Bangka Belitung

Pengunjung juga akan menikmati panorama yang sangat memukau, seperti matahari terbenam yang sangat indah. Selain itu, dari pantai juga bisa melihat indahnya Pulau Kalamoa yang sering disebut dengan pulau pembuang sial.

Pantai Tanjung Pendam Bangka Belitung

Keindahan pantai ini membuat siapa saja ingin selalu mengunjunginya, pasti ada saja setiap hari yang berkunjung ke Pantai Tanjung Pendam Bangka Belitung ini.

Pantai Tanjung Pendam Bangka Belitung

Ada yang hanya sekedar untuk liburan atau bahkan ada yang menginap di sekitaran pantai. Jika ingin menginap tenang saja, karena sudah disediakan beberapa hotel mewah yang bisa dijadikan tempat istirahat yang nyaman serta menyenangkan.

Pantai Tanjung Pendam Bangka Belitung

Harga Tiket Dan Lokasi Pantai Tanjung Pendam


Untuk memasuki wilayah pantai ini, pengunjung harus mengeluarkan biaya yang sangat murah sekali yaitu hanya Rp 3000. Harga tiket seperti itu tidak sebanding dengan keindahan serta fasilitas yang akan didapat pengunjung di pantai Tanjung Pendam ini. Tentunya harga tersebut sangat murah sekali, karena pengunjung dapat menikmati fasilitas yang ada.

Pantai Tanjung Pendam Bangka Belitung

Lokasi dari Pantai Tanjung Pendam ini berada di tengah-tengah Kota Tanjung Pandan, Bangka Belitung. Untuk aksesnya sangat mudah sekali karena masih memasuki area perkotaan, jadi pengunjung tidak akan kesulitan untuk menemukan pantai ini.

Review sebelumnya:

Pantai Tanjung Pendam Bangka Belitung

Jalan yang dilalui pun sudah sangat tertata sekali, karena mengingat pantai ini sudah dikelola oleh pemerintah. Jadi, pengunjung tidak perlu khawatir jika ingin menuju ke pantai tersebut.

Link lokasi Gmaps

Pantai Tanjung Pendam Bangka Belitung

Fasilitas Di Pantai Tanjung Pendam


Disediakan pula berbagai fasilitas yang bisa dinikmati oleh pengunjung. Salah satu fasilitasnya adalah terdapat sebuah pusat olahraga. Pengunjung bisa melakukan aktivitas olahraga voli serta futsal. Bahkan, disediakan pula jalan khusus untuk jogging jadi sangat nyaman sekali jika ingin berlari kecil di sekitaran pantai ini.

Pantai Tanjung Pendam Bangka Belitung

Bahkan, jika beruntung sering ada pertunjukan yang diadakan di panggung area pertunjukan yang terdapat di sekitar pantai. Selain itu, terdapat pula sebuah galeri seni yang sangat estetik untuk dipandang. Di dalam galeri tersebut terdapat banyak sekali karya dari warga sekitar berupa lukisan atau pernak-pernik lainnya. Karya tersebut bisa dibeli oleh pengunjung sebagai cinderamata.

Pantai Tanjung Pendam Bangka Belitung

Jika tiba-tiba lapar juga sudah disediakan pusat kuliner dengan banyak sekali pilihan. Pengunjung dapat menikmati makanan yang lezat sembari memandangi pantai yang sangat indah. Nah, bagi yang membawa anak kecil juga tidak perlu pusing karena sudah disediakan area bermain untuk anak-anak yang aman serta nyaman. Bahkan, ada pula hotel-hotel yang berjejeran yang bisa juga pengunjung tempati.

Demikian ulasan mengenai Pantai Tanjung Pendam Bangka Belitung yang keindahannya begitu memikat hati. Pengunjung dapat berkunjung ke pantai ini saat liburan tiba, namun jika tidak ingin ramai sekali pengunjung bisa datang di hari kerja saja. Pasti dijamin tidak akan kecewa serta akan selalu ketagihan untuk berkunjung kesini.