Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Wisata De Ranch Lembang yang Wajib Dikunjungi Ketika Bertandang Ke Bandung

De Ranch Lembang

Di Bandung Jawa Barat tepatnya di Lembang terdapat sebuah wisata keluarga bernama De Ranch Lembang. De Ranch sendiri dalam artian bahasa Indonesia adalah peternakan, jadi memang sebenarnya sebelum menjadi sebuah wisata tempat tersebut merupakan peternakan kuda. Meski sampai kini kuda-kuda tersebut masih ada dan bisa disewa.

De Ranch Lembang

Tempat ini merupakan wisata yang cukup populer di Lembang dan sayang jika saat berkunjung ke lembang tidak mampir ke tempat tersebut. Wisata di Lembang ini juga sangat disarankan jika ingin piknik bersama keluarga karena kawasannya yang masih sejuk. Karena memang masih dalam kawasan gunung.

De Ranch Lembang

Tempat Wisata De Ranch yang Menarik Dikunjungi


Wisata De Ranch Lembang ini mengusung tema cowboy /western dan sangat cocok digunakan untuk sekedar piknik bersama keluarga atau teman. Di dalam wisata yang memiliki lahan seluas lima hektar itu pengguna bisa menyewa kuda, sesuai dengan tema western yang diusung.

De Ranch Lembang

Ada kuda tinggi yang bisa di sewa untuk orang dewasa. Dan ada juga Kuda poni /kuda pendek yang bisa ditunggangi untuk anak-anak. Karena ini merupakan sebuah tempat wisata dan juga peternakan jadi ada peraturan yang harus dipatuhi.

De Ranch Lembang

Seperti tidak boleh membawa minuman atau makan dari luar. Tidak boleh membawa drone, senjata api maupun senjata tajam. Ketika saat berkunjung membawa hewan peliharaan, harap diikat dan dijaga dengan ketat, dan pengunjung juga harus menjaga jarak pada binatang di tempat tersebut.

Review sebelumnya:

De Ranch Lembang

Fasilitas dan Wahana yang disediakan Di Dalamnya


Di wisata ini juga pastinya disediakan fasilitas umum untuk mempermudah pengunjung. Fasilitas yang disebut ini seperti terdapat area parkir yang luas. Kamar kecil /toilet juga tersedia di dalamnya. Terdapat juga toko oleh-oleh, jadi pengunjung tidak perlu ke tempat lain untuk membeli oleh-oleh khas daerah tersebut.

De Ranch Lembang

Fasilitas seperti factory outlet juga tersedia di dalam wisata tersebut. Ada juga pasar tanaman yang bisa dikunjungi oleh pengunjung. Juga tentu saja terdapat tempat untuk kulineran. De Ranch ini juga menyediakan alat transportasi dan delman yang bisa di sewa. Yang menjadi ciri khasnya adalah pengunjung bisa menyewa kuda untuk ditunggangi.

De Ranch Lembang

Tersedia kuda poni untuk ditunggangi oleh anak-anak dan kuda yang besar dengan jenis lain untuk ditunggangi orang dewasa. Pengunjung juga bisa menyewa kostum koboi saat menunggang kuda. Disediakan juga outbound, wahana air atau bisa juga memancing untuk anak-anak.

De Ranch Lembang

De Ranch Lembang

De Ranch Lembang

De Ranch Lembang

Harga Tiket dan Alamat Wisata De Ranch


Harga per satu tiket untuk masuk ke wisata De Ranch Lembang ini adalah 15.000 saja, cukup ramah di kantong. Namun harga tiket tersebut tidak termasuk ketika akan memainkan wahana di dalamnya. Jadi pengunjung harus membeli tiket lagi untuk memainkan suatu wahana.

De Ranch Lembang

De Ranch Lembang

De Ranch Lembang

De Ranch Lembang

De Ranch Lembang

Sedang jam operasional tempat ini sendiri adalah buka setiap dari pukul 09.000 pagi sampai dengan pukul 05.00 sore. Namun pengecualian, hari Senin tempat ini tutup. Untuk itu jangan berkunjung di hari Senin agar tidak kecewa. Alamat selalu menjadi hal penting ketika akan mengunjungi suatu salah satunya adalah wisata ini. De Ranch ini berada di Jl.Maribaya No.17.

Bisa juga langsung cek link Google maps ini, De' Ranch.

De Ranch Lembang

Nah, itu tadi adalah beberapa serba-serbi mengenai tempat wisata bernama De Ranch Lembang. Saat berkunjung ke wisata tersebut, akan lebih disarankan jika datang saat masih pagi hari. Pengunjung juga disarankan memakai sepatu dan juga, topi.