Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Keindahan Air Terjun Tingkat Tujuh Aceh yang Mempesona

Air Terjun Tingkat Tujuh Aceh

Bagi sebagian orang, berwisata menantang bisa menjadi sebuah keseruan yang membuat candu. Salah satu wisata outdoor yang menantang dan seru adalah berwisata ke air terjun. Di Aceh, terdapat rekomendasi destinasi wisata yaitu Air Terjun Tingkat Tujuh Aceh. Meskipun belum banyak yang tahu, tapi air terjun ini menyimpan keindahan tersendiri.

Air Terjun Tingkat Tujuh Aceh

Lokasi Air Terjun Tingkat Tujuh


Berada di Kabupaten Aceh Selatan Kecamatan Tapaktuan, air terjun Tingkat Tujuh ini tak sepi pengunjung. Karena jarak yang tidak terlampau jauh dari pusat Tapak Tuan sendiri, yaitu sekitar sepuluh sampai lima belas menit, membuat air terjun ini banyak dikunjungi.
Peta lokasi Air Terjun Tingkat Tujuh (Gmaps)

Air Terjun Tingkat Tujuh Aceh

Tiket Masuk Air Terjun Tingkat Tujuh


Pengunjung yang penasaran dengan kesegaran air terjun dapat berkunjung dan hanya membawa uang sebesar lima ribu rupiah. Tidak perlu kaget dengan nominal yang relatif terjangkau ini, karena biaya yang dikeluarkan untuk tiket masuk ini juga digunakan untuk keperluan perawatan air terjun.

Air Terjun Tingkat Tujuh Aceh

Sebenarnya, tiket yang dimaksud disini tidak diberikan di loket seperti pada umumnya tempat wisata besar, namun ini adalah tiket parkir sebagai ganti biaya penjagaan dan perawatan saja. Tiket masuk dibilang terjangkau karena wilayah ini belum menjadi tempat wisata yang besar namun masih dalam pengembangan. Jangan salah, walaupun masih tahap pengembangan namun air terjun ini cukup memikat banyak orang.

Air Terjun Tingkat Tujuh Aceh

Pesona Air Terjun Tingkat Tujuh


Beberapa pesona air terjun yang  dapat dinikmati ialah airnya dan pemandangannya. Wisata alam air terjun dengan keadaan sekitar yang hijau dan rimbun tertutup oleh pohon-pohon tinggi membuat kesan alami yang begitu melekat. Berikut hal istimewa di air terjun Aceh ini:

Air Terjun Tingkat Tujuh Aceh

1. Spot Berfoto Terbaik


Pengunjung yang menyukai mengabadikan momen, pastinya tidak akan berhenti mengambil foto di sekitar air terjun ini. Latar belakang foto dengan air terjun yang mengucur deras memberikan kesan kesegaran yang tiada tara. Sorotan sinar matahari dibalik daun-daun rerimbunan pohon menambah keistimewaan foto yang diambil.

Air Terjun Tingkat Tujuh Aceh

Pilihan lainnya dalam berfoto yaitu dengan gaya berenang di bawah air terjun Tingkat Tujuh ini. Pengunjung dapat berenang bersama keluarga dan bermain air sehingga foto yang akan diambil terkesan lebih natural dan asik.

Review sebelumnya:

Air Terjun Tingkat Tujuh Aceh

Jika di pantai mungkin akan terganggu akan banyak orang yang kesana kemari. Namun jika di tempat wisata air terjun ini akan lebih intens karena tempatnya yang tidak terlalu luas.

Air Terjun Tingkat Tujuh Aceh

2. Air Jernih Alami


Aliran air dengan suara gemericik yang khas menjadikan air terjun ini memiliki kesan menenangkan bagi para pengunjung. Karena air air terjun ini berasal dari sumber asli pegunungan di atasnya, maka tak heran jika Air Terjun Tingkat Tujuh Aceh ini terlihat jernih dan segar.

Air Terjun Tingkat Tujuh Aceh

Air Terjun Tingkat Tujuh Aceh

Air Terjun Tingkat Tujuh Aceh

Keunikan lainya yang dapat ditemui di wisata air terjun ini adalah bahwa setiap tingkat air terjun ini memiliki ciri khas masing-masing. Jarak antara tingkat satu dengan tingkat lainnya ini bisa mencapai dua meter atau lebih. Cukup tinggi namun tidak lurus, akan tetapi bertingkat tingkat sehingga air yang mengalir menyesuaikan dataran tempat terjun itu sendiri.

Air Terjun Tingkat Tujuh Aceh

Berwisata memanglah menyenangkan, entah itu di pantai, di bukit maupun di air terjun yang tidak mainstream. Air Terjun Tingkat Tujuh Aceh ini dapat dimasukan ke dalam daftar pilihan liburan bagi para wisatawan yang menyukai liburan bernuansa alam dan lebih privat. Persiapkan semuanya terlebih dahulu, mulai dari bekal dan air minum sebelum melakukan perjalanan wisata sebagai tindakan preventif.