Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Aktivitas Seru di Pantai Tanjung Lesung Banten yang Bisa Dijadikan Pilihan

Pantai Tanjung Lesung Banten

Salah satu destinasi wisata yang memiliki pemandangan eksotis dan mampu bersaing dengan pesona pantai-pantai Bali sekalipun adalah Pantai Tanjung Lesung Banten. Terletak di ujung barat kabupaten Banten, membuat pantai ini memiliki keistimewaan tersendiri. Hamparan pasirnya yang menawan serta objek wisata matahari terbenam membuat pantai ini sangat berkesan di hati pengunjungnya.

Pantai Tanjung Lesung Banten

Berada di daerah Tanjung Lesung membuat pantai ini memiliki nilai tambah apalagi daerah tersebut tersimpan satwa langka. Ini menjadi pertimbangan tersendiri bagi yang ingin berkunjung ke pantai sekaligus mengelilingi daerah sana. Tapi untuk lebih seru berwisata ke sana ada baiknya untuk memilih aktivitas yang tepat seperti rekomendasi berikut:

Pantai Tanjung Lesung Banten

1. Bersantai


Tujuan utamanya karena ingin melepas beban pikiran atau mediasi. Tentu saja aktivitas bersantai menjadi pilihan yang paling cocok. Sebab, pesona pantainya yang menawan suasana tenang nan tentram akan didapatkan.

Pantai Tanjung Lesung Banten

Bangun payung pantai atau tenda di sana kemudian mati deburan ombak dan menyejukkannya pantai ini. Pohon-pohon di bibir pantai yang rindang menjadikan aktivitas bersantai lebih nyaman tanpa merasakan sengatan matahari. Ditambah lagi airnya biru jernih serta pasir putihnya yang lembut membuat lantai ini menjadi salah satu spot foto instagramable.

Pantai Tanjung Lesung Banten

2. Menikmati Sunrise dan Sunset


Pantai ini juga memiliki pesona sunrise dan sunset menawan. Berwisata di sana akan disuguhkan matahari terbit dan terbenam dibalik Gunung Krakatau yang ikonik. Pemandangan ini menjadi keistimewaan tersendiri bagi Pantai Tanjung Lesung Banten.

Pantai Tanjung Lesung Banten

Gunung Krakatau menjadi latar belakang pantai ini. Aktivitas untuk menikmati keindahan ini dengan cara berkemah atau mencari villa di sekitar pantai untuk menikmati keindahan matahari terbenam dan terbit di sana. Selain itu, pengunjung bisa melakukan aktivitas seperti jogging untuk menunggu matahari terbit atau terbenam.

Pantai Tanjung Lesung Banten

3. Olahraga


Berolahraga juga menjadi salah satu pilihan aktivitas seru yang bisa dilakukan ketika berkunjung ke Pantai Tanjung Lesung. Olahraga tersebut diantaranya ada banana boat, jet ski, kano sekaligus voli pantai. Olahraga ini cukup menguji adrenalin bukan?

Pantai Tanjung Lesung Banten

Apalagi untuk olahraga banana boat yang bisa dijadikan aktivitas untuk mengekspos keindahan pantai dengan kejernihan airnya. Tapi juga tidak kalah menarik untuk jetski yang bisa mengekspos keindahan pantai dari udara. Demikian juga ketika menaiki perahu kano, wisatawan dapat menikmati keindahan pantai sepuasnya.

Review sebelumnya:

Pantai Tanjung Lesung Banten

4. Snorkeling dan Menyelam


Pantai ini kaya akan biota laut yang sehat dan menawan. Pilihan olahraga snorkeling tentu rekomendasi sekali untuk pengunjung yang ingin melihat kemewahan bawah laut di pantai Tanjung Lesung Banten ini. Selain itu bisa melakukan olahraga selam jika belum puas dengan snorkeling dalam mengekspos keindahan laut.

Pantai Tanjung Lesung Banten

Ada banyak terumbu karang alam dan biota laut unik lainnya di bawah laut yang menawan. Tentu saja pemandangan ini akan menambah keseruan menjelajahi pantai ini.

Pantai Tanjung Lesung Banten

5. Memancing


Bagi yang suka memancing tidak ada salahnya untuk dijadikan pilihan aktivitas ketika berkunjung ke Pantai Tanjung Lesung. Aktivitas mancing di sana dikatakan cocok karena air pantainya yang tenang dan jernih.

Pantai Tanjung Lesung Banten

Apalagi kalau mengajak keluarga tercinta atau kekasih untuk berlibur ke pantai sambil memancing. Tentu saja akan semakin seru dan berkesan. Dengan tiket masuk Rp 25.000/orang sudah bisa membuat liburan sangat berkesan di pantai ini.

Link Gmaps

Itulah aktivitas pilihan yang bisa dilakukan ketika berwisata ke Pantai Tanjung Lesung Banten. Bahkan tidak hanya bisa melakukan aktivitas di atas, pengunjung bisa berbelanja baju-baju pantai yang khas Pantai Tanjung Lesung. Selain itu, juga bisa menikmati berbagai kuliner lezat di sana. Seru sekali bukan?