Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Review Hutan Pinus Mangunan di Yogyakarta, Tempat Wisata Alam Murah Meriah

Hutan Pinus Mangunan Yogyakarta

Yogyakarta memang terkenal dengan berbagai tempat wisata alam yang masih asri serta murah meriah. Salah satunya adalah Hutan Pinus Mangunan di Yogyakarta. Wisata alam di Bantul Yogyakarta ini memang menjadi primadona dan banyak dikunjungi wisatawan.

Hutan Pinus Mangunan Yogyakarta

Tak heran, sebab pesona alam yang ditawarkan Hutan Pinus Mangunan memang sayang untuk dilewatkan. Panorama alam hutan pinus, suasana yang masih asri dan berbagai spot menarik yang bisa dijadikan tempat foto bisa ditemukan di tempat ini. Tak hanya untuk berlibur atau bersantai saja, namun tempat ini juga bisa digunakan untuk lokasi prewedding yang apik.

Hutan Pinus Mangunan Yogyakarta

Daya Tarik Hutan Pinus Mangunan


Ketika berkunjung ke Hutan Pinus Mangunan di Yogyakarta ada banyak spot foto yang menarik untuk dikunjungi. Keindahan yang ditawarkan dari hutan pinus ini memikat banyak orang untuk mengunjunginya. Entah untuk sekedar mencari spot foto yang instagramable atau bahkan melakukan foto prewedding di tempat tersebut. Ini dia beberapa spot foto favorite di Hutan Pinus Mangunan yang instagramable:

Hutan Pinus Mangunan Yogyakarta

1. Panggung Pertunjukan


Di tengah Hutan Pinus Mangunan dibuat sebuah panggung pertunjukan dengan kursi-kursi melingkar di sekitar panggung yang terbuat dari kayu. Memiliki desain yang unik dengan panggung terbuka dan dikelilingi pepohonan pinus dibuat seperti tempat pertunjukan sungguhan.

Hutan Pinus Mangunan Yogyakarta

Karena keunikannya tempat ini banyak diburu sebagai salah satu spot foto menarik dari Hutan Pinus Mangunan. Para wisatawan juga bisa menggunakan tempat ini untuk sekedar duduk dan beristirahat.

Hutan Pinus Mangunan Yogyakarta

2. Hammock


Selain panggung pertunjukan yang unik, Hutan Pinus Mangunan di Yogyakarta ini juga menyediakan tempat bersantai berupa hammock yang diikatkan pada pohon-pohon pinus. Ada hammock tunggal maupun yang disusun secara bertingkat. Di tempat ini wisatawan dapat menikmati suasana yang asri dengan bersantai di hammock atau berfoto-foto di spot tersebut.

Hutan Pinus Mangunan Yogyakarta

3. Gardu Pandang


Hal yang tak boleh dilewatkan ketika mengunjungi Hutan Pinus Mangunan adalah gardu pandang. Ada 2 gardu pandang yang disediakan di tempat ini. Keduanya dibuat menggunakan kayu-kayu yang terlihat alami. Para wisatawan bisa naik ke gardu pandang untuk mendapatkan view panorama keindahan hutan pinus dari ketinggian.

Hutan Pinus Mangunan Yogyakarta

2. Fasilitas


Sebagai tempat wisata yang selalu ramai pengunjung, tempat ini mempunyai fasilitas yang cukup lengkap dan nyaman digunakan. Beberapa fasilitas dasar seperti toilet, tempat ibadah dan lahan parkir yang luas sudah disediakan. Di sekitar Hutan Pinus Mangunan juga banyak warung yang menjajakan makanan. Tempat ini juga menyediakan arena outbound yang bisa digunakan untuk berbagai kegiatan.

Review sebelumnya:

Hutan Pinus Mangunan Yogyakarta

Harga Tiket dan Jam Buka


Berwisata ke Yogyakarta memang murah meriah. Mulai dari makanan hingga harga masuk ke lokasi wisata. Untuk bisa masuk ke Hutan Pinus Mangunan di Yogyakarta ini wisatawan hanya perlu membayar Rp. 2.500 per individu. Kemudian untuk biaya parkir motor adalah 3 ribu rupiah sedangkan mobil 10 ribu rupiah.

Hutan Pinus Mangunan Yogyakarta

Selain sekedar menikmati alam, tempat ini juga biasa digunakan untuk prewedding. Untuk melakukan foto prewedding di tempat ini harus izin ke pihak pengelola terlebih dahulu. Kemudian membayar biaya administrasi sebesar 50 ribu rupiah. Untuk mengunjungi hutan pinus ini bisa kapan saja sebab selalu terbuka setiap hari.

Hutan Pinus Mangunan Yogyakarta

Hutan Pinus Mangunan Yogyakarta

Hutan Pinus Mangunan Yogyakarta

Hutan Pinus Mangunan Yogyakarta

Hutan Pinus Mangunan Yogyakarta

Lokasi


Lokasi wisata ini terletak di dusun Sukorame, Mangunan, Dlingo, Bantul. Atau untuk mempermudah mengunjungi lokasi bisa menggunakan Google Maps menuju Hutan Pinus Mangunan Dlingo. Pengunjung bisa pergi ke tempat tersebut dengan menempuh perjalan kurang lebih 40 menit dari pusat kota.

Link Gmaps

Itu tadi adalah review singkat dari Hutan Pinus Mangunan di Yogyakarta. Selain terkenal dengan sejarah dan budayanya, Yogyakarta juga memiliki banyak wisata alam yang cantik. Hutan Pinus Mangunan bisa menjadi salah satu pilihan wisata saat berkunjung ke Yogyakarta.